Travel Umroh Terpercaya 2017

Head Office

PT. Rabbani Semesta Utama Jl. Lengkong Kecil No 4 Bandung Phone : 022 4206823 | Whatsapp 0822-8000-1799

"Melayani sejak 1996 dan mengantongi ijin PPIU KEMENAG 31.2017 juga sebagai Biro Perjalanan Wisata Tersertifikasi, Kami terus berusaha menjadi Travel Umroh yang Aman dan Terpercaya untuk membantu perjalanan Umroh Anda !"

Berita Seputar Umroh – Keistimewaan Tanah Haram (Mekkah)

Ada satu bumi di planet ini yang sangat diistimewakan Allah SWT. Yang disakralkan karena sebagai tanah tempat Allah pertama kali meletakkan bangunan rumah-Nya di bumi, yaitui Ka’bah, yang merupakan sebagai tumpuan kiblat manusia sejagat dunia.

Keistimewaan dan Keutamaan Tanah Haram Mekkah – Tanah Haram merupakan tempat yang dimuliakan oleh Allah SWT dan Rasul-Nya Saw. Adapun istilah Haramain, maka yang dimaksud adalah Mekkah dan Madinah. Dalam buku Zaadul Ma’ad, Ibnu Qayyim menyebutkan “Allah SWT telah memilih tempat dan negeri yang terbaik juga termulia yaitu tanah Haram.  Karena Allah Ta’ala telah memilih bagi nabinya Saw dan menjadikannya sebagai tempat untuk manasik dan menunaikan kewajiban. Dimana orang yang jauh dan dekat akan mendatangi tanah mulia tersebut.

Tanah Haram ini menjadi kotanya Umat Islam yang paling pertama di dunia. Begitu banyak dijelaskan akan keistimewaan dan keutamaannya dalam al-qur’an maupun hadits. Sehingga mengunjunginya menjadi sebuah cita-cita yang diidam-idamkan bagi seluruh umat Muslim dunia. Baik untuk melaksanakan ibadah haji ataupun ibadah umroh saja.

Rabbani Tour sebagai travel umroh dan wisata muslim tour yang berada di Bandung, dengan atas izin Allah SWT telah memberangkatkan ribuan umat muslim ke tanah Haram. Mitra dan afiliasi yang sudah bekerjasama tersebar di berbagai daerah Indonesia, agar memudahkan para calon jamaah untuk mewujudkan cita-citanya yaitu ibadah Umroh ke tanah Haram.

Liburan Akhir Tahun, Umroh Yuk?

 

berikut beberapa Keistimewaan dan Keutamaan Tanah Haram Mekkah, diantaranya adalah:

Pertama, tanah Haram menjadi tempat didirikannya Baitullah. Ini dijelaskan dari doa kekasih Allah yaitu Nabi Ibrahim As,

Keistimewaan dan Keutamaan Tanah Haram Mekkah - Baitullah di Tanah Haram
Keistimewaan dan Keutamaan Tanah Haram Mekkah – Baitullah di Tanah Haram

Baitullah yang menjadi peribadatan umat Muslim kepada Allah SWT, yang disebutkan dalam al-Qur’an:

sesungguhnya rumah yg mula-mula dibangun untuk (tempat beribadah) umat manusia, ialah Baitullah yg di Bakkah (Mekkah) yg diberkahi dan menjadi petunjuk untuk semua manusia. (QS Ali-Imron : 96)

Dan baitullah juga merupakan tempat umat Muslim melaksanakan ibadah haji, sebagaimana disebutkan dalam al-Qur’an:

Melaksanakan haji merupakan kewajiban manusia terhadap Allah, yaitu bagi orang yg mampu untuk melaksanakan perjalanan ke baitullah. (QS Ali-Imran : 97)

Ibadah haji ini memiliki keutamaan yang dapat menghapus dosa yang telah lalu, sebagaimana telah dijelaskan dalam hadits. Dari Abu Hurairah, ia berkata bahwa ia telah mendengar Nabi Saw telah bersabda: “Siapa yg melaksanakan ibadah haji lalu tidak berkata-kata yang kotor dan tidak melakukan kefasikan maka ia pulang kembali (telah melaksanakan haji) maka ia diibaratkan seperti seseorang baru dilahirkan dari ibunya”. (Muttafaqun ‘alaih)

