10 Festival Bunga dari Berbagai Negara di Dunia

10 Festival Bunga dari Berbagai Negara di Dunia – Siapapun pasti akan mengetahui apa itu bunga, secara umum bunga itu memiliki suatu keindahan, hampir semua bunga memiliki aroma yang harum dengan bentuk yang cantik dan menawan yang dapat membuat siapapun terpana untuk melihatnya. Meskipun ada juga beberapa jenis bunga yang memang tidak mempunyai harum dan bahkan bisa sebaliknya (bau tak sedap). Serba serbi bunga yang dicintai hampir semua kalangan menjadikan bunga memiliki tempat tersendiri khususnya bagi penggemarnya.

Kecantikan sebuah bunga ternyata menjadi daya tarik untuk sebagian kalangan hingga mengabadikannya ke dalam sebuah parade dan festival bunga. Keindahan bunga tersebut dibungkus dalam sebuah acara festival yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat hingga para wisatawan dari seluruh penjuru dunia.

Rabbani Tour menawarkan paket tour Wisata Halal Eropa Barat juga ada Wisata Halal Turki yang kedua jadwalnya bersamaan ketika bunga Tulip bermekaran, sehingga anda pun akan dimanjakan dengan perjalanan wisata sambil melihat keindahan bunga-bunga tulip yang indah dan warna-warni. Begitu juga festival-festival yang sering diadakan di negara-negara tersebut, dengan menampilkan keindahan dari sebuah bunga.

Dalam artikel ini akan dipaparkan 10 Festival Bunga dari Berbagai Negara di Dunia, diantaranya adalah:

  1. Tomohon International Flower Festival
10 Festival Bunga dari Berbagai Negara di Dunia - Tomohon Flower Festival
10 Festival Bunga dari Berbagai Negara di Dunia – Tomohon Flower Festival

Tomohon merupaan nama suatu daerah yang ada di Indonesia dan menjadi daerah penghasil bunga terbesar di Indonesia. Dalam mendukung potensi ekonomi dan pariwisata daerah Tomohan, jajaran pemerintah daerah dan Kementerian Pariwisata akan mengadakan kembali festival bunga dengan tema ‘Tomohon international Flower Festival’.

[ Saksikan Festival Bunga Tulip di Turki ]

Di tahun 2015 lalu, banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang berdesak-desakan hanya untuk mendapatkan spot terbaik untuk melihat festival bunga. Tidak hanya untuk masyarakat Indonseia saja, festival bunga ini juga telah melibatkan dari berbagai negara lainnya seperti; Polandia, Amerika Serikat, Perancis, Selandia BAru, Filipina, dan India. Di tahun 2016 kemarin juga acara tersebut diadakan kembali pada tanggal 8 Agustus 2016.

  1. Batalla de Flores
10 Festival Bunga dari Berbagai Negara di Dunia - Batalla de Flores
10 Festival Bunga dari Berbagai Negara di Dunia – Batalla de Flores

Spanyol juga memiliki Festival bunga yang tidak kalah cantik, tepatnya di kota Valencia. Festival yang diadakan untuk memperingati berakhirnya bulan yang panjang yaitu Feria de Julio. Festival ini biasanya dimulai dengan menampilkan beberapa perahu-perahuan dengan berisikan para gadis-gadis cantik dan perahu tersebut ditarik oleh kuda.

Gadis-gadis yang mengendarai perahu-perahuan tersebut didandani dengan memakai kostum yang ditempeli bunga-bunga. Ketika perahu itu diarak melewati kerumunan warga, maka para awak perahu dan penonton akan saling melempar bunga satu sama lainnya. Namun tidak usah khawatir, karena para gadis tersebut sudah dibekali raket tenis sebelumnya untuk dapat menangkis lemparan-lemparan dari penonton.

  1. Canadian Festival Tulip
10 Festival Bunga dari Berbagai Negara di Dunia - Canadian Tulip Festival
10 Festival Bunga dari Berbagai Negara di Dunia – Canadian Tulip Festival

Canadian Tulip Festival seringkali disebut dengan festival tulip terbesar di dunia. Festival yang pertama kali diadakan pada tahun 1953 di Ottawa. Selain menampilkan keindahan-keindahan bunga tulip tersebut, acara festival juga terdiri dari berbagai macam acara lainnya, seperti pidato penyambutan, konser musik, juga ada festival memasak.

  1. Madeira Flower Festival
10 Festival Bunga dari Berbagai Negara di Dunia - Madeira Flower Festival
10 Festival Bunga dari Berbagai Negara di Dunia – Madeira Flower Festival

Madeira Flower Festival merupakan Festival bunga yang diadakan selama 4 hari lamanya. Semua masyarakat sekitar akan ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraannya, mereka akan menghias rumah-rumah dan toko-tokonya dengan menampilkan bunga-bunga yang indah. Tidak hanya festival, juga akan digelar karpet bunga yang turut mewarnai semarak Madeira Flower Festival tersebut. Sudah dipastikan ketika festival berlangsung akan tercium aroma bunga yang akan membuat para pengunjung betah disana.

  1. The Spalding Flower Parade
10 Festival Bunga dari Berbagai Negara di Dunia - The Spalding Flower Parade
10 Festival Bunga dari Berbagai Negara di Dunia – The Spalding Flower Parade

The Spalding Parade merupakan festival bunga yang diadakan untuk memperingati Jubilee King George V beserta Ratu Mary yg kembali pada tahun 1953. Ketika itu bunga tulip begitu melimpah sehingga digunakanlah utuk berbagai macam perayaan, yang kemudian perayaan tersebut terus berlanjut hingga saat ini dan menjadi festival bunga yang sangat ditunggu-tunggu.

