Travel Umroh Terpercaya 2017

Head Office

PT. Rabbani Semesta Utama Jl. Lengkong Kecil No 4 Bandung Phone : 022 4206823 | Whatsapp 0822-8000-1799

"Melayani sejak 1996 dan mengantongi ijin PPIU KEMENAG 31.2017 juga sebagai Biro Perjalanan Wisata Tersertifikasi, Kami terus berusaha menjadi Travel Umroh yang Aman dan Terpercaya untuk membantu perjalanan Umroh Anda !"

8 Tempat Wisata di Liverpool

8 Tempat Wisata di Liverpool – Liverpool merupakan sebuah kota metropolitan, secara geografis kota Liverpool terletak di sebelah tebing timur muara sungai Mersey, wilayah barat laut Inggris. Liverpool pertama kali dibangun pada tahun 1207 dan baru menjadi sebuah kota di tahun 1880. Kota yang berjumlah penduduk sekitar 473.000 jiwa pada tahun 2014.

8 Tempat Wisata di Liverpool
8 Tempat Wisata di Liverpool

Kota Liverpool dibangun di kawasan berbukit rendah, yaitu di bukit Everton yang tingginya sekitar 70 meter. kawasan Liverpool ini memanjang sampai ke Bootle dan Crosby yang masuk ke daerah Sefton sebelah utara, juga sampai ke kawasan Huyton dan Prescot yang masuk ke daerah Knowsley di sebelah timur. Kota Liverpool ini menghadap ke Wallasey dan Birkenhead di seberang sungay Mersey di sebelah barat. Adapun pusat kotanya terletak sekitar 8 km dari teluk Liverpool dan laut Irlandia.

Pelabuhan Liverpool atau biasa disebut Port of Liverpool yang lokasinya di tepi Laut Irlandia, merupakan salah satu pelabuhan utama yang berada di United Kingdom. Pelabuhan disini menyediakan jasa ferry untuk penyeberangan ke Belfast, Isle of Man dan Dublin. Liverpool juga memiliki bandara internasional utama yaitu Lennon Airport. Akses menuju kota Liverpool dari kota-kota besar lainnya itu sangat mudah, bisa dijangkau dengan menggunakan kereta di stasiun Lime Street. Bagi pecinta sepak bola mungkin sudah mengenal 2 klub besar yang ada di Liverpool ini, yaitu Liverpool FC dan Everton FC.

Liverpool memiliki beberapa tempat wisata yang bisa dijadikan referensi untuk berlibur, berikut diantaranya 8 Tempat Wisata di Liverpool:

  1. Royal Liver Building
8 Tempat Wisata di Liverpool
8 Tempat Wisata di Liverpool

Royal Liver Building ini merupakan bangunan kantor komersil, terletak di Pier Head – Liverpool. Bangunan tersebut menjadi bagian dari Three Graces Liverpool, dua bangunan lainnya adalah Port of Liverpool dan Cunard Building yang lokasinya sangat berdekatan satu sama lainnya. Royal Liver Building ini pertama kali dibangun pada tahun 1911, sebagai kantor perusahaan Royal Liver Assurance. Bangunan yang memiliki tinggi 51 meter dengan 2 menara yang tingginya 98 meter. pada masing-masing Menara terdapat jam besar yang berdiameter 7,6 meter, sehingga jam tersebut lebih besar daripada jam di Big Ben London. Tepat di kedua puncak Menara tersebut terdapat 2 patung burung live bird; satu patung burung menghadap ke kota dan satu lagi menghadap ke laut. Dalam legenda masyarakat sekitar, jika salah satu burung tersebut terbang, maka yang terjadi kota Liverpool akan musnah.

