Cara Mendapatkan Budget Umroh Yang Sesuai Dengan Kantong Anda

Ada berbagai macam faktor yang perlu dipersiapkan bagi semua umat muslim saat mereka memutuskan untuk naik haji dimana, salah satu faktor tersebut sangat penting dan menyangkut kebutuhan selama mereka berada di tanah suci yakni, budget umroh. Untuk urusan budget sendiri, biaya yang harus dipersiapkan tentunya berbeda-beda. Hal tersebut didasari oleh beberapa faktor yang ikut menentukan akan berapa besar biaya yang harus anda keluarkan untuk ibadat haji anda seperti biaya tiket pesawat, biaya penginapan, transportasi, konsumsi, dan hal-hal lainnya yang turut mempengaruhi biaya tersebut. Bagi anda yang ingin umroh namun ber-budget minim, berikut ini, ada beberapa tips yang dapat membantu anda dalam mendapatkan biaya umroh yang terjangkau.

Tips-tips dalam mendapatkan budget umroh yang murah

Tips pertama untuk berangkat umroh dengan budget umroh yang minim adalah dengan memperhatikan waktu keberangkatan anda. Untuk menghindari pembengkakkan biaya, anda bisa menyiasatinya dengan memilih waktu umroh yang jauh dari musim liburan. Dengan begitu, anda tidak perlu pusing dalam mengatur biaya umroh. Biasanya musim liburan juga turut andil dalam membuat budget untuk biaya umroh anda membengkak mengingat harga tiket pesawat yang naik karena musim liburan telah tiba. Karena itu, anda bisa merencakan ibadat umroh anda jauh-jauh hari dengan mempertimbangkan waktu terbaik untuk ibadat umroh anda.

budget umroh
budget umroh

Selain waktu liburan, anda juga harus memperhatikan musim haji dimana, hal tersebut ikut mempengaruhi budget umroh yang harus anda bayar nantinya. Selain itu, lonjakan budget umrah juga terjadi saat menjelang bulan Ramadhan dimana, banyak orang tertarik untuk melakukan ibadat umroh atau ibadat haji. Biasanya,banyak orang lebih memilih untuk ibadat umroh pada bulan Desember-Mei. Pada periode tersebut, harganya tentu lebih murah dan hal ini bisa menjadi kesempatan yang tepat bagi anda untuk memulai ibadat umroh anda. Dengan mengetahui beberapa periode waktu diatas, anda bisa mengetahui mengenai waktu yang tepat bagi anda dengan keluarga anda untuk menjalankan ibadat umroh dengan khusyuk dan juga sesuai dengan anggaran anda.

Tips kedua yang harus anda perhatikan adalah mem-booking tempat penginapan dan tiket pesawat dari jauh hari sebelum hari keberangkatan umroh anda. Hal ini dapat membantu anda dalam memangkas anggaran umroh untuk anggaran tiket pesawat. Untuk tiket pesawat, usahakan untuk melakukan proses booking untuk maskapai penerbangan yang anda pilih kurang lebih 1 ½ bulan sebelum hari-H. Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan promo yang ditawarkan oleh beberapa maskapai penerbangan mengenai harga khusus untuk tiket penerbangan. Dengan demikian, anda dipastikan tidak perlu membuang-buang uang dalam menyusun budget umroh.

Selain tiket penerbangan, anda juga harus mem-booking kamar hotel baik di Mekkah maupun Madinah. Ada banyak hotel yang terdapat di 2 kota tersebut baik dari bintang 3 hingga bintang 5. Tentunya, anda bisa memilih kamar hotel yang sesuai dengan budget anda. Untuk mempermudah proses booking, anda bisa mengunjungi situs hotel mengenai berapa lama anda akan bermalam serta pilihan kamar yang anda inginkan. Setelah melakukan proses booking hotel dan pesawat, pastikan anda mencetak e-ticket untuk pesawat dan hotel sebagai bagian yang dibutuhkan kala anda mengurus VISA kelak.

Dengan mengikuti beberapa tips diatas, anda dipastikan dapat mengurus perjalan umroh anda dengan mudah dan tentunya budget umroh tidak akan melebihi anggaran minimum yang telah anda tetapkan. Anda juga bisa melihat budget atau biaya umroh yang tersedia di Rabbani Tour dengan menawarkan berbagai macam paket sesuai dengan kebutuhan Anda.Tersedia paket promo 9 hari $1650 all in, artinya tidak bayar lagi selain paket tersebut. kecuali pengeluaran untuk keperluan pribadi, seperti passport misalnya. berikut adalah biaya, jadwal, dan fasilitas umroh di Rabbani tour.  https://www.rabbanitour.com/jadwal-dan-daftar-harga-umroh/

 

You might also like More from author