Berikut adalah 3 cara dalam ibadah haji

Kali ini rabbanitour akan membahas tiga cara dalam melakukan ibadah haji,yaitu:

1. Haji tamattu adalah

Umrah yang dilakukan pada bulan haji seperti Syawal, Dzu-l-Qa’dah dan sepuluh hari pertama bulan Dzul-Hijjah serta umrah tersebut diselesaikan dan kemudian melakukan ihram untuk haji dari Mekkah pada hari Tarwiyah (tgl 8 Dzul-Hijjah) pada tahun tersebut. Ibadah haji tamattu adalah ibadah haji bagi anda yang tidak membawa kurban sesuai yang diperintahkan oleh  Rasulullah saw kepada para sahabatnya

2. Haji Ifrad adalah

Ibadah ihram untuk melakukan haji dari miqat, atau dari Mekkah bagi para penduduk asli Mekkah yang menetap dalam ihramnya sampai pada hari nahr tiba apabila ia dapat membawa kurban. Namun apabila tidak membawa kurban maka anda lebih dianjurkan untuk segera membatalkan haji dan segera mengganti dengan umrah, yang dilanjutkan dengan melakukan tawaf sa’i (mencukur rambut serta bertahallul) seperti yang diperintahkan Rasul saw kepada mereka yang melaksanakan haji tetapi tidak membawa kurban.

3. Haji Qiran adalah

Berihram bagi  yang melakukan umrah dan Haii sekaligus hingga hari nahr  atau berihram terlebih dahulu bagi yang melakukan umrah, sebelum tawaf umrah.

klik salah satu staff kami untuk segera chat via whatsapp bersama anda.

Diskusi Langsung Disini