  1. Anfield Stadium
8 Tempat Wisata di Liverpool
8 Tempat Wisata di Liverpool

Jika anda pecinta sepak bola maka tempat ini sudah tidak asing lagi, Anfield Stadium merupakan tempat salah satu klub sepak bola raksasa di Inggris yaitu Liverpool FC. Stadion ini terletak di distrik Anfield, Liverpool, wilayah yang sering dikenal dengan City of Liverpool. Stadion yang dibuka pertama kali pada tahun 1884, dipakai sebagai markas klub sepakbola Everton FC, kemudian di tahun 1891 Everton FC pindah ke tempat ke stadion Goodison Park di Walton. Pada tahun 1892, didirikanlah Liverpool FC dan stadion Anfield resmi menjadi markasnya hingga sampai saat ini. Anfield Stadium ini dibagi menjadi 4 stand; Spion Kop, Main Stand, Centenary Stand dan Anfield Road. Stadion yang berkapasitas 54.167 kursi dan menjadi stadion terbesar ke-6 di wilayah Inggris.

[penjelasan paket Umroh Plus Eropa]

  1. Albert Dock
8 Tempat Wisata di Liverpool
8 Tempat Wisata di Liverpool

Albert Dork merupakan komplek dermaga kapal dan gudang yang berlokasi di Edward Pavilion, Liverpool. Dermaga yang dibuka pertama kali di tahun 1864 dan menjadi bangunan yang pertama di Inggris. Dermaga ini dibangun tanpa menggunakan bahan kayu, tetapi menggunakan besi, batu dan batu bata. Dalam sejarah banyak kapal yang bongkar muat di dermaga Albert Dock, sehingga menjadi tempat yang paling revolusioner. Tetapi saat Perang Dunia ke-2 terjadi, dermaga ini mengalami kerusakan fatal sehingga mengharuskan untuk ditutup pada tahun 1972. Setelah 10 tahun kemudian, di tahun 1984 dermaga tersebut dibuka kembali. Dermaga Albert Dock sekarang banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara dan dermaga tersebut masuk dalam Liverpool Maritime City dijadikan World Heritage Site oleh UNESCO.

  1. The Beatles Story
8 Tempat Wisata di Liverpool
8 Tempat Wisata di Liverpool

The Beatles Story merupakan museum yang dibangun untuk mengenang The Beatles, grup musik yang melegenda yang berasal dari Liverpool. Museum ini terletak di 2 tempat; Pier Head dan Albert Dock. Museum yang terletak di Albert Dock merupakan museum yang pertama yang dibangun pada tahun 1990, sedangkan yang di Pier Head merupakan museum yang kedua dibangun pada tahun 2009. Museum ini menyimpan beberapa barang diantaranya: Kaca mata John Lennon, Audio dalam 10 bahasa yg dinarasikan oleh Julia Baird (saudara perempuannya John Lennon), replica Cavern Club, Gitar yang pertama milik George Harrison, Beatles Hidden Gallery dan terdapat pula Fad4D Experience.

[perjalanan wisata di Benua Eropa bersama Rabbani Tour]

  1. Walker Art Gallery
8 Tempat Wisata di Liverpool
8 Tempat Wisata di Liverpool

Walker Art Gallery merupakan sebuah museum dan galeri seni, terletak di William Brown Street. galeri seni terbesar dan menjadi museum nasional di Inggris. Galeri dengan gaya arsitektur Neoklasik ini pertama dibuka pada tahun 1877, nama galeri tersebut diambil dari nama pendiri galerinya yaitu Sir Andrew Barclay Walker. Art Gellery ini memiliki sejumlah koleksi diantaranya: lukisan karya seniman Belanda dari tahun 1300 – 1550, juga ada karya seni Eropa dari tahun 1550 – 1900, karya seni dari British dari abad 18 – 19, aneka macam gambar di abad 20 dan berbagai koleksi patung.