Pahala yang besar dari Allah bagi orang yang melaksanakn shalat di Baitullah. Sebagaimana dijelaskan juga dalam sebuah hadits, dari Jabir bahwasannya Nabi Saw telah bersabda: “Shalat di masjidku (masjid Nabawi) lebih utama daripada 1.000 kali shalat di masjid lainnya selain di masjidil Haram. Dan shalat di masjidil Haram lebih utama dari 100.000 kali shalat di masjid lainnya.” (HR Ahmad 3/343 dan Ibnu Majah no. 1406, dari Jabir bin ‘Abdillah. Syaikh al-Albani mengatakan hadits ini shahih, dalam shahih at-targhib wa at-tarhib no.1173)

Kedua, Allah SWT telah menjadikan Mekkah sebagai kota suci dari semenjak diciptakan langit dan bumi. Nabi Muhammad Saw telah bersabda di saat penaklukan kota Mekkah:

Keistimewaan dan Keutamaan Tanah Haram Mekkah - Hadits mengenai kota suci Mekkah
Keistimewaan dan Keutamaan Tanah Haram Mekkah – Hadits mengenai kota suci Mekkah

(HR Bukhori, no. 1389; Muslim, 9/129, no.3289, dan lainnya)

Allah SWT berfirman dalam surat an-naml ayat 91:

Keistimewaan dan Keutamaan Tanah Haram Mekkah - Surat An-naml ayat 91
Keistimewaan dan Keutamaan Tanah Haram Mekkah – Surat An-naml ayat 91

Ketiga, Tanah Haram tidak akan bisa dimasuki Dajjal. Suatu saat Dajjal akan muncul dan akan menyusuri seluruh negeri di muka bumi kecuali kota Mekkah dan Madinah dikarenakan para malaikat akan menjaga kedua kota suci tersebut. Dajjal tidak akan bisa memasukinya hingga akhir zaman tiba. Dalam hadits Fatimah bin Qois Ra, disebutkan bahwa Dajjal telah berkata:

Keistimewaan dan Keutamaan Tanah Haram Mekkah - Dajjal tidak dapat memasuki kota Mekkah
Keistimewaan dan Keutamaan Tanah Haram Mekkah – Dajjal tidak dapat memasuki kota Mekkah

aku (Dajjal) akan keluar & menyusuri muka bumi. Tidaklah aku biarkan suatu daerah kecuali pasti kusinggahi dalam masa empat puluh malam selain Mekkah & Thoyyibah (Madinah). Kedua kota tersebut diharamkan kepadaku. Tatkala aku akan memasuki salah satu dari 2 kota tersebut, malaikat menemuiku juga menghadangku dengan pedangnya yg mengkilap. Dan pada setiap jalan bukit ada malaikat yg menjaganya”. (HR Muslim no.2942)

Dan Dajjal pun tidak dapat memasuki ke empat masjid. Dalam sebuah hadits dikatakan:

Keistimewaan dan Keutamaan Tanah Haram Mekkah - Dajjal tidak dapat memasuki ke 4 masjid
Keistimewaan dan Keutamaan Tanah Haram Mekkah – Dajjal tidak dapat memasuki ke 4 masji

Keempat, Tanah Haram telah dijadikan tempat yang penuh rasa aman. Itu semua berkat doa nabi Ibrahim As,

Keistimewaan dan Keutamaan Tanah Haram Mekkah - Mekkah negeri yang aman
Keistimewaan dan Keutamaan Tanah Haram Mekkah – Mekkah negeri yang aman

begitu juga disebutkan dalam ayat yang lainnya:

Keistimewaan dan Keutamaan Tanah Haram Mekkah - Ali Imron ayat 97
Keistimewaan dan Keutamaan Tanah Haram Mekkah – Ali Imron ayat 97

Kelima, Rizki begitu berlipat di tanah Haram. Berikut juga termasuk do’a nabi Ibrahim As,

Keistimewaan dan Keutamaan Tanah Haram Mekkah - Doa Nabi Ibrahim
Keistimewaan dan Keutamaan Tanah Haram Mekkah – Doa Nabi Ibrahim

Keenam, Tanah Haram merupakan tempat yang paling dicintai oleh Rasulullah Saw. Seandainya Rasul tidak terusir dari kota tersebut, niscaya tidak akan meninggalkannya. Ini dijelaskan dalam hadits Rasulullah Saw:

Demi Allah, engkau adalah sebaik-baiknya tempat di bumi, dan bumi Allah yg paling dicintaiNya. Seandainya aku tidak terusir darimu (kota Mekkah), aku tidak akan pergi keluar (meninggalkan Mekkah). (HR at-Tirmidzi. Lihat shahih sunan at-tirmidzi no.3925)

Ketujuh, Tanah Haram menjadi tempat yang lebih utama untuk dikunjungi.

