Umroh Reguler

Rabbanitour.com | Program Umroh Reguler RabbaniTour terus berupaya menjadi sahabat Anda untuk perjalanan Umroh. Salah satunya adalah dengan mengupayakan Harga yang bersahabat. Harga yang kami tawarkan dalam Program Umroh Reguler ditahun 2017 ini adalah harga yang sangat bersahabat dan dibuat seminimial mungkin, anda bisa cek untuk membandingkan harganya dengan travel umroh lain. Sebagai informasi untuk anda, bahwa program umroh reguler yang kami rancang adalah program umroh 9 hari, untuk jadwal pemberangkatannya silahkan anda mengakses di halaman » Jadwal, Daftar Harga, dan Fasilitas.

Apa saja program perjalanan yang akan anda dinikmati dengan program umroh reguler ditahun 2017 ini ? Berikut di bawah ini agenda yang telah rabbanitour rancang untuk anda dari mulai pemberangkatan ke tempat tujuan sampai anda kembali lagi ke tanah air:

 

[infobox style=”alert-custom4″]ITINERARY PROGRAM UMROH REGULER 9 HARI – RABBANITOUR.COM[/infobox]

 

 

Day – 1 Jakarta – Jeddah – Madinah

Penerbangan Langsung ke JeddahUntuk hari pertama calon jemaah umroh reguler akan berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng dengan rute penerbangan langsung menuju King Abdul Aziz Airport Jeddah. Kemudian melanjutkan perjalanan dengan bus menuju Madinah, setelah melewati perjalanan yang cukup melelahkan anda langsung Check in di hotel yang telah ditentukan sebelumnya oleh pihak rabbanitour dan istirahat guna memulihkan stamina untuk agenda dihari berikutnya.

Day – 2 MADINAH

Rabbanitour.com - Masjid NabawiAgenda dihari yang kedua ini adalah Tour disekitar Masjid Nabawi : Raudah ( Jamaah wanita ditemani muttawif wanita ) Ziarah ke makam Rasulullah SAW, Abu Bakar,dan Umar bin Khattab RA, kemudian ziarah ke makam Baqi’, Masjid Abu Bakar, Masjid Ali dan masjid Al Ghomama. Sebagai informasi bahwa Masjid Nabawi adalah salah satu mesjid terpenting yang terdapat di Kota Madinah, Arab Saudi karena dibangun oleh Nabi Muhammad S.A.W dan menjadi tempat makam beliau dan para sahabatnya. Masjid ini merupakan salah satu masjid yang utama bagi umat Muslim setelah Masjidil Haram di Mekkah dan Masjidil Aqsa di Yerusalem. Masjid ini juga merupakan Masjid terbesar ke-2 di dunia, setelah Masjidil Haram di Mekkah. Kami, rabbanitour.com bisa menjadi sahabat anda menuju baitullah dengan program Umroh Reguler 9 Hari ini, cita-cita ingin langsung pergi ke tempat makam Nabi dan para sahabatnya bisa terwujud, sungguh momentum yang tidak bisa dilupakan sepanjang hidup anda. Info lengkap mengenai sejarah Masjid Nabawi bisa anda baca diartikel “Mengenal Sejarah Masjid Nabawi

Day – 3 MADINAH

Rabbanitour.com - Masjid Quba MadinahMelanjutkan program umroh reguler 9 hari di hari ketiga yang masih berlokasi di daerah Madinah yaitu dengan kegiatan Tour/Ziarah dengan mengunjungi : Masjid Quba, Masjid Qiblatain, Ziarah ke Jabal Uhud, mengunjungi Kebun Kurma,dan Ziarah ke Khandaq. Sejarah tentang masjid quba yang telah kita ketahui adalah masjid yang pertama kali dibangun oleh Rasulullah SAW pada tanggal 8 Rabiul Awal 1 Hijriyah. Masjid Quba terletak di luar kota madinah tepatnya sekitar 5 km di sebelah tenggara kota Madinah. Masjid Quba yang saat ini berbeda dengan mesjid quba pada saat zaman Rasulullah saw dulu, yang saat ini berdiri adalah mesjid yang telah direnovasi dan diperluas pada masa Kerajaan Arab Saudi. Renovasi dan perluasan masjid quba telah menelan biaya sebesar 90 juta riyal dengan daya tampung hingga 20 ribu jamaah. baca : biaya umroh 2016

