Indahnya Ramadhan Berbagi

Bulan Ramadhan- adalah bulan yang mengandung hikmah di dalam nya. Alangkah bahagia nya jika hati mereka yang beriman dengan kedatangan bulan yang suci ini Bulan Ramadhan. Telah di arahkan untuk menunaikan Ibadah yang di lakukan sebulan penuh dengan balasan pahala berlipat ganda.

Bulan Ramadhan juga memiliki keistimewaan tersendiri di banding bulan-bulan yang lainnya. Bulan Ramadhan ini merupakan kesempatan besar sekaligus menjadi acuan bagi seluruh umat muslim untuk kembali meningkatkan kuantitas dan kualitas dalam beribadah.

Indahnya Ramadhan Berbagi
Indahnya Ramadhan Berbagi

Oleh karena itu, seringkali para umat muslim lebih termotivasi untuk berlomba-lomba dalam memberikan kebaikan mulai dari awal sampai dengan akhir ramadhan ini juga baik berupa ibadah-ibadah yang sifar nya mahdlah (hablum minallah) ataupun mualamalah (hablum minannas).

Pada bulan suci Ramadhan ini, bagi seluruh umat muslim yg belajar untuk ikut merasakan sebuah penderitaan  dari orang-orang yg kurang beruntung dalam memenuhi dari kebutuhan hidup nya dgn menahan lapar dan dahaga selama 30 hari penuh. Tidak hanya merasakannya, tetapi pada bulan ini juga, Islam telah mewaijbkan untuk umat nya untuk membayar zakat fitrah yg fungsi nya sebagai pembersih diri bagi setiap orang selama satu tahun penuh & di sisi lain menjadi sumber rezeki bagi para mustahik.

Hal ini sebagai penekanan bahwa umat muslim ini harus membiasakan diri menempat kan tangan di atas untuk memberi sebagian rezeki kepada orang lain yang pantas menerima nya, seperti hal nya dengan memberikan sedekah dan memberi makan kepada orang yang sedang berpuasa. Tentang memberi makan orang yg berpuasa.

Nabi Muhammad SAW bersabda dlm sebuah hadit yang mejelaskan, : “Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka bagi nya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yg berpuasa itu sedikit pun juga.” (HR. Tirmidzi no 807, Ibnu Majah no.1746 dan Ahmad 5/192 dari Zaid bin Kholid Al- Juhani).

Oleh karena itu, tepat nya pada bulan yg suci ini bulan Ramadhan ini orang-orang muslim cenderung lebih senang dan mudah dlm memberikan sebagian rezeki nya meskipun biasanya terjadi peningkatan konsumsi terhadap barang-barang. Banyak sekali masjid-masjid atau para donator perorangan yang menyediakan takjil gratis bagi siapapun yang sedang dlm perjalanan ataupun tidak.

Sikap saling berbagi pada saat Bulan Suci Ramadhan ini bahkan telah menjadi suatu kebiasaan bagi para mayoritas umat muslim yg biasanya di lakukan pada saat menyambut datang atau pergi nya bulan Ramadhan ini. Dengan berbagi ini,maka setiap orang bisa yang meningkatkan rasa empati dan kepedulian nya terhadap keadaan orang-orang di sekitar nya yang belum beruntung, dan hal ini lebih terasa pada saat bulan suci Ramadhan. Dengan membiasakan diri untuk bersedekah/pun berbagi ini kepada orang lain pada bulan suci Ramadhan.

Melalui momen bulan suci Ramadhan ini, bagi yang terbiasa berbagi menjadi lebih meningkat lagi karena kebiasaan berbagi nya. Bagi yang masih kurang berbagi, menjadi terbiasa berbagi. Dan Kebiasaan berbagi di bulan suci Ramadhan ini di harapkan dapat di pertahankan setelah bulan suci Ramadhan karena kehidupan terus akan berjalan. Bagi yg merasa kekurangan meskipun secara fakta berkecukupan dapat di sadarkan sehingga dapat bergegas berbagi kebaikan dgn orang lain. Berbagi dengan orang lain sebagai bentuk rasa kepedulian sesama manusia sehingga dapat memperkuat relasi antar sesama manusia berdasarkan kasih sayang.

Indahnya Ramadhan Berbagi
Indahnya Ramadhan Berbagi

Dengan itu pada bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah/2017 M ini kami dari Ikata Keluarga Alumni (IKRAR) Umroh bersama Rabbanitour bersama Managemen dan juga DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) JAWA BARAT mengadakan program RAMADHAN BERBAGI. Program ini membagikan nasi bungkus selama Bulan Suci Ramadhan ini kepada orang-orang yang tidak mampu. Dengan paket 12.500/bungkus dan pake Lebaran 100.000/paket. Untuk dana tersebut dapat di salurkan melalui : Bank Mandiri 130.00.15424.784 a.n PT RABBANI SEMESTA UTAMA

Untuk layanan informasi dan lebih lanjut dan konfirmasi  :

0813-9520-9678 Ust Ali Moeslim

0812-2064-6685 Ust Yudi Imana

0822-8000-1799 HOT LINE

0877-2985-6680 Ibu Ratna (IWAPI)

klik salah satu staff kami untuk segera chat via whatsapp bersama anda.

Diskusi Langsung Disini
KONTAK SEGERA !
2017 (C) All rights reserved.