Rabbanitour ›Travel Umroh & Wisata Halal 2019 Terbaik di Bandung, Jakarta dan Kota Lainnya ✅ Berizin , ✅ Integrasi SISKOPATUH ✅ Murah ⭐Aman & Terpercaya.
/
Biaya Umroh Yang Perlu Disiapkan

Berapa Biaya Umroh Yang Perlu Dipersiapkan?

Siapa yang tidak ingin berangkat ke Tanah suci? Pasti semua kaum Muslimin ingin segera kesana, Nah, kira-kira berapa sih biaya umroh sekarang?
Rindu banget dong pingin segera berangkat ke Tanah suci, bagaimana dengan sahabat? Sudah beberapa bulan ini prosesi ibadah Umroh dan kemungkinan Haji 2020 juga ditutup atau ditiadakan oleh pihak Arab Saudi dikarenakan virus Corona yang sudah menyebar ke berbagai Negara termasuk Arab Saudi. Efek kejadian ini bisa jadi berpengaruh kepada biaya umroh untuk tahun 2020.

Beribadah ke Tanah Suci adalah Cita-cita setiap Muslim
Begitu banyak Muslimin dari seluruh dunia yang bersusah payah untuk mewujudkan cita-citanya untuk menunaikan ibadah ke Tanah Suci. Tidak hanya untuk Umroh tapi juga Haji, bahkan antrean Haji di Indonesia pun sampe bertahun-tahun. Ini membuktikan masyarakat Muslim Indonesia sangat antusias menunaikan ibadah ke Tanah Suci. Berapapun biaya Umroh dan biaya Haji, kuota di Indonesia selalu penuh.
Semoga yang belum berkesempatan berangkat kesana, Allah mudahkan jalannya, Insyaa Allah
Tidak hanya persiapan fisik sebelum berangkat ke Tanah suci tapi juga ibadah ini membutuhkan kesiapan finansial untuk biaya umroh dan Haji yang tidak sedikit. Apalagi setelah Kerajaan Arab Saudi dikabarkan menaikan biaya pajak barang juga jasanya.

biaya umroh
biaya umroh

Berapa Biaya Paket Umroh 2020
Adapun untuk biaya umroh 2020 ini tidak semuanya sama rata di semua travel. Besaran biaya umroh biasanya tergantung paket yang akan diambilnya. Ada yang mematok biaya yang cukup murah juga ada yang biayanya tinggi karena fasilitasnya bintang 5.
Tentunya sahabat jangan mudah tergoda dengan biaya umroh yang murah bahkan sampai di bawah standar Kemenag, yang nantinya sahabat berujung kekecewaan karena gagal berangkat, Naudzubillah! Mari kita lihat standar untuk paket umroh di tahun 2020.

Paket Biaya Umroh Reguler

Bagi sahabat yang mengambil program Umroh Reguler biasanya rute dan programnya standar hampir semua travel sama. Namun biasanya Rabbanitour memberikan fasilitas terbaik walaupun paketnya umroh reguler.
Untuk lama perjalanan paket umroh reguler ini biasanya 9 hari. Dengan harga paket umrohnya berkisar Rp20 juta hingga Rp30 jutaan. Nah, sahabat bisa menabung dari sekarang agar bisa berangkat umroh di awal musim umroh, di bulan September 2020.

Paket Biaya Umroh Plus
Bagi sahabat yang berencana Umroh plus ingin ditambah dengan fasilitas berwisata ke beberapa Negara, itu bisa mengambil paket Umroh Plus. Untuk Umroh Plus ini ada banyak paket yang dapat dipilih, seperti Umroh Plus Cairo, Umroh Plus Turki, Umroh Plus Dubai, Umroh Plus Eropa, Umroh Plus Spanyol Maroko. Adapun Untuk kisaran biaya umroh plus sebesar Rp30 juta hingga Rp60 jutaan.
Sahabat akan menjelajah destinasi-destinasi menarik di program Umroh Plus ini. Menapak tilas sejarah kejayaan Islam di Negara tersebut. Salah satu Umroh Plus terpaforit adalah Umroh Plus Turki, kenapa banyak peminatnya? Karena Turki mempunyai keunikan tersendiri, Turki sebagai Negara yang menyimpan sejarah yang menarik, juga lokasi geografisnya yang diapit oleh benua Asia dan Eropa. Sehingga paket umroh plus Turki ini selalu saja penuh kuotanya, apakah sahabat tertarik berumroh plus turki di tahun ini juga? Siapkan ya, untuk biaya Umroh Plus Turki nya, kita berangkat bareng-bareng.