Dijelaskan dalam sebuah hadist: “janganlah suatu perjalanan diadakan, kecuali ke salah satu dari tiga masjid: Masjidil Haram, Masjidil Aqsha, dan Masjidku (masjid Nabawi).” (HR Bukhori)

Hadits tersebut menjelaskan akan keistimewaan dan keutamaan ketiga masjid tersebut dibanding dengan masjid-masjid lainnya. Dikarenakan masjid-masjid tersebut merupakan masjidnya para nabi. Masjidil haram yang menjadi kiblatnya para muslimin dan menjadi tempat untuk melaksanakannya ibadah haji dan umroh, sedangkan masjid al-Aqsha merupakan

Kedelapan, Tanah Haram menjadi saksi atas peristiwa Isra’ Mi’raj.

Maha Suci Allah yg telah memperjalankan hambaNya pada suatu malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha yg telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari bukti-bukti (kebesarannya) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (QS. al-Isra : 1).

[ Paket Wisata Muslim ke Bumi Para Nabi ]

Kesembilan, Tanah Haram merupakan kota yang damai yang dilarang di dalamnya untuk berperang dan membawa senjata ke kota Mekkah.

Dan bunuhlah mereka dimana saja kamu menjumpai mereka & usirlah mereka dari tempat dimana mereka telah mengusir kamu (dari Mekkah); & fitnah itu lebih besar bahayanya daripada pembunuhan, & janganlah kamu memerangi mereka di Masjid al-Haram, kecuali jika mereka memerangi kamu ditempat itu. Jika mereka memerangi kamu (di tempat itu), maka bunuhlah mereka. Demikianlah balasan untuk orang-orang kafir.” (QS. al-Baqarah : 191)

Rasulullah menjelaskan juga dalam sabdanya: “Tidak halal untuk kalian mengangkat senjata di kota Mekkah.” (HR Muslim)

Kesepuluh, Tanah Haram merupakan kota yang Allah lindungi dari kerusakan juga kepunahan populasinya.

Rasulullah Saw telah bersabda tentang haramnya berburu ketika berihram: “sesungguhnya tanah ini telah diharamkan Allah, maka tdk boleh ditebang tumbuh-tumbuhannya, tdk boleh diburu hewan buruannya, juga tdk boleh dipungut satupun barang yg hilang padanya, kecuali orang yg mencari pemiliknya.” (HR Bukhari)

Umroh yuk, bersama Rabbbanitour!!! Segera dapatkan info detailnya dengan langsung berkunjung ke kantor Rabbanitour atau melalui telepon CS kami. Bagi Anda pengguna Whatsapp bisa langsung KLIK no di bawah ini:

error: Content is protected !!

klik salah satu staff kami untuk chat langsung via whatsapp bersama anda.

Kontak Langsung Via Whatsapp
DAPATKAN DISKON
HARI INI JUGA !
Rp 250.000*
CATATAN : PROMO TERBATAS untuk 50 ORANG SAJA! dan hanya berlaku 1 HARI SAJA untuk SEMUA PROGRAM UMROH*. Info lebih lanjut KONTAK KAMI SEGERA !
UPDATE : SISA SEAT PROMO TINGGAL 5 ORANG !
KESEMPATAN MENDAPATKAN PROMO FREE HANDLING DIPERPANJANG SAMPAI 3 SEPTEMBER 2017
EBOOK SEJARAH HAJI DAN UMROH
GRATIS
Ingin Mengenal Lebih Dalam Mengenai “Sejarah Haji Dan Umrah” ? akan kami kirim ke email Anda (PDF) sekarang juga Isi Nama dan alamat EMAIL Anda di bawah ini
All transactions are safe. We never share your data with 3rd partes.
2017 (C) All rights reserved.
2017 (C) All rights reserved.
Kontak Form
Customer Care kami akan menghubungi Anda, sesuai dengan preferensi waktu yang anda masukan.
2017 (C) All rights reserved.
Kontak Form
Customer Care kami akan menghubungi Anda, sesuai dengan preferensi waktu yang anda masukan.
SISA 2 SEAT
2017 (C) All rights reserved.
2017 (C) All rights reserved.
Kontak Form
Customer Care kami akan menghubungi Anda, sesuai dengan preferensi waktu yang anda masukan.