Travel Umroh Terpercaya 2017

Head Office

PT. Rabbani Semesta Utama Jl. Lengkong Kecil No 4 Bandung Phone : 022 4206823 | Whatsapp 0822-8000-1799

"Melayani sejak 1996 dan mengantongi ijin PPIU KEMENAG 31.2017 juga sebagai Biro Perjalanan Wisata Tersertifikasi, Kami terus berusaha menjadi Travel Umroh yang Aman dan Terpercaya untuk membantu perjalanan Umroh Anda !"

Keindahan Sheikh Zayed Grand Mosque

Keindahan Sheikh Zayed Grand Mosque – Sheikh Zayed Grand Mosque atau disebut juga dengan Masjid Agung Sheikh Zayed, masjid ini berada di kota Abu Dhabi, yaitu ibukotanya kerajaan Uni Emirat Arab. Masjid yang indah dan besar ini dinamakan Sheikh Zayed, siapakah di balik nama tersebut? Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan, ia merupakan tokoh nasional di Uni Emirat Arab juga sekaligus pendiri Negara di Timur Tengah. Beliau sendirilah yang menggagas untuk membangun masjid, namun beliau wafat sebelum masjid impiannya terwujud. Sehingga untuk mengenang nama beliau, maka disematkanlah namanya pada masjid agung yang besar indah tersebut.

Sheikh Zayed yang wafat di tahun 2004 meninggalkan pembangunan masjid yang belum rampung, yang kemudian pembangunan tersebut dilanjutkan oleh putranya. Masjid agung Sheikh Zayed ini telah mendapatkan rekor dunia sebagai masjid dengan karya arsitektur modern. Rekor tersebut diantaranya adalah: masjid yang memiliki lampu gantung (chandelier) terbesar yang ada di dunia juga memiliki lembaran karpet dengan bentangan terluas di dunia. Masjid yang megah dan mengagumkan ini tidak hanya menjadi kebanggaan warga lokal tapi juga menjadi bagian kekayaan arsitektur di dunia Islam secara keseluruhan.

Jika anda memilih Paket Umroh Plus Dubai bersama Rabbani Tour maka anda akan menyaksikan Keindahan Sheikh Zayed Grand Mosque di kota Dubai. Masjid yang megah serta indah berwarnakan mayoritas putih ini telah menjadi kebanggaan masyarakat muslim Dubai. Atau anda pun ingin mencoba ke negara lainnya, seperti Paket Umroh Plus Cairo atau Plus Turki. Semuanya tersedia di travel Rabbani Tour. segera hubungi langsung CS kami atau datang ke kantor perwakilan dan mitra kami yang tersebar di berbagai daerah.

Keindahan Sheikh Zayed Grand Mosque – Sejarah Pembangunan Masjid

Keindahan Sheikh Zayed Grand Mosque
Keindahan Sheikh Zayed Grand Mosque

Pembangunan masjid agung ini digagas oleh Syeikh Zayed, beliau merupakan seorang pendiri Negara UEA. Kemampuan Syeikh Zayed menjadikan UEA lebih modern memang tidak diragukan lagi, terlihat dari pembangunan sekarang ini, UEA menjadi negara modern yang muncul di tengah-tengah padang pasir yang tandus. Dilihat dari Keindahan Sheikh Zayed Grand Mosque telah mencerminkan visi Syeikh Zayed sebagai seorang visioner dan pemimpin besar dengan berbagai pencapaian yang diraihnya.

Setelah wafatnya Sheikh Zayed di tahun 20014, maka proses pembangunan masjid tersebut dilanjutkan oleh putranya. Proyek pembangunan masjid ini langsung di bawah perintah Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan, Presiden UEA. Diawasi oleh saudaranya Jendral Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan, ia merupakan putra mahkota Abu Dhabi juga sebagai wakil Panglima Angkatan bersenjata Uni Emirat Arab dan dibawah pengawasan Sheikh Mansoor bin Zayed Al Nahyan, merupakan wakil perdana menteri juga menteri urusan kepresidenan.

