9 Alasan Untuk Berumroh atau Berhaji di Waktu Muda

9 Alasan Untuk Berumroh atau Berhaji di Waktu Muda – Ibadah Haji atau Umroh merupakan ibadah yang mulia dan dilakukan di tempat paling mulia yaitu di Masjidil Haram, Kota Suci Mekkah. Dibutuhkan kesungguhan dan pengorbanan untuk melaksanakan kedua ibadah tersebut, kesungguhan niat yang tulus mengharap ridho Allah SWT juga pengorbanan dari segi materi maupun fisik.

Terutama dalam hal fisik, di dalam perjalanan ibadah suci ini sangat dibutuhkan. Mengingat kita yang berada di beda benua, membutuhkan perjalanan yang begitu jauh dan mungkin melelahkan untuk sebagian orang. Berjam-jam kita duduk di pesawat, setibanya langsung melakukan ibadah selama 9 hari lamanya, belum lagi kondisi cuaca yang berbeda sehingga mengharuskan kita untuk beradaptasi dengan perubahan cuaca. Maka benar jika Rasulullah mencintai seorang mukmin yang sehat dan kuat karena ibadah itu memerlukan mental yang terjaga dan stamina yang prima.

Berikut kami rangkum 9 alasan untuk berumroh atau berhaji di waktu muda:

  1. Memiliki Stamina yang Kuat dan Bugar
9 Alasan Untuk Berumroh atau Berhaji di Waktu Muda
9 Alasan Untuk Berumroh atau Berhaji di Waktu Muda

Kegiatan ibadah Haji dan Umroh sangat memerlukan kekuatan fisik. Dengan kondisi cuaca yang berbeda, kemudian ada beberapa rukun ibadah yang memang dapat menguras tenaga, seperti: tawaf, sa’I, mencium hajar aswad. Maka sudah dipastikan prosesi rukun tersebut dibutuhkan perjuangan baik itu berdesak-desakan antara jamaah lainnya, mengingat jika postur tubuh kita kecil berdesak-desakan dengan orang-orang afrika yang tinggi besar, kemudian jarak sa’I yang begitu lumayan jauh, belum lagi jarak hotel dengan masjid yang jauh. Maka bagi anda yang sudah berniat haji atau umroh mulailah dari sekarang untuk menjaga stamina agar tetap kuat dan bugar.

Dapatkan fasilitas hotel yang nyaman di Paket Umroh Eksklusif Bintang 5 hanya $2.100.

  1. Daya ingat yang kuat dan mampu beradaptasi

Tidak hanya fisik tapi juga dibutuhkan ingatan yang kuat dan mampu beradaptasi. Ibadah Haji dan Umroh ini tidak terlepas dari do’a-do’a juga bacaan yang telah dianjurkan Rasulullah Saw. Biasanya daya ingat anak muda itu masih kuat, mampu menghafalkan dan tidak perlu baca buku lagi. Bukan berarti tidak menjadikannya membaca do’a dari buku itu tidak sah, tetap sah dan kita tetap yakin Allah Maha Mengetahui dari setiap do’a-do’a dan maksud baik itu diucapkan secara dzahir maupun batin.

Mengingat iklim antara Negara kita dengan Mekkah itu berbeda, biasanya imunitas anak muda lebih kuat tapi tidak menutup kemungkinan orang tua yang sudah berumurpun ada yang masih kuat. Namun biasanya anak muda bisa dengan mudah menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan perbedaan iklim. Maka untuk yang muda ini menjadi alasan untuk bersegera menunaikan ibadah tersebut.

  1. Menambah ilmu pengetahuan

Keingin tahuannya anak muda biasanya lebih tinggi, dengan daya ingat yang kuat sehingga ibadah ini bisa menjadi semangat untuk menambah ilmu pengetahuan. Karena di kota suci Mekkah dan Madinah bukan hanya untuk tempat ibadah saja, namun terdapat banyak sekali sejarah dan ilmu-ilmu yang mungkin nanti bisa dipelajari olah calon jamaah.

9 Alasan Untuk Berumroh atau Berhaji di Waktu Muda
9 Alasan Untuk Berumroh atau Berhaji di Waktu Muda

Disanalah tempat awal mula peradaban Islam berkembang, tempat lahirnya para Nabi, makam-makam para sahabat, juga sejarah-sejarah lainnya yang terdapat di Negara tetangganya seperti Palestina dengan Masjid aqsa, Jerussalem dengan peninggalan Nabi Sulaeman, Nabi Ibrahim, Nabi Daud, jika Umroh Plus Cairo maka akan dipastikan anda melihat bukti sejarah Fir’aun dengan Piramid dan Spinknya. Dengan demikian perjalanan ibadah tersebut dapat menambah wawasan pengetahuan bagi para jama’ah.

  1. Dapat membantu jamaah lain
9 Alasan Untuk Berumroh atau Berhaji di Waktu Muda
9 Alasan Untuk Berumroh atau Berhaji di Waktu Muda

Dengan pergi berumroh atau berhaji bersama-sama rombongan yang di dalamnya bisa didapatkan jamaah yang berbeda daerah, berbeda suku dan juga bervariasi umurnya. ini menjadikan kita dapat bersilaturahim menambah saudara baru. Dan apabila dalam rombongan tersebut ada jamaah yang mungkin bisa dikatakan lanjut usia, maka ini menjadi kesempatan bagi yang muda dan kuat untuk membantunya dan ini menjadi amal tambahan baginya. Apalagi membantu dalam perihal ibadah yang suci ini dan dilakukan di tempat yang suci, sungguh akan menjadi pahala yang besar bagi yang saling tolong menolong. Anak muda, Umroh Yuukk!!