  1. Merseyside Maritime Museum
8 Tempat Wisata di Liverpool
8 Tempat Wisata di Liverpool

Merseyside Maritime Museum merupakan museum kemaritiman, terletak di Albert Dock. Museum ini bagian dari National Museum Liverpool juga merupakan Anchor Point of ERIH (European Route of Industrial Herritage). Museum yang pertama kali dibuka pada tahun 1980, menyimpan objek-objek yang menunjukkan peranan Liverpool sebagai pelabuhan utama yang ada di dunia. Terdapat galeri Museum National UK Border Agency di lantai dasarnya.

[dapakan promo DISKON bagi anda yang berumroh SEKELUARGA]

  1. World Museum Liverpool
8 Tempat Wisata di Liverpool
8 Tempat Wisata di Liverpool

World Museum Liverpool merupakan museum nasional, terletak di William Brown Street. museum yang menyimpan berbagai bidang arkeologi, etnologi dan ilmu pengetahuan alam. Museum ini juga bagian dari National Museum Liverpool, museum dibuka pertama kali pada tahun 1851 dengan bernamakan Derby Museum. Kemudian pada tahun 2000-an museum ini bergantikan nama menjadi World Museum Liverpool. Bertambahkan koleksi melingkup bidang astronomi & luar angkasa, sejarah manusia, Arkeologi, Sejarah Alam, Zoology, Biologi dan Geologi. Di museum ini juga terdapat Planetarium.

  1. Chavasse Park
8 Tempat Wisata di Liverpool
8 Tempat Wisata di Liverpool
8 Tempat Wisata di Liverpool
8 Tempat Wisata di Liverpool

Chavasse Park merupakan taman kota dengan area terbuka di pusat kota Liverpool. Dibangun pada tahun 1980 oleh keluarga Chavasse, salah satu keluarga uskup yang ada di Liverpool. Taman yang berupa lahan kosong seluas 1 hektar. Di tahun 2004 taman tersebut ditutup karena akan dibangun sebuah pusat perbelanjaan bawah tanah. Setelah pembangunan tersebut selesai, taman kota dibuka kembali pada tahun 2008 dengan luas 2,2 hektar. Di taman tersebut terdapat monumen John Lennon dengan judul “Peace and Harmony”.

Demikian paparan singkat mengenai 8 Tempat Wisata di Liverpool semoga menjadi inspirasi untuk destinasi berlibur anda di negeri Eropa. Silahkan dilihat rincian Wisata Halal Muslim lainnya bersama Rabbani Tour.

error: Content is protected !!

klik salah satu staff kami untuk chat langsung via whatsapp bersama anda.

Kontak Langsung Via Whatsapp
DAPATKAN DISKON
HARI INI JUGA !
Rp 250.000*
CATATAN : PROMO TERBATAS untuk 50 ORANG SAJA! dan hanya berlaku 1 HARI SAJA untuk SEMUA PROGRAM UMROH*. Info lebih lanjut KONTAK KAMI SEGERA !
UPDATE : SISA SEAT PROMO TINGGAL 5 ORANG !
KESEMPATAN MENDAPATKAN PROMO FREE HANDLING DIPERPANJANG SAMPAI 3 SEPTEMBER 2017
EBOOK SEJARAH HAJI DAN UMROH
GRATIS
Ingin Mengenal Lebih Dalam Mengenai “Sejarah Haji Dan Umrah” ? akan kami kirim ke email Anda (PDF) sekarang juga Isi Nama dan alamat EMAIL Anda di bawah ini
All transactions are safe. We never share your data with 3rd partes.
2017 (C) All rights reserved.
2017 (C) All rights reserved.
Kontak Form
Customer Care kami akan menghubungi Anda, sesuai dengan preferensi waktu yang anda masukan.
2017 (C) All rights reserved.
Kontak Form
Customer Care kami akan menghubungi Anda, sesuai dengan preferensi waktu yang anda masukan.
SISA 2 SEAT
2017 (C) All rights reserved.
2017 (C) All rights reserved.
Kontak Form
Customer Care kami akan menghubungi Anda, sesuai dengan preferensi waktu yang anda masukan.