Keindahan Sheikh Zayed Grand Mosque – Prinsip Pembangunan

Pembangunan Masjid Agung ini memiliki prinsip “Unite the World” dengan menghandirkan para seniman juga menggunakan berbagai material yang berasal dari berbagai Negara, diantaranya: Italia, Maroko, Jerman, India, Iran, Turki, China, Selandia Baru, Inggris Raya, Yunani dan Uni Emirat Arab sendiri. Pembangunan ini melibatkan 3000 pekerja, dengan 38 perusahaan kontraktor. Penggunaan material alami dan dipilih secara cermat, karena material alami tersebut memiliki kualitas yang tahan lama, material alam tersebut berupa: batu pualam, emas, batu alam, Kristal, keramik, serta batu permata yang berasal dari alam.

Sejak tahun 1980-an rencana pembangunan masjid agung Sheikh Zayed ini sudah dimulai, diawali dengan penentuan lokasi masjid yang dipilih langsung oleh Sheik Zayed sendiri termasuk juga proses perancangan sampai ke proses pembangunan yang dimulai pada tgl 5 November 1996. Masjid Agung Sheikh Zayed ini dapat menampung sebanyak 41.000 jemaah, dengan ketentuan 7.126 jemaah dapat ditampung di ruang utamanya. masjid yang memiliki luas keseluruhan 22.412 meter persegi. Pembangunan ini memakan biaya sebesar 2.5 triliun dirham di saat itu, dibangun diatas 11 meter dari batas atas laut dan 9.5 meter diatas batas daratan dimaksudkan agar dapat terlihat jelas dari segala arah. Pembangunan masjid ini menggunakan 33.000 ton baja & 250.000 m3 beton yang dibangun diatas 6.500 pondasi.

Keindahan Sheikh Zayed Grand Mosque telah menyedot para wisatawan mancanegara ke UEA. Kemudian dibentuklah Sheikh Zayed Mosque Center pada tahun 2008 untuk menangani segala yang dibutuhkan Masjid Agung. Bukan hanya sebagai tempat ibadah namun juga digunakan sebagai tempat pembelajaran, melalui program-program kunjungan ke masjid. Masjid yang diresmikan pada tanggal 20 Desember 2007 dan resmi dibuka untuk umum dan digunakan untuk beribadah umat muslim.

Keindahan Sheikh Zayed Grand Mosque – Arsitektur Masjid

 

  • Marmer

Masjid Agung Sheikh Zayed ini menggunakan Marmer putih yang menjadi ciri khas masjid tersebut. Sheikh Zayed menggunakan warna putih dikarenakan warna tersebut merupakan simbol kemurnian & kesalehan. Penggunaan marmer di masjid ini sebanyak 115.119 meter2, bagian luar masjid menggunakan marmer Sivec dan menaranya menggunakan marmer dari Prilep Macedonia. Untuk bagian internal masjid digunakan marmer Lasa yang berasal dari Laas, Shouth Tyrol Italia. Untuk bagian tambahan dan kantor menggunakan marmer Makrana dari Makrana India.

 

Keindahan Sheikh Zayed Grand Mosque
Keindahan Sheikh Zayed Grand Mosque
  • Kubah

Masjid Agung Sheikh Zayed memiliki 82 buah kubah dengan 7 macam ukuran yang berbeda. Kubah utama masjid ini merupakan kubah terbesar di dunia, dengan tinggi 85 meter dan berdiameter sekitar 32.2 meter. Kubuh utama ini letaknya di tengah masjid, tepat diatas ruang utama atau main hall. Kubah juga terbuat dari marmer putih.

