Travel Umroh Terpercaya 2017

Keindahan Arsiktektur dan Sejarah Qaitbay Citadel Alexandria

Tidak afdol rasanya jika anda ke Alexandria belum berkunjung ke tempat yang satu ini. Tempat dimana di bangun di bekas mercusuar kuno mesir yang hancur karena gempa bumi. Berada di sebuah pulau bernama Pharos sekarang ini sudah tidak bias lagi di sebut pulau karena sudah tersambung dengan daratan. Adalah salah satu benteng pertahanan paling penting bukan hanya di Mesir tapi juga sepanjang pantai laut Mediterania. Dibangun untuk menghadapi serangan pasukan Ottoman Turki saat itu.

Keindahan Arsiktektur dan Sejarah Qaitbasy Citadel Alexandria
Keindahan Arsiktektur dan Sejarah Qaitbasy Citadel Alexandria

Benteng ini di bangun pada tahun 1477 masehi oleh Sultan Al- Ashraf Abou Alnasr Seif Eldin Qaitbay Alzahiry atau Sultan Qaitbay. Karena itu benteng ini di namakan sesuai dengan nama beliau. Pembangunan nya memakan waktu selama 2 tahun dan menghabis kan dana sekitar 1000 dinar.

Qaitbay adalah sultan ke 18 dinasti Mah luk yg berkuasa antara tahun 1468 – 1496 masehi. Sebelum menjadi sultan, Qaitbay adalah seorang budak sebelum akhir nya di beli oleh Al- Ashraf Berbay dan di merdeka kan oleh Sultan Djaqmaq. Pernah menduduki posisi penting dintara nya sebagai panglima angkatan darat pada masa Sultan Tamar Bugha. Beliau di kenal sebagai pencetus ide proyek-proyek arsitektur besar di berbagai wilayah, di Mekkah, Madinah, Jerusalem, Damaskus, Allepo, termasuk Alexandria dan Kairo.

Karena benteng ini menjadi salah satu bangunan yg cukup penting dan strategis, maka setelah masa pemerintahan Qaitbay berakhir benteng ini masih di pelihara dgn baik. Termasuk ketika Ottoman Turki menguasai Mesir. Bahkan pada masa pemerintahan Muhammad Ali Pasha, benteng ini mendapat kan perhatian khusus. Di renovasi di beberapa bagian, serta melengkapi nya dgn senjata modern pada masa itu.

Keindahan Arsiktektur dan Sejarah Qaitbasy Citadel Alexandria
Keindahan Arsiktektur dan Sejarah Qaitbasy Citadel Alexandria

Pada Tahun 1882, benteng Qaitbay mengalami kerusakan serius. Yaitu ketika tentara Inggris membombardir Alexandria. Bagian utara & barat rusak parah karena ledakan meriam. Lalu pemerintah Mesir, di masa pemerintahan Raja Farouk (1904) merestorasi kembali bangunan ini & berdiri hingga saat ini.

Benteng Qaitbay ini terdiri dari 3 bagian utama. Dinding besar yg mengelilingi kompleks, dinding dlm dan bangunan utama yg berdiri tepat di bekas menara mercusuar. Memasuki gerbang, kita akan melalui dinding dlm yg berfungsi sebagai tempat menginap para tentara dan gudang amunisi. Di antara dinding dlm dgn bangunan utama terdapat halaman yg cukup luas dgn barisan meriam di kanan kirinya.

Bangunan utama berbentuk kubus dgn 4 menara pertahanan. Terdiri dari 3 lantai dgn tangga spiral. Terdapat lorong-lorong dgn garis lengkung yg indah dan kamar-kamar berukuran sekitar 2,5 x 3 meter di 4 penjuru. Sebagai tempat mengintai dan menyerang musuh. Dengan di lengkapi pula masjid di dalam nya. Di titik tertinggi, terdapat void setinggi 6 meter dilengkapi 2 lubang setinggi 3 meter menghadap ke arah kota Alexandria. Dari sini, kita bisa melihat view kota dan pelabuhan yg berada di sekitar benteng.

Hanya sekedar informasi tambahan, di sekitar benteng tersebut banyak sekali pemancing tradisional terutama saat sore hari. Pemandangan nya yang khas dan menjadi salah satu objek wisata menarik untuk mengabadikan dengan berfoto sungguh sangat menarik. Ada juga cafe jalanan yg di lengkapi dgn kursi-kursi yg menghadap ke laut Mediterania. Sambil menunggu sunset sembari menikmati Shay “Teh” dengan berlatar belakang kan benteng tua yang eksotis yang akan menjadi moment yang paling menakjubkan dan tidak akan terlupakan.

Demikian sedikit pembahasan tentang Keindahan Arsiktektur dan Sejarah Qaitbasy Citadel Alexandria. Jika anda berkeinginan mengunjungi tempat tersebut  Rabbani tour senan tiasa bersedia mengantarkan anda ke tempat tersebut dalam program Wisata Muslim, dengan pilihan Paket Tour Aqsha, Wisata Halal Turki dan juga ada pilihan paket Umroh Plus, Umroh Plus Mesir, Umroh Plus Aqsha, Umroh Plus Turki dan Umroh Akhir Tahun.

klik salah satu staff kami untuk chat langsung via whatsapp bersama anda.

Kontak Langsung Via Whatsapp
DAPATKAN DISKON
HARI INI JUGA !
Rp 250.000*
CATATAN : PROMO TERBATAS untuk 50 ORANG SAJA! dan hanya berlaku 1 HARI SAJA untuk SEMUA PROGRAM UMROH*. Info lebih lanjut KONTAK KAMI SEGERA !
UPDATE : SISA SEAT PROMO TINGGAL 5 ORANG !
KESEMPATAN MENDAPATKAN PROMO FREE HANDLING DIPERPANJANG SAMPAI 3 SEPTEMBER 2017
EBOOK SEJARAH HAJI DAN UMROH
GRATIS
Ingin Mengenal Lebih Dalam Mengenai “Sejarah Haji Dan Umrah” ? akan kami kirim ke email Anda (PDF) sekarang juga Isi Nama dan alamat EMAIL Anda di bawah ini
All transactions are safe. We never share your data with 3rd partes.
2017 (C) All rights reserved.
2017 (C) All rights reserved.
Kontak Form
Customer Care kami akan menghubungi Anda, sesuai dengan preferensi waktu yang anda masukan.
2017 (C) All rights reserved.
Kontak Form
Customer Care kami akan menghubungi Anda, sesuai dengan preferensi waktu yang anda masukan.
2017 (C) All rights reserved.
2017 (C) All rights reserved.
Kontak Form
Customer Care kami akan menghubungi Anda, sesuai dengan preferensi waktu yang anda masukan.