Day – 4 MADINAH-MAKKAH

Masjid Bir AliSetelah Makan pagi dan Check Out Hotel, agenda di hari ke-empat ini yaitu menuju Mekkah, singgah di Masjid Bir Ali Untuk mengambil MIQAT (Niat Umroh, Tiba di Makkah Transfer Hotel istirahat, dilanjutkan menuju Masjidil-Haram untuk memulai UMROH PERTAMA. Informasi penting untuk anda seputar miqat, garis besarnya miqat adalah hal yang penting dalam ibadah haji dan umrah. Miqat secara harfiah berarti batas yaitu garis demarkasi atau garis batas antara boleh atau tidak,atau perintah mulai atau berhenti, yaitu kapan mulai melapazkan niat dan maksud melintasi batas antara Tanah Biasa dengan Tanah Suci. Khusus di hari ke-empat ini jemaah umroh mulai melapazkan niat untuk umroh di tanah suci Mekkah Al-Mukarromah. Baca : Umroh 2017

Day – 5 MAKKAH

Memperbanyak ibadah di Masjiddil-Haram. Free program – Khusus di hari ke-lima dalam program umroh reguler bersama rabbanitour memberikan kesempatan demi kenyamanan bagi para jemaah umroh untuk lebih banyak meluangkan waktu beribadah mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Day – 6 MAKKAH

Padang Arafah

Agenda kegiatan di hari ke enam program umroh 9 hari bersama rabbanitour ini adalah Ziarah di sekitar kota MEKKAH diantaranya mengunjungi : Ma’la, Jabal Tsur, Jabal Rahmah-Padang Arafah, Muzdhalifa, Mina dan Masjid Ji’ronnah untuk mengambil Miqot bagi anda yang ingin UMROH KEDUA. Informasi tambahan bagi anda, Ma`la merupakan komplek pemakaman istimewa karena menjadi tempat peristirahatan terakhir istri Nabi Muhammad SAW bernama Siti Khodijah dan letaknya yang menghadap kiblat ke arah Masjidilharam. Beliau merupakan wanita pertama yang mengakui kerasulan Nabi Muhammad SAW. Semasa hidupnya Siti Khodijah sangat setia menyertai Rasul dalam suka dan duka. Apabila Rasul dalam keadaan gelisah karena diselimuti masalah, beliau yang selalu memberikan pencerahan.

Day – 7 MAKKAH

Kegiatan di hari ketujuh hampir sama dengan hari sebelumnya yaitu memperbanyak ibadah di Masjiddil Haram, Jika anda Ingin melaksanakan UMROH KETIGA, kami tim rabbanitour akan membantu anda untuk MIQOT ke Masjid TANIM. Informasi penting juga buat anda Tan’im merupakan batas tanah haram Makkah dari arah Madinah, terletak di sebelah utara Makkah, jaraknya atara Tan’im dan Bab Umrah di Makkah kurang lebih 7 km. Tempat tempat yang berdekatan dengan Tan’im memiliki beberapa nama diantaranya gunung yang letaknya di sebelah selatan dinamakan gunung Na’im, sedangkan gunung yang letaknya di sebelah utara dinamakan gunung Mun’im, dan wadi (lembah) yang berada di tempat tersebut dinamakan wadi Nu’man atau wadi Tan’im.

Day – 8 MAKKAH-JEDDAH

Untuk agenda di hari kedelapan yaitu Check Out Hotel MAKKAH, perjalanan menuju ke Jeddah yang dilanjutkan untuk City Tour, anda disini akan dibimbing oleh tim guide rabbanitour kami untuk berkunjung ke Masjid Terapung dan Laut Merah. Meskipun dalam sejarah perkembangan Islam, masjid ini tidak memberikan arti sejarah apapun. Namun karena lokasinya yang berada di pinggir pantai menyebabkan masjid terlihat seperti terapung di atas permukaan air laut, sehingga menjadi objek yang menarik untuk disinggahi.Konon katanya masjid terapung ini merupakan tanah wakaf seorang janda kaya raya penduduk di sekitar situ. Setelah kematian almarhum suaminya, dia mewakafkan kekayaannya untuk membangun masjid ini.

Keindahan masjid terlihat dapat dirasakan dengan duduk di sekitar taman yang menjorok ke laut. Masjid ini berukuran sekitar 20 x 30 meter. Bagian dalam masjid dihias dengan banyak tulisan kaligrafi. Para jemaah haji Indonesia yang refreshing di pantai ini tidak melewatkan untuk beribadah salat di masjid ini. Bukan hanya Masjid Terapung yang bisa dinikmati, air Laut Merah pun menjadi objek favorit jemaah. Bagi mereka yang penasaran, air laut ternyata tidaklah semerah namanya. Disebut begitu karena terdapat ganggang merah di dalam air laut ini. Setelah menikmati keindahan masjid terapung, saatnya anda berbelanja oleh-oleh di Balad. kemudian dilanjutkan ke King Abdul Aziz Air Port untuk penerbangan kembali ke tanah air.