Baca juga artikel lainnya:

Mengunjungi Masjidil Aqsha dengan Paket Umrah Plus Aqsha

Berumroh Lebih Khusyu di Awal Musim Umroh

  1. Inspirasi penyemangat ibadah

Di Masjidil Haram, sejauh mata memandang akan ditemukan orang-orang yang beribadah dengan khusyu. 24 jam waktu berputar, masjid ini tidak pernah berhenti dengan orang-orang yang beribadah mengharap ridho Allah SWT. Mendirikan shalat berjamaah, bertawaf sambil mengucapkan talbiyah, orang-orang memanjatkan do’a, lingkungan super kondusif ini mampu untuk memperbaiki dan menyemangati diri untuk beribadah lebih baik dan lebih baik lagi. Sehingga ini menjadi alasan bagi anda seorang ayah yang akan mengajak anak dan sekeluarganya untuk beribadah bersama-sama, atau bagi anda yang masih muda yang haus untuk inspirasi ibadah.

Rabbani Tour menyediakan Paket Umroh Sekeluarga, dapatkan juga potongan diskonnya!!!

  1. Menentukan pilihan hidup
9 Alasan Untuk Berumroh atau Berhaji di Waktu Muda
9 Alasan Untuk Berumroh atau Berhaji di Waktu Muda

Jaman sekarang ini kerisauan atau permasalah hidup akan selalu ada menghinggapi kita, begitupun dengan kalangan muda. Dikhawatirkan pelarian solusi dari kerisauan tersebut dilarikan ke jalan yang tidak tepat. Beribadah ke tanah Suci dengan melaksanakan ibadah haji atau umroh ini merupakan solusi yang tepat untuk mencurahkan kerisauan kita pada Allah SWT, bermunajat tepat di depan Ka’bah, memohon petunjuk kepada Allah SWT atas segala permasalahan duniawi yang dihadapi. Semoga ibadah haji dan Umroh ini menjadi spirit dan pilihan hidup setelah menunaikannya.

  1. Jiwa petualang yang tinggi
9 Alasan Untuk Berumroh atau Berhaji di Waktu Muda
9 Alasan Untuk Berumroh atau Berhaji di Waktu Muda

Kaum muda biasanya menyukai petualangan yang tinggi juga ingin segala ingin tau. Sangat menjadi pilihan yang tepat jika menjadikan kota Mekkah dan Madinah sebagai destinasi petualangannya. Apalagi ditambah dengan Wisata Halal Muslim dengan berbagai destinasi Negara lainnya. Berpetualang menapaki jejak-jejak sejarah peradaban Islam, menjadikan petualangan ini bernilai ibadah dan dapat memberikan wawasan yang luas.

  1. Kemampuan finansial
9 Alasan Untuk Berumroh atau Berhaji di Waktu Muda
9 Alasan Untuk Berumroh atau Berhaji di Waktu Muda

Usia muda merupakan usia yang produktif. Banyak anak muda yang berbakat dan berintelektual di usiaanya. Sangat disayangkan jika ketika muda hanya berfoya-foya tanpa menyisihkan anggaran untuk menabung. Tapi tidak semua anak muda seperti itu, banyak anak muda yang bisa mengelola keuangannya bahkan bisa sampai memberikan hadiah yang terbaik buat orang tuanya, seperti: menghajikan atau mengumrohkannya. Hadiah yang sangat special bagi kedua orang tuanya yang telah mengurus, mendidik dan membimbing sampai saat ini. Berumroh selagi muda, apalagi bisa mengumrohkan orang tua itu baru luar biasa. Umroh yuuuk…Asyiik!!

  1. Terjadi perubahan positif
9 Alasan Untuk Berumroh atau Berhaji di Waktu Muda
9 Alasan Untuk Berumroh atau Berhaji di Waktu Muda

Setelah melaksanakan serangkaian ibadah haji atau umroh di tanah suci Mekkah. Tibalah saatnya pulang ke tanah air Indonesia. Biasanya energi-energi positif dalam hal ibadah masih melekat dalam diri kita sepulang dari Mekkah, energi tersebut haruslah kita jaga dan menjadikannya perubahan positif untuk kehidupan selanjutnya. Insya Allah pendidikan ibadah Umroh atau Haji menjadikan kita selalu semangat beribadah di kemudian hari, terkhusus bagi kalangan muda.

Kini Saatnya Anda Bersama RABBANITOUR menuju Baitullah !!!

Rabbanitour siap menjadi sahabat anda menuju baitullah. Bersama keluarga tercinta mengunjungi baitullah, berkunjung ke masjid Nabi di Madinah, menjelajahi situs-situs Islam yang tersebar di belahan dunia, semuanya tersedia hanya di Rabbanitour. Travel Umroh Terpercaya sejak 1996, sudah lebih dari 3000 jamaah 100% berangkat, kini saatnya anda bersama Rabbanitour menuju Baitullah !!!

Info lebih lanjut hubungi CS kami, bagi pengguna Whatsapp bisa KLIK no di bawah ini:

klik salah satu staff kami untuk segera chat via whatsapp bersama anda.

Diskusi Langsung Disini