Travel Umroh Terpercaya 2017

Head Office

PT. Rabbani Semesta Utama Jl. Lengkong Kecil No 4 Bandung Phone : 022 4206823 | Whatsapp 0822-8000-1799

"Melayani sejak 1996 dan mengantongi ijin PPIU KEMENAG 31.2017 juga sebagai Biro Perjalanan Wisata Tersertifikasi, Kami terus berusaha menjadi Travel Umroh yang Aman dan Terpercaya untuk membantu perjalanan Umroh Anda !"

Mengenal dan Berwisata di Sungai Chao Phraya, Bangkok

Mengenal dan Berwisata di Sungai Chao Phraya, Bangkok – Bangkok atau biasa disebut dengan nama Krung Thep oleh masyarakat Thailand merupakan ibu kota dan menjadi kota terbesar di Negara Thailand. Ternyata Bangkok ini mempunyai nama lengkap yang berbeda daripada kota-kota lainnya, nama kota tersebut sempat tercatat di dalam Guinness Book of Records sebagai nama kota yg terpanjang di dunia.

Nama lengkap resmi kota Bangkok yang diberikan oleh Raja Buddha Yodfa Chulaloke dan pada akhirnya diralat oleh Raja Mongkut, namanya yaitu:

Mengenal dan Berwisata di Sungai Chao Phraya, Bangkok - Nama Lengkap Resmi Kota Bangkok
Mengenal dan Berwisata di Sungai Chao Phraya, Bangkok – Nama Lengkap Resmi Kota Bangkok

Begitu panjang bukan namanya? Pantas jika nama kota tersebut sempat tercatat dalam rekor sebagai “nama kota terpanjang di Dunia”.

Bangkok Kota dengan masyarakatnya yang begitu progesif sehingga ekonominya berkembang begitu pesat di Asia Tenggara. Kota ini hampir dapat menyaingi Singapura dan Hongkong. Kota yang memiliki situs-situs budaya dan candi-candi yang indah juga megah, yang menjadi daya tarik wisatawan mancanegara. Dan juga memiliki berbagai macam kuliner khas sehingga dapat membuat orang-orang penasaran dan ingin berlibur ke kota Bangkok. Kota inipun disebut dengan kota sungai dikarenakan memiliki sungai yang begitu indah yaitu sungai Chao Phraya.

Mengenal dan Berwisata di Sungai Chao Phraya, Bangkok

Sungai Chao Phraya atau disebut juga dengan “Menam Chao Phraya” merupakan sungaiterpanjang dan terpenting bagi negara Thailand. Sungai yang memiliki panjang sekitar 372 kilometer yang mengalir dari wilayah utara Thailand menuju ke Teluk Thailand (Teluk Siam) yang berada di wilayah selatan. Sungai ini membentuk sebuah Lembah Chao Phraya atau juga ‘Basin Chao Phraya’. Bangkok menjadi pesat seperti sekarang ini dikarenakan keberadaan sungai tersebut. Penduduk Bangkok yang mencapai sekitar 8.1 juta jiwa ini sangat menggantungkan kehidupannya kepada sungai ini.

Hulu sungai Chao Phraya adalah Sungai Ping dan Sungai Nam berpunca yang berasal dari wilayah Nakhon Sawan (Pak Nama Pho). Sungai yang memliki panjang sekitar 372 kilometer, jalur yang begitu lurus dan mengalir begitu deras di hulu. Sampai kemudian di hilir sungai membentuk pola delta sungai, terusan bahkan hampir membentuk tasik dalam (tapal Kuda).

Kota ini terletak 35 kilometer di wilayah utara Teluk Tahailand. Air Pasang di Teluk Thailand dan curah hujan yang banyak ketika iklim monson tropika, sehingga selalu  menyebabkan Bangkok banjir. Pernah terjadi banjir besar di kota Bangko pada tahun 1942, 1983 dan 1995.

[ Harga Paket Wisata Halal Muslim ke Bangkok ]

Terdapat kurang lebih 3000 dam sungai di seluruh Thailand yang dibuat dari sejak tahun 1950-an, gunanya untuk mengatasi masalah banjir di wilayah selatan Thailand terutamanya di daerah Bangkok. Dam tersebut berfungsi untuk generator, dan untuk pengairan ke sawah-sawah.

Mengenal dan Berwisata di Sungai Chao Phraya, Bangkok - Khlong atau Kanal
Mengenal dan Berwisata di Sungai Chao Phraya, Bangkok – Khlong atau Kanal

Bangkok mempunyai banyak sungai terusan yang dinamakan Khlong (Kanal). Kanal yang ada terbentuk secara alami juga ada yang buatan manusia. Terusan air kemudian dibenahi, ditambak, ditembok paten yang memanjang sampai 750 kilometer di Thailand.

Sisi sungai menjadi akses jalan bagi para penduduk yang bertani dan sungai tersebut menjadi akses jalan untuk mengangkut hasil panen pertanian sehingga biaya angkut dan transportasi pun menjadi hemat dan murah. terdapat bandar di sepanjang sungai Chao Phraya, diantaranya adalah ialah Nakhon Sawan, Chainat, Uthai Thani, Singburi, Ayutthaya, Ang Thong, Pathum Thani, Nonthaburi, Samut Prakan dan Bangkok.

Banyak daya tarik yang terdapat di sepanjang sungai tersebut, seperti halnya pasar terapung yang menjadi daya tarik para wisatawan. Kota  Ayuthayya yang terletak di pinggiran sungai. Air pasang, limpahan air hujan dan kawasan perairan sawah semua diatur dengan buka tutup Dam sungai.

Banyaknya sungai dan Dam menyebabkan daerah tersebut memiliki banyak jembatan. Ada beberapa jembatan yang paling penting yang terdapat di kota Bangkok, diantaranya adalah:

  • Jembatan Rama VI – merupakan jembatan kereta api
  • Jembatan Phra Pin-klao, terletak dekat Grand Palace
  • Jembatan Rama VIII, jembatan kabel
  • Jembatan Rama IX, jembatan semi kabel
  • Jembatan Mega, terdapat di kawasan industri.
Mengenal dan Berwisata di Sungai Chao Phraya, Bangkok - Thailand Bangkok Bridge
Mengenal dan Berwisata di Sungai Chao Phraya, Bangkok – Thailand Bangkok Bridge

Banyak pekerja yang menggunakan perahu karena tempat kerja mereka tepat berada di sepanjang sungai itu, begitu juga ada gedung-gedung hotel yang bertaraf internasional, dan pusat-pusat perbelanjaan; diantaranya adalah Marriott, Royal Orchid Sheraton, Shangri-La, Mandarin Oriental, dan Millennium Hilton Hotel. Termasuk juga pusat perbelanjaan “River City Shopping Complex” yang letaknya berada di sekitaran sungai.

Mengenal dan Berwisata di Sungai Chao Phraya, Bangkok - Royal Orchid Sheraton
Mengenal dan Berwisata di Sungai Chao Phraya, Bangkok – Royal Orchid Sheraton
Mengenal dan Berwisata di Sungai Chao Phraya, Bangkok - Mandarin Oriental
Mengenal dan Berwisata di Sungai Chao Phraya, Bangkok – Mandarin Oriental
Mengenal dan Berwisata di Sungai Chao Phraya, Bangkok - River City Shopping Complex
Mengenal dan Berwisata di Sungai Chao Phraya, Bangkok – River City Shopping Complex

Sejauh mata memandang para wisatawan akan dimanjakan dengan berbagai Gedung-gedung penting yang berjajar di sepanjang sungai. Diantaranya terdapat museum nasional, kampus, gedung teater, Universitas Thammasat dan Universitas Silpakorn. Terdapat juga kuil terkenal yang dibangun di sepanjang sungai, misalnya, Wat Sawetta Chat, Wat Pho, Wat Thong Noppakum, dan Wat Arun.

Mengenal dan Berwisata di Sungai Chao Phraya, Bangkok - Wat Arun
Mengenal dan Berwisata di Sungai Chao Phraya, Bangkok – Wat Arun

[ Itinerary Wisata Halal Muslim Bangkok ]

Bahkan, sampai istana raja pun yaitu Royal Grand Palace, juga berdiri begitu megah di pinggir Sungai Chao Phraya. Istana ini merupakan istana resmi bagi para raja-raja Thailand dari sejak abad ke-18 hingga saat ini, istana yang dibangun pada tahun 1782. Ketika ibu kota Thailand dipindah ke Bangkok di masa awal kekuasaan Raja Rattanakosin pada tahun 1782, sungai menjadi jalur terpenting untuk transportasi. Bahkan, saat itu dibangunlah kanal-kanal penghubung. Itu sebabnya kenapa Bangkok sering disebut dengan Venesia dari Timur. Di sungai Chao Phraya, dimulailah sejarah Thailand melintas.

Sungai Chao Phraya yang terbentuk karena pertemuan dua arus sungai, yaitu Sungai Ping dan Sungai Nan yang berhulu di bagian wilayah utara Thailand. Pertemuan arus tersebut terjadi di Provinsi Nakhon Sawan. Dari titik pertemuan itulah, Chao Phraya mengalir sepanjang 365 kilometer dari wilayah utara ke wilayah selatan dan bermuara di Teluk Thailand. Sungai ini melintasi tidak kurang dari 10 kota, termasuk salah satunya Bangkok.

Mengenal dan Berwisata di Sungai Chao Phraya, Bangkok
Mengenal dan Berwisata di Sungai Chao Phraya, Bangkok

Sungai Chao Pharaya begitu tampak bersih karena tidak terdapat sampah. Tanaman eceng gondok tampak berada di bagian pinggiran sungai, tetapi tidak menghambat lalu lintas air. Tak seorang pun penumpang perahu yang terlihat membuang sampah sembarangan ke sungai, karena mereka tampak begitu sangat mencintai kebersihan sungai. Dan anda pun dapat menikmati sunset sambil duduk santai di pinggiran sungai sambil menikmati hidangan makanan khas Bangkok yang pastinya dijamin halal, jika paket wisata anda bersama Rabbani Tour. Itulah mengapa dinamakan Paket Wisata Halal Muslim, karena Rabbani akan menjamin tempat-tempat makan yang disana hanya disediakan makanan untuk muslim juga memastikan anda para wisatawan dapat melaksanakan ibadah shalat dengan nyaman dan tepat waktu.

Demikian paparan singkat Mengenal dan Berwisata di Sungai Chao Phraya, Bangkok . Semoga dapat menginspirasi dalam hal menjaga kebersihan sungai yang berada di sekitar rumah kita. Jika anda tertarik untuk berWisata Halal Muslim Bangkok maka Rabbani telah menyiapkan paket tersebut. lihat juga paket Wisata Halal Muslim lainnya ke berbagai Negara seperti Turki, Mesir, Paris dan ke berbagai kota di benua Eropa.

 

error: Content is protected !!

klik salah satu staff kami untuk chat langsung via whatsapp bersama anda.

Kontak Langsung Via Whatsapp
DAPATKAN DISKON
HARI INI JUGA !
Rp 250.000*
CATATAN : PROMO TERBATAS untuk 50 ORANG SAJA! dan hanya berlaku 1 HARI SAJA untuk SEMUA PROGRAM UMROH*. Info lebih lanjut KONTAK KAMI SEGERA !
UPDATE : SISA SEAT PROMO TINGGAL 5 ORANG !
KESEMPATAN MENDAPATKAN PROMO FREE HANDLING DIPERPANJANG SAMPAI 3 SEPTEMBER 2017
EBOOK SEJARAH HAJI DAN UMROH
GRATIS
Ingin Mengenal Lebih Dalam Mengenai “Sejarah Haji Dan Umrah” ? akan kami kirim ke email Anda (PDF) sekarang juga Isi Nama dan alamat EMAIL Anda di bawah ini
All transactions are safe. We never share your data with 3rd partes.
2017 (C) All rights reserved.
2017 (C) All rights reserved.
Kontak Form
Customer Care kami akan menghubungi Anda, sesuai dengan preferensi waktu yang anda masukan.
2017 (C) All rights reserved.
Kontak Form
Customer Care kami akan menghubungi Anda, sesuai dengan preferensi waktu yang anda masukan.
SISA 2 SEAT
2017 (C) All rights reserved.
2017 (C) All rights reserved.
Kontak Form
Customer Care kami akan menghubungi Anda, sesuai dengan preferensi waktu yang anda masukan.