Travel Umroh Terpercaya 2017

Kemegahan Bangunan Colosseum (Roma, Italia)

Colosseum – merupakan bangunan yang di dalam bahasa italia ini sering di sebut sebagai Colosseo ini adalah sisa reruntuhan pada gedung pertunjukan terbuka yang menjadi salah satu Objek wisata terpopuler di Italia. Yang ber alamat kan di Piazza del Colosseo 1, 00184 Roma, Italia, bangunan ini dianggap sebagai hasil karya terbaik dari warisan arsitektur Romawi yang menjadi lambang kekaisaran Roma pada zaman dahulu. Meskipun kini hanya berupa sisa reruntuhan, landmark Kota Roma ini tetap menjadi destinasi wisata yang banyak diminati oleh para turis lokal maupun turis mancanegara.

Kemegahan Bangunan Colosseum (Roma, Italia)
Kemegahan Bangunan Colosseum (Roma, Italia)

Amfiteater terbesar di dunia yang diperkirakan mampu menampung 50.000 penonton ini berada di sebelah timur Roman Forum, yaitu bekas alun-alun yang penuh puing-puing bangunan kuno yang juga menjadi salah satu destinasi wisata popular lain di Roma. Kebanyakan arkeolog berpendapat bahwa bangunan ini didirikan antara tahun 70-82 M. Dibangun oleh Kaisar Vespion yang berasal dari dinasti Flavia, dan diresmikan oleh putranya Titus. Colosseum pada saat itu adalah tempat penyelenggaraan sebuah pertunjukan yang spektakuler, yaitu sebuah pertarungan antara binatang (venetaiones), pertarungan antara tahanan dan binatang, eksekusi tahanan (noxii), pertarungan air (naumachiae) dengan cara membanjiri arena, dan pertarungan antara gladiator (munera). Selama ratusan tahun itu, diperkirakan ribuan orang maupun binatang mati di pertunjuk kan Colosseum. Hal ini terus terjadi sampai tahun 400 M ketika kekaisaran menghapuskan kegiatan ini. Bangunan ini memang sudah terlihat rusak dan hancur separuh, kebanyakan kerusakannya diakibatkan bencana gempa bumi pada pertengahan abad ke 5. Meskipun demikian, Anda masih bisa menyaksikan pesona kemegahan  bangunan yang menjadi salah satu dari Enam Puluh Sembilan Keajaiban Dunia Pertengahan ini.

Setiap tahun total sekitar 4.000.000 orang mengunjungi Colosseum. Bentuk dan sejarah bangunan ini merupakan magnet yang sangat menarik hampir semua turis yang mengunjungi Roma dan Italia. Saya langsung membeli tiket seharga 12 Euro atau sekitar Rp.145.000 di pintu masuk dan menyusuri area dalam Colosseum begitu menginjakkan kaki di Piazza del Colosseo.

Bentuk area dalam Colosseum lebih menyerupai reruntuhan, kebesaran masa adu gadiator tinggal kenangan yang tersisa dari bangunan besar ini. Pada saat gempa besar pernah mengguncang Roma, mengoyak sebagian sisi Colosseum sehingga dapat melihat potongan Miring di struktur besar ini.

Sejarah Colosseum

Kemegahan Bangunan Colosseum (Roma, Italia)
Kemegahan Bangunan Colosseum (Roma, Italia)

Nama Colosseum sendiri diambil dari nama patung besar setinggi 130 kaki atau 40 meter Nero yaitu Colossus. Patung Colossus dibuat ulang sebagai pengganti Nero sebagai perumpamaan dari Sol dewa matahari, dengan menambahkan mahkota matahari. Colosseum juga sering disebut sebagai Flavian Amphitheatre yang tidak diketahui dengan jelas siapa pemberi nama itu. Di Itali, Colosseum diberi nama Il Colosseo tapi bahasa Roma lainnya menggunakan istilah Le Colisée dan El Coliseo untuk menyebutkan Colosseum. Dengan tinggi 48 m, panjang 188 m, lebar 156 m dan luas seluruh bangunan sekitar 2.5 ha membuat Colosseum terlihat begitu megah. Arenanya terbuat dari kayu berukuran 86 m x 54 m, dan tertutup oleh pasir. Bentuk elips atau bulat dari Colosseum berguna untuk mencegah para pemain melarikan diri ke arah sudut dan menjaga jarak  penonton untuk tetap berada di wilayah yang aman. Tempat duduk di Colosseum sendiri dibagi menjadi tingkatan-tingkatan yang berbeda berdasarkan status sosial dalam masyarakat Romawi.