Day – 9 TIBA DI JAKARTA

Tiba di Jakarta airport dan langsung disambut oleh petugas RabbaniTour.

Insya Allah semua perjalanan untuk program umroh reguler dari hari pertama sampai dengan hari kesembilan, anda akan dibimbing oleh seorang Ustadz dari Tim Ustadz RabbaniTour. Selain itu sebelum pemberangkatan, semua peserta akan dibimbing baik itu Manasik Umroh maupun teknis Detail perjalanan. Rabbanitour – Sahabat Anda Menuju Baitullah.

Jamaah Umroh Reguler Januari 2017 - Persiapan Sebelum Keberangkatan di Masjid Ukhuwah
Jamaah Umroh Reguler Januari 2017 – Persiapan Sebelum Keberangkatan di Masjid Ukhuwah

Berikut Tips yang Biasa dilakukan Para Jama’ah Umroh Rabbani Tour

Pertama, sebelum keberangkatan jamaah umroh Rabbani ke tanah suci, alangkah baiknya untuk meluruskan niat suci ini agar beribadah umroh itu hanya untuk karena Allah SWT tidak lain untuk niatan lainnya seperti hanya ingin dipuji masyarakat sekitar bahwa dirinya mampu umroh karena banyak uang atau apapun itu niatnya. Niatkan lillahi Ta’ala bahwa pergi berumroh untuk ibadah.

Kedua, sebelum keberangkatan khususnya yang memang belum pernah sekali pergi berumroh, alangkah baiknya untuk mengikuti manasik. Karena dalam manasik ini anda akan belajar beberapa hal mengenai umroh, baik syarat maupun rukun umrohnya. Agar ibadah umrohnya lebih bermakna dan pastinya makbul di mata Allah SWT insya Allah. Tim dari Rabbani Tour sudah mempersiapkan akan hal tersebut, para calon jamaah dipersilahkan untuk mengikuti manasik yang diadakan oleh tim Rabbani. Adapun untuk manasik, Rabbani mengadakan pelatihan manasik 2x dalam sebulan.

Ketiga, sebelum keberangkatan jamaah harus menggali beberapa kegiatan-kegiatan utama yang akan dilakukan nanti di Mekkah dan Madinah. Ibadah Umrah biasanya paling lama dilakukan adalah 12 jam dan paling sebentar bisa sampai 4 jam jika dalam kelompok. Namun jika anda melakukan Ibadah umrah secara sendirian atau sampai dengan 5 orang biasanya 2-4 jam juga bisa sudah selesai. Ibadah Umrah ini juga hanya bisa dilakukan di Makkah. Jadi apa yang nantinya akan teman-teman lakukan di waktu2 sisanya? Carilah informasi sebanyak-banyaknya mengenai ibadah-ibadah sunnah yang dapat teman-teman lakukan disana. Jangan khawatir, Rabbani Tour sudah menyiapkan beberapa kegiatan di luar ibadah umroh, seperti halnya citytour ke beberapa tempat bersejarah, juga kultum-kultum yang nantinya diberikan oleh pembimbing umroh.

Keempat, sebelum berangkat baca baik-baik Itinerary kegiatan, agar nantinya anda tidak kebingungan dengan kegiatan-kegiatan selama disana. Dan semua itu tentunya sudah disiapkan oleh tim Rabbani Tour.

Kelima, Agar lebih terpacu sebaiknya  membuat beberapa targetan dalam ibadah yang akan dilakukan selama di Madinah dan Makkah, sehingga ketika perjalanan kembali ke tanah air In Shaa Allah anda akan merasakan kepuasan tersendiri.

Keenam, sebelum keberangkatan alangkah baiknya anda menuntaskan kewajiban-kewajiban terlebih dahulu di tanah air, agar nanti ibadah di tanah suci bisa lebih khusyu.

Ketujuh, 1 atau 2 minggu sebelum keberangkatan alangkah baiknya anda sudah mulai packing-packing barang yang nantinya akan dibawa ke tanah air, anjuran dari kami anda jangan terlalu banyak membawa barang yang sekiranya kurang penting.

Kedelapan, catat nomor-nomor penting, contohnya no telepon saudara, istri/suami, atau no orang-orang terdekat, juga alamat. Dan siapkan juga dokumen-dokumen penting lainnya yang berkaitan untuk keberangkatan seperti, paspor, visa, dan tiket pesawat.

Kesembilan, sudah menjadi kebiasaan masyarakat indonesia, yaitu oleh-oleh. Untuk oleh-oleh ini anda baiknya untuk melist dari sebelum keberangkatan, alangkah baiknya tidak terlalu banyak dan menjadi fokus tujuan. Kalaupun memang akan membeli oleh-oleh, maka jangan terlalu banyak karena nantinya akan berkaitan dengan bagasi pesawat.