Faktor Penentu Biaya Umroh 2020
Biaya Umroh bisa murah dan bisa juga mahal itu karena ditentukan oleh fasilitas yang diambilnya. Fasilitas yang jadi penentu biaya umroh itu seperti jarak jauh dekatnya hotel, maskapai penerbangan yang digunakan apakah transit atau direct, dan hal-hal lainnya.
Faktor terbesar biasanya dari maskapai, fasilitas ini bisa mencapai 40% dari total biaya umroh. Jika sahabat mengambil paket umroh regular dengan fasilitas pesawat transit maka cenderung biaya umrohnya lebih murah dibanding dengan paket umroh reguler dengan pesawat yang direct. Tapi tentunya waktu perjalanannya akan berbeda, untuk pesawat direct akan lebih cepat daripada pesawat yang transit.
Begitu juga dengan fasilitas hotel, ini juga bisa menjadi penentu biaya umroh. Jika semakin dekat jarak hotel ke Masjid maka tentunya akan mahal biaya paket umrohnya, begitu sebaliknya.
Selain biaya umroh tersebut, sahabat perlu menyiapkan biaya lainnya, seperti biaya untuk pembuatan paspor, biaya visa dan juga biaya vaksin meningitis. Tapi itu tergantung travelnya, ada yang memang sudah termasuk dari biaya paket umroh, ada juga yang belum. Sahabat bisa Tanya-tanya langsung ke customer servisnya.

Tips Berumroh dengan Biaya Murah
Jika sahabat ingin berumroh dengan biaya murah maka ada beberapa tips yang perlu sahabat lakukan. Tips ini perlu waktu yang lapang dan juga butuh kesabaran, kenapa? Yuk disimak apa saja tipsnya:
Pertama, sahabat perlu datang langsung ke kantor Travel
Jaman sekarang ini berbagai cara untuk mendapatkan informasi biaya umroh 2020 itu sangat mudah, bisa melalui handphone dengan cara browshing. Tapi biasanya ada kepuasaan yang tidak didapat jika hanya melalui online. Alangkah lebih baiknya sahabat datangi langsung alamat kantor travel tersebut. Sahabat bisa langsung menanyakan hal apa saja yang berkaitan dengan fasilitas umroh juga biaya umroh terbaru.

Kedua, Cek Fasilitas yang Diberikan
Selain menanyakan biaya umroh terbaru sahabat juga perlu mengecek layanan fasilitas yang nantinya akan didapat. Cek fasilitas hotelnya, pesawat yang digunakannya, juga tanyakan kemana saja city tour selama di Mekkah dan Madinah. Sehingga sahabat bisa membedakan antara biaya umroh murah dengan biaya umroh yang mahal.

Ketiga, Pilih Jadwal Umroh di Luar High Season
Menjadi faktor penentu biaya umroh murah atau tidaknya itu bisa tergantung karena jadwalnya bertepatan high season atau tidak. Nah, tips agar mendapatkan biaya umroh murah itu sahabat perlu memilih jadwal berangkat di luar high season.
High Season jadwal umroh biasanya pada bulan liburan sekolah, liburan akhir tahun dan bulan menjelang Ramadhan dan Ramadhan itu sendiri. Biasanya akan lebih mahal biaya umroh nya. Maka pilihlah di luar bulan-bulan tersebut.

Keempat, Daftar Umroh dari Jauh Hari
Berbeda dengan Haji yang jika daftar hari ini, mungkin bisa jadi antriannya beberapa tahun kedepan. Sedangkanř untuk umroh bisa mendaftar minimal 2 bulan sebelum jadwal keberangkatan, asalkan berkas-berkasnya sudah lengkap. Tapi, baiknya sahabat mendaftar umroh dari jauh hari, biasanya biro travel bisa menyesuaikan paket umroh dengan budget yang sahabat miliki. Kadang suka ada promo tertentu yang diadakan oleh pihak travel untuk boking paket umroh jauh-jauh hari.