Memasuki Bangunan Colosseum

Kemegahan Bangunan Colosseum (Roma, Italia)
Kemegahan Bangunan Colosseum (Roma, Italia)

Jika anda ingin berkunjung ke tempat ini yang di akui sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia ini, maka untuk tikrt itu sendiri di beli Via Online atau bisa langsung di depan pintu masuk dengan seharga €15,5 (15,5 Euro). Tiket tersebut juga dapat di gunakan untuk memasuki Kompleks wisata Roman Forum dan Palatine Hill yang berada di sekitar nya. Colosseum sangat ramai di kunjungi pada musim panas, dan waktu terbaik untuk menjelajahi bangunan ini adalah pada saat pagi hari. Objek wisata yang menjadi saksi bisu kekuasaan kerajaan romawi kuno ini di buka pada 08.30 am dan biasa nya di tutup satu jam sebelum matahari terbenam. Banyak penjual souvenir terdapat di sekitar pintu masuk Colosseum. Lalu ada pula kereta kuda yang bisa di sewa untuk mengelilingi bangunan dari bagian luar nya. Satu lagi yang unik, banyak gladiator-gladiator gadungan dengan pakaian khas berwarna merahnya berkeliaran di sana, mereka meminta bayaran €2-3 (2-3 Euro) bagi wisatawan yang ingin berfoto bersama mereka. Untuk dapat mencapai Collosseum dari arah Fiumicio Airport Roma, Anda dapat menaiki shuttle bus dengan biaya €8 (8 Euro) menuju pusat kota Roma.

Jika kita berada di sekitar kota Roma, maka alternatif perjalanan dapat di tempuh menggunakan kereta cepat  bawah tanah (subway) atau yang di sebut dengan Metropolitana di Roma oleh masyarakat sekitar. Anda hanya perlu mencari stasiun kereta bawah tanah terdekat dan memilih kereta yang berada di jalur B. Dengan merogoh kocek sekitar €1,5 (1,5 Euro) untuk single trip atau €6 (6 Euro) untuk paket satu hari perjalananan, Anda dengan cepat akan di antar hingga stasiun terdekat Colosseum, yaitu Stasiun Colosseo. Kami menyaran kan Anda untuk membeli tiket terusan selama satu hari karena tiket subway tersebut juga berlaku untuk metro, bus dan tram bersamaan. Jadi, satu tiket yang Anda beli dapat di gunakan juga untuk menaiki transportasi lain tanpa harus membayar tiket lagi. Nah dari Stasiun Colloseo Anda hanya harus berjalan kaki sekitar 5-10 menit untuk akhir nya sampai di reruntuhan Flavian Amphitheatre yang pesonanya seakan tak pernah habis ini.

Saat memasuki Colosseum anda akan terbawa berputar, menyusuri bentuk lingkaran sambil menaiki beberapa tangga hingga beberapa tangga hingga beberapa tingkat ke atas. Meski sangat luas dan megah, tangga di Colosseum sebagian di tutup untuk menjaga alur turis atau karena beberapa tangga yang dahulu dapat diakses sudah terputus saat kerusakan dan gampa terjadi.

Saat anda melihat Colosseum saat ini, anda akan membayangkan lokasi dan bangunan yang sudah lama ribuan tahun lalu saat struktur amphitheater ini di balut dengan marmer dan kemewahan detail Arstitekturnya.

NOTES :

  1. Colosseum terletak hanya 10 menit cukup dengan berjalan kaki dari Altare Dela Patria.
  2. Daerah Colosseum rawan dengan pencurian, di sarankan jika membawa tas di simpan di depan agar terpantau sama anda. Banyak sekali kejadian-kejadian pencurian di area tersebut, maka berhati-hatilah.
  3. Ada banyak orang yang berpakaian kekaisaran Romawi jika berpoto dengan mereka anda harus membayar dan juga ketika sesudah berpoto dengan mereka ada saja kejadian yang tidak enak yaitu kehilangan dompet dll.
  4. Jika naik taksi dari area Colosseum juga rawan penipuan, ada beberapa taksi yang sengaja tidak memasang argo saat anda sadar anda turis yang lengah dan tidak tahu jalan, maka anda harus minta argo di pasang sejak awal dan tegas b erkata jika anda benar.
  5. Diluar kerawanan di area Colosseum, kota Roma sangat menyenangkan dan juga dengan orang-orang italia nya yang sangat ramah dan sopan.

Menikmati keindahan bangunan di Colosseum dengan bangunan-bangunan yang megah dan mewah, namun anda juga tidak ingin melewatkan tujuan utamanya yaitu untuk beribadah umroh ke tanah suci dengan keluarga anda dalam program Umroh Plus Eropa, jangan khawatir liburan anda dan ibadah anda tidak akan terganggu.

klik salah satu staff kami untuk chat langsung via whatsapp bersama anda.

Diskusi Langsung Disini
DAPATKAN DISKON
HARI INI JUGA !
Rp 250.000*
CATATAN : PROMO TERBATAS untuk 50 ORANG SAJA! dan hanya berlaku 1 HARI SAJA untuk SEMUA PROGRAM UMROH*. Info lebih lanjut KONTAK KAMI SEGERA !
UPDATE : SISA SEAT PROMO TINGGAL 5 ORANG !
KESEMPATAN MENDAPATKAN PROMO FREE HANDLING DIPERPANJANG SAMPAI 3 SEPTEMBER 2017
EBOOK SEJARAH HAJI DAN UMROH
GRATIS
Ingin Mengenal Lebih Dalam Mengenai “Sejarah Haji Dan Umrah” ? akan kami kirim ke email Anda (PDF) sekarang juga Isi Nama dan alamat EMAIL Anda di bawah ini
All transactions are safe. We never share your data with 3rd partes.
2017 (C) All rights reserved.