[ Menikmati Keindahan Bunga Turki di Paket Wisata Muslim Turki

  1. The Rose Parade
10 Festival Bunga dari Berbagai Negara di Dunia - The Rose Parade
10 Festival Bunga dari Berbagai Negara di Dunia – The Rose Parade

The Rose Parade yang pertama kali di selengagarakan pada tahun 1980 di bulan Januari.  The Rose Parade menjadi sangat populer dan ditunggu-tunggu oleh masyarakat di masa itu. Kini tidak hanya masyarakat sekitar namun juga banyak wisatawan mancanegara yang ingin melihat parade tersebut. The Rose Parade ini merupakan acara perayaan untuk menyambut datangnya tahun baru di Amerika. Parade tersebut diselenggarakan di Pasadena, California. Tidak hanya menampilkan parade bunga namun juga parade lainnya seperti live music, horse parade dan juga ada kontes kecantikan.

  1. Pakistan Flower Show
10 Festival Bunga dari Berbagai Negara di Dunia - Pakistan Flower Show
10 Festival Bunga dari Berbagai Negara di Dunia – Pakistan Flower Show

Pakistan juga mempunyai caranya sendiri dalam memperingati musim mekarnya bunga dan untuk promosi dunia pariwisatanya. tepatnya di bulan Februari 2011 lalu, Pakistan menggelar festival yang bertajuk Pakistan Flower Show yang diselenggarakan di Karachi. Di dalam acara ini dipamerkan berbagai varian tanaman dan bunga yg indah, dekorasi kebun, ajang merangkai tanaman dan bunga. Festival bunga ini bertujuan untuk megedukasi para pengunjung agar dapat mengenal lebih dekat varian tanaman.

  1. Brussels Flower Carpet
10 Festival Bunga dari Berbagai Negara di Dunia - Brussels Flower Carpet
10 Festival Bunga dari Berbagai Negara di Dunia – Brussels Flower Carpet

Bisa dibayangkan bagaimana anda terdampar di atas hamparan karpet yang bertaburan dengan bunga yang warni-warni dan indah? di Brussels, selalu diadakan festival bunga dua tahun sekali secara rutin dengan tema Brussels’ Flower Carpet. Kemarin di tahun 2016, acara tersebut telah diselenggarakan di tanggal 12-15 Agustus 2016.

Sebanyak 600.000 bunga disiapkan dalam acara festival tersebut. Karpet bunga yang memanjang sampai 75 meter dengan lebar 24 meter, menjadikan kota Brussels begitu indah seindah bunga yang terhamparkan. Acara festival Brussels’ Flower Carpet pertama kali diadakan dari sejak tahun 1971 dan menjadi ajang dua kali dalam setahun dari sejak 1986.

  1. Panagbenga Festival
10 Festival Bunga dari Berbagai Negara di Dunia - Panagbenga Festival
10 Festival Bunga dari Berbagai Negara di Dunia – Panagbenga Festival

Panagbenga Festival merupakan acara festival bunga yang sangat ditunggu-tungu bagi masyarakat Filifina juga wisatawan mancanegara. Festival bunga yang diadakan pada setiap bulan Februari dalam setiap tahunnya. Tidak hanya memperlihatkan ragam rangkaian bunga yang indah namun juga mempertunjukan berbagai tarian-tarian daerah sekitar. Para gadis Filipina dengan memakai kostum dengan balutan bunga yang menjadi andalan mereka.

  1. Van Gogh-theme Flower Festival
10 Festival Bunga dari Berbagai Negara di Dunia - Van Gogh-theme Flower Festival
10 Festival Bunga dari Berbagai Negara di Dunia – Van Gogh-theme Flower Festival

Belanda merupakan sebuah negara yang terkenal akan bunga-bunga indahnya. Bahkan Belanda sampai dijuluki sebagai negeri bunga Tulip, meskipun bunga tulip bukanlah berasal dari Belanda (baca juga Sejarah Bunga Tulip). Belanda juga memiliki bunga indah lainnya seperti bunga Dahlia. Di hari minggu di bulan September pada setiap tahunnya, warga Belanda selalu mengadakan festival bunga Dahlia. Festival ini dalam rangka menghormati sang seniman legendaris yaitu Vincent Van Gogh yang lahir pada tahun 1853.

Festival bunga yang dipamerkan dalam acara tersebut begitu luar biasa. Karya-karya bunga dahlia dimodifikasi dengan berbagai macam bentuk yang menawan. Penonton yang menghadiri festival tersebut bisa mencapai 50.000 orang, bisa anda bayangkan begitu banyak orang yang memadati jalan-jalan selama festival bunga tersebut berlangsung.

Belanda sendiri merupakan negara terbesar penyuplai bunga dahlia. Di daerah tersebut terdapat 81 are area tanah yang hanya khusus ditanami oleh bunga dahlia dengan 50 spesies bunga yang berbeda.

Demikian paparan mengenai 10 Festival Bunga dari Berbagai Negara di Dunia. Bagi anda yang tertarik berwisata Halal Muslim sambil melihat festival bunga di negara asal bunga Tulip berada. tersedia Paket Wisata Halal Turki, Paket Halal Eropa Barat (Tulip Season) & Umroh Plus Eropa Barat (Tulip Season).

klik salah satu staff kami untuk segera chat via whatsapp bersama anda.

Diskusi Langsung Disini