Grande Mosque de Paris

Di artikel sebelum nya sudah membahas tentang Menikmati Keindahan Menara Eiffel Paris – Tentunya, Jika kita mengenal kota paris tentu nya sudah tidak asing lagi dengan bangunan indah nan mewah seperti yang menjadi Icon di kota Paris Prancis yaitu, Manara Eiffel yang banyak sekali di kunjungi oleh berbagai wisatawan asing dari penjuru dunia yang berkunjung ke sana untuk sekadar menikmati keindahan menara nya, juga pemandangan namun juga bisa di abadikan lewat ponsel pintar anda juga kamera untuk berpoto bersama, dan menjadi salah satu program Umroh Plus Eropa.

Grande Mosque de Paris
Grande Mosque de Paris

Namun jika kita melihat di kota tersebut dengan minoritas agama muslim dan mayoritas beragama Kristen, tentu nya bagi anda yang muslim sangat di perlukan sekali masjid untuk melakukan ibadah, tentu nya merasa kebingungan karena tidak seperti di Indonesia mencari masjid tidak susah, namun jangan khawatir di paris juga memiliki masjid yang tidak di sangka memiliki bangunan yang sangat indah dan mewah membuat kita akan merasa nyaman ketika berada di masjid tersebut, (Wisata Muslim).

Sejarah Grande Mosque de Paris

Grande Mosque de Paris
Grande Mosque de Paris

Sudah di bangun sejak pada tahun 1926. Pembangunan masjid ini atas prakarsa umat muslim yg kala mendesak pemerintah prancis untuk membangunkan sebuah masjid. Dengan alesan menghargai pengunjung muslim Prancis dari Negara jajahan Afrika Tengah, Nigeria & Aljaziar yg ikut tempur pada perang Dunia I. Sebagai tanda terima kasih Perancis kepada tirailleurs Muslim dari koloni yang turut berperang melawan pasukan Jerman. Masjid ini di bangun mengikuti gaya mudéjar. Menara nya memiliki tinggi 33 meter. Masjid ini di resmi kan oleh Presiden Gaston Doumergue pada tanggal 15 Juli 1926. Ahmad al-Alawi (1869-1934), seorang Sufi Aljazair, pendiri salah satu ajaran Sufi modern Darqawiyya Alawiyya, cabang dari Shadhiliyya, menjadi imam salat pertama dalam peresmian masjid di hadapan presiden Perancis pada masa itu. Masjid Raya Paris saat ini dipimpin oleh mufti Dalil Boubakeur, yg juga menjabat sebagai presiden Dewan Muslim Perancis yg di bentuk pada tahun 2002. Tidak hanya di paris di Wisata Halal Turki juga terdapat banyak bangunan Masjid yang indah dan mewah.

Grande Mosque de Paris
Grande Mosque de Paris

Jika bicara tentang bangunan arsitektur / gaya bangunan Grande Mosque de Paris, gaya masjid ini pasti membuat anda jatuh cinta, karena dengan bangunan yang sangat mewah. Begitu anda memasuki bagian masjid nya, di hiasi dengan taman, kolam & air mancur yg sangat elok di pandang. Dengan aneka bunga & pohon palem menambah kesejukan yg bisa membuat anda betah di sana. Jika kita melihat cerita ke belakang, konon cerita nya kolam tersebut dulu nya di gunakan tempat pemandian untuk para Jemaah.

Kemudian ada lorong-lorong ke berbagai ruangan, seperti perpustakaan, madrasah, dan kantor pengurus masjid. Jika beranjak lebih ke dalam lagi, inilah bagian inilah bagian utama Grande Mosque de Paris, yakni tempat shalat Jemaah pria dan wanita.

Grande Mosque de Paris
Grande Mosque de Paris

Grande Mosque de Paris, selaian keindahan banguna juga keadannya pun sangat bersih dan rapih, shalat pun serasa khusuk dan ingin berlama-lama di sana. Namun ada yang unik di dalam Grande Mosque de Paris di siapkan restoran dan salon. Hal ini bertujuan untuk membuat Jemaah semakin nyaman. Masjid ini memang boleh saja di datangi oleh siapa saja, namun khusus wisatawan muslim boleh di kunjungi setiap saat. (Paket Tour Eropa)

Grande Mosque de Paris, merupakan symbol kesatuan dari Umat Muslim di Paris. Simbol toleransi pun sangat kental dengan masjid ini. Sebab pada perang dunia ke II, Masjid ini menjadi tempat persembunyian umat yahudi yg di bantai oleh tentara Nazi di Prancis. Sejarah, arsitektur, dan suasana di Grande Mosquee de Paris menjadi daya tarik wisatawan dari mancanegara. Apalagi saat bulan Ramadan, lantunan ayat Al Quran dan kegiatan keagamaan tak pernah sepi di dalam masjidnya. Subhanallah sungguh indah bukan..

Demikian sedikit penjelasan menganai Grande Mosque de Paris. Jika anda berkeinginan mengunjungi tempat tersebut bisa langsung hubungi Rabbani tour senan tiasa bersedia mengantarkan anda ke tempat tersebut, tidak hanya menyediakan paket wisata muslim, namun juga ada pilihan paket umroh, Umroh Plus, Umroh Plus Aqsa, Umroh Plus Eropa, Umroh Plus Mesir, Umroh Plus Turki dan Umroh Tahun Baru.

 

klik salah satu staff kami untuk segera chat via whatsapp bersama anda.

Diskusi Langsung Disini