Keindahan Kota Istanbul Turki

Keindahan Kota Istanbul Turki – kota Istanbul di Turki merupakan kota yang memiliki banyak sejarah Islam. Kota ini sempat dikenal dengan Konstantinopel, kota metropolitan terbesar di turki. Kota ini tercatat dalam sejarah sebagai pusat kerajaan Byzantine, juga menjadi pusat kerajaan Ottoman pada masa pemerintahan Ottoman.

Keindahan pemandangan juga wisata di kota Istanbul layak dijadikan tujuan wisata halal dan religi untuk anda kunjungi. Kota yang memiliki percampuran dua budaya antara Asia dan Eropa, menjadikan kota ini begitu menarik untuk dijelajahi. Sebagai pintu gerbang kota, Turki mempunyai dua bandara internasional; Bandara Ataturk & Sabiha Gokcen. Tapi hampir semua penerbangan internasional akan masuk ke bandara Ataturk. Berikut tempat-tempat bersejarah yang menarik di Istanbul dan bisa dijadikan referensi wisata liburan anda, simak yuk!

Blue Mosque

Keindahan Kota Istanbul Turki - Blue Mosque
Keindahan Kota Istanbul Turki – Blue Mosque

Blue Mosque dibangun pada tahun 1609, sebetulnya nama resmi masjid ini adalah masjid Sultanahmet. Masjid yang terletak di kawasan Sultanahmet Square, tepat berada di wilayah Istanbul di benua Eropa. Blue Mosque yang menjadi kebanggaan masyarakat Turki ini memiliki daya tarik utama khususnya bagi umat Islam di mancanegara, masjid yang memiliki enam Menara yang megah juga desain kubah yang terlihat berumpak-umpak. Dinding masjid yang dihiasi dengan 20.000 keping keramik berwarna biru, serta terpampang berbagai ornament abstrak yang mengandung nilai seni tinggi.

Hagia Sophia

Keindahan Kota Istanbul Turki - Hagia Sophia
Keindahan Kota Istanbul Turki – Hagia Sophia

Hagia Sophia merupakan sebuah masjid yang terdapat di kota Istanbul. Bangunan masjid ini dulunya merupakan basilika atau gereja ortodok. Namun sejak tahun 1935, hagia Shopia beralih fungsi yang tadinya masjid menjadi museum. Lokasinya tepat bersebrangan dengan Blue Mosque. Arsitektur dan dekorasi indah yang mempercantik bangunan ini dijamin akan membuat para pengunjungnya terpana.

Grand Bazaar

Keindahan Kota Istanbul Turki - Grand Bazaar
Keindahan Kota Istanbul Turki – Grand Bazaar

Jika anda berkunjung ke Turki dan belum menginjakkan kaki di Grand Bazzar maka perjalanan anda belum dibilang afdol. Tempat tersebut bias dibilang tempat belanja raksasa, kenapa demikian? Karena Grand Bazzar ini sudah lebih berusia dari 500 tahun, tapi tetap saja masih menjadi favorit bagi warga local maupun mancanegara. Dalam kawasan Grand Bazzar ini terdapat 5000 kios yang menawarkan pilihan barang, pernak-pernik, kerajinan, pakaian, barang antic, karpet, kios-kios teh, sampai ke bumbu-bumbu dapur. Anda bisa menikmati suasana ramainya Grand Bazzar, meskipun tidak berbelanja.

Istiklal Street

Keindahan Kota Istanbul Turki - Istiklal Street
Keindahan Kota Istanbul Turki – Istiklal Street

Seperti halnya Grand Bazzar, Istiklal Street ini merupakan kawasan untuk pejalan kaki yang di samping kanan kirinya terdapat bangunan-bangunan toko, ada toko pakaian, kafe, buku, restoran, hiburan-hiburan lain sebagainya. Istiklal Street ini terletak di ujung Taksim Square, merupakan wilayah ‘Istanbul Baru’, area ini bias disebut pusatnya hiburan di kota Istanbul.

Beylerbeyi Palace

Keindahan Kota Istanbul Turki - Beylerbeyi Palace
Keindahan Kota Istanbul Turki – Beylerbeyi Palace

Pada masa pemerintahan Khalifah Abdulaziz, istana ini merupakan tempat tinggal sultan dan istrinya. Terletak di Sultanahmet Square, terdiri dari 3 lantai, dengan desain arsitektur bergaya Eropa, termasuk segala perabotan di dalamnya. Namun disayangkan bagi turis tidak diperbolehkan mengabadikan gambar di dalam istana tersebut, tapi anda masih dapat berfoto-foto di taman Beylerbeyi Palace yang tepat di bawah jembatan Bosphorus.

Topkapi Palace

Keindahan Kota Istanbul Turki - Topkapi Palace
Keindahan Kota Istanbul Turki – Topkapi Palace

Istana yang megah ini dibangun pada tahun 1478, berlokasi tidak begitu jauh dari Sultanahmet Square. Istana yang mempunyai nama Topkapi Palace ini merupakan tempat kediaman Sultan pada masa dinasti Ottoman. Disinilah anda bisa mempelajari bukti sejarah kekuasaan Islam di Turki.

Demikian artikel mengenai Keindahan Kota Istanbul Turki. Segera dapatkan informasi untuk Paket Wisata Muslim di  Rabbani Tour, kami juga menyediakan Umroh plus Wisata ke berbagai negara seperti Turki, Mesir, Aqsho, Dubai sampai ke belahan Erofa juga. kontak kami atau langsung datang ke kantor perwakilan Rabbani Tour.

You might also like More from author