Keindahan Sheikh Zayed Grand Mosque
Keindahan Sheikh Zayed Grand Mosque

Kubah yang berhiaskan mahkota berwarna emas yang memanjang berbentuk seperti bawang besar bawahnya dan mengecil ke atas juga hiasan bulan sabit di atasnya yang terbuat dari kaca emas. Terdapat jendela yang memanjang dan melengkung atasnya seperti khasnya setiap masjid lainnya, berjajar mengeliling agar cahaya matahari mudah masuk ke dalam.

  • Kolom

Halaman masjid agung ini dikelilingi oleh kolom sebanyak 1.048 buah, dibentuk dengan begitu indah yang terbuat dari marmer putih, berhiaskan bunga warna-warni di batang tiangnya diperindah dengan ornament yang terbuat dari emas, diujungnya berbentuk daun palm dan batang palm.

 

Keindahan Sheikh Zayed Grand Mosque
Keindahan Sheikh Zayed Grand Mosque
  • Menara

Masjid agung ini memiliki 4 menara dengan ketinggian 107 meter. Dilapisi marmer putih yang bersih, pada bagian bawahnya berbentuk persegi dengan 2 tingkat, terdapat pintu & balkon dengan pagar warna emas. Bagian atasnya terdapat 3 desain yg berbeda dimana terdapat semacam balkon yang dikelilingi pagar berhiaskan emas. Di puncak Menara terdapat 1 mahkota emas berbentuk menyerupai bawang dan dilengkapi bulan sabit seperti halnya kubah.

Keindahan Sheikh Zayed Grand Mosque
Keindahan Sheikh Zayed Grand Mosque
  • Lantai

Lantai kolom dan halaman Masjid Agung Sheikh Zayed ini terbuat dari marmer putih yang berhiaskan bunga warna warni yang indah. Lantai halaman masjid ini memiliki luas 17.000 meter persegi.

Keindahan Sheikh Zayed Grand Mosque
Keindahan Sheikh Zayed Grand Mosque
  • Kolam

Masjid Agung ini juga memiliki kolam di sepanjang luar kolom, menjadikan masjid terlihat lebih mengagumkan. Dasar kolam yang berwarna biru dengan desain lantainya yg berbeda membuat kolam air ini terlihat jernih.

Keindahan Sheikh Zayed Grand Mosque
Keindahan Sheikh Zayed Grand Mosque

Demikan paparan mengenai Keindahan Sheikh Zayed Grand Mosque semoga menjadi inspirasi perjalanan anda di Umroh Plus Bersama Rabbani Tour.

error: Content is protected !!

klik salah satu staff kami untuk chat langsung via whatsapp bersama anda.

Kontak Langsung Via Whatsapp
DAPATKAN DISKON
HARI INI JUGA !
Rp 250.000*
CATATAN : PROMO TERBATAS untuk 50 ORANG SAJA! dan hanya berlaku 1 HARI SAJA untuk SEMUA PROGRAM UMROH*. Info lebih lanjut KONTAK KAMI SEGERA !
UPDATE : SISA SEAT PROMO TINGGAL 5 ORANG !
KESEMPATAN MENDAPATKAN PROMO FREE HANDLING DIPERPANJANG SAMPAI 3 SEPTEMBER 2017
EBOOK SEJARAH HAJI DAN UMROH
GRATIS
Ingin Mengenal Lebih Dalam Mengenai “Sejarah Haji Dan Umrah” ? akan kami kirim ke email Anda (PDF) sekarang juga Isi Nama dan alamat EMAIL Anda di bawah ini
All transactions are safe. We never share your data with 3rd partes.
2017 (C) All rights reserved.
2017 (C) All rights reserved.
Kontak Form
Customer Care kami akan menghubungi Anda, sesuai dengan preferensi waktu yang anda masukan.
2017 (C) All rights reserved.
Kontak Form
Customer Care kami akan menghubungi Anda, sesuai dengan preferensi waktu yang anda masukan.
SISA 2 SEAT
2017 (C) All rights reserved.
2017 (C) All rights reserved.
Kontak Form
Customer Care kami akan menghubungi Anda, sesuai dengan preferensi waktu yang anda masukan.