Travel Umroh Terpercaya 2017

Head Office

PT. Rabbani Semesta Utama Jl. Lengkong Kecil No 4 Bandung Phone : 022 4206823 | Whatsapp 0822-8000-1799

"Melayani sejak 1996 dan mengantongi ijin PPIU KEMENAG 31.2017 juga sebagai Biro Perjalanan Wisata Tersertifikasi, Kami terus berusaha menjadi Travel Umroh yang Aman dan Terpercaya untuk membantu perjalanan Umroh Anda !"

Menikmati Keindahan Alam Danau Titisee (Jerman)

Danau Titisee – merupakan danau yang berlokasi kan di jerman selatan. Danau seluas 1,3 kilometer persegi dan di kelilingi hutan Black Forest ini menjadi salah satu destinasi wisata alam yang menyehatkan juga menyenangkan. Di kawasan ini Titisee, turis dapat menikmati kue “black forest” dengan resep original.

Asal Muasal Danau Titisee

Menikmati Keindahan Alam Danau Titisee (Jerman)
Menikmati Keindahan Alam Danau Titisee (Jerman)

Nama titisee di ambil dari nama Kaisar Romawi, Titus. Hingga kini, Titisee menjadi salah satu tujuan favorit wisatawan dari berbagai Negara. Danau ini terbentuk pada zaman Es sejak pada 10.000 tahun lalu meleleh. Gletser yang merupakan endapan salju yang membantu terbentuk ketika suhu di bumi menurun dalam jangka waktu yang lama, yang menyebabkan es meluas di kutub dan gunung. Dari danau itu, mengalir Sungai Gutach yang membelah kota Titisee Neustadt. Danau Titisee berada di ketinggian 858 meter di atas permukaan laut dan memiliki kedalaman sekitar 40 neter. Danau ini berada di antara lereng hutan Black Forest Feldberg dan Hochfirst. Selama ratusan tahun, keindahan kawasan ini masih terpendam.

Menikmati Keindahan Alam Danau Titisee (Jerman)
Menikmati Keindahan Alam Danau Titisee (Jerman)

Sejak pada tahaun 1929, mulai banyak orang yang bermukim di daerah yang disebut “Viertaler” yang berarti Empat lembah itu. Stasiun kereta api di Titisee di bangun sejak akhir abad ke – 19. Danau Titisee popular menjadi objek wisata sejak awal abad ke-20. Di sekitar danau itu di bangun resor-resor tempat untuk beristirahat. Banyak sekali hotel dan penginapan bermunculan.  Danau ini menjadi menjadi lokasi sempurna bagi mereka yang suka berenang, berlayar dan berselancar angina pada saat musim panas. Turis bisa naik  kapal atau sampan untuk mengelilingi danau. Bukan hanya olahraga tirta yang menarik di danau ini, melainkan kawasan hutan Black Forest yang ada di sekelilingnya juga menjadi daya tarik.

Titisee  merupakan jantung dari Taman Alam Black Florest Selatan (Southern Black Fores Natural Park) yang juga menawarkan atraksi olahraga, mulai dari hiking sampai dengan melakukan atraksi sepedah gunung. Disekitar danau terdapat kota kecil Triberg yang jumlah penduduk nya tidak lebih dari 7.000 orang. Disini bertaburan kafe dan restoran. Salah satu kafe menyajikan kue black forest yang orisinal. Resep kue black forest yang diolah Josef Keller pada tahun 1915 itu konon merupakan resep pertama dan asli.

Di sini pula terdapat German Clock Museum yang berusia lebih dari 350 tahun. Tradisi membuat cuckoo clock masih tetap hidup di Triberg. Hingga kini, Triberg masih disebut sebagai ”ibu kota cuckoo clock dunia”.

Setelah menikmati panorama danau dengan hutan Black Forest-nya, serta mencicipi kue black forest dengan resep orisinal.

Hutan Black Forest

Menikmati Keindahan Alam Danau Titisee (Jerman)
Menikmati Keindahan Alam Danau Titisee (Jerman)

Ada dua versi cerita kenapa hutan ini di namai blackforest, cerita pertama aku membaca dari salah satu situs di internet, kenapa hutan ini dinamakan Blackforest, karena pada musim dingin, masyarakat yang tinggal di daerah hutan ini tidak dapat melakukan pekerjaan apapun, dan pada waktu natal tiba mereka hanya dapat membuat blackforest cake dan saling bertukar dan berbagi dengan tetangga di sekitar mereka, maka dari itu wilayah hutan ini di berikan nama blackforest. Lain lagi cerita versi tour leader, katanya hutan cemara dan pinus di daerah ini sangat lebat, sehingga sinar matahari tidak dapat menembus kedalam nya. Maka dari itu masyarakat sekitar memberikan nama hutan itu “BLACK”forest. Entah yang mana yang benar, yang terpenting adalah pemandangan hutan blackforest itu yang sangat- sangat sangat indah dan menawan. Pohon-pohon yang menjulang tinggi di hiasi dengan salju sehingga membuat phon tersebut semakin indah.

Titisee sebenarnya terkenal dengan danau nya yang luas dan indah, tetapi karena kami kesana pada musim dingin, danau Titisee pun membeku. Saat makan siang kami di suguhkan makanan lokal disalah satu restoran. Cukup unik, mula-mula kami di suguhkan steak, lengkap dengan sayuran dan kentang goreng, yang membuat unik adalah setelah waitress mengeluarkan steak, lalu tidak lama kemudian waitress mengeluarkan nasi putih. Setelah beberapa hari kami hanya menyantap makanan lokal seperti Croissant, Pizza, dan chinese food tentunya. Makanan kali ini membuat kami kembali “bergairah” kembali. Setalah kami puas menyantap steak dan nasi, lalu waitress menyuguh kan blackforest cake dengan rhum yang sangat kuat.

Jam Kukuk (cuckoo clock)

Menikmati Keindahan Alam Danau Titisee (Jerman)
Menikmati Keindahan Alam Danau Titisee (Jerman)

Jam jadi perangkat wajib bagi orang yang menghargai waktu. Sebagian orang masih mempercayakan jam dinding untuk mengetahui ketepatan waktu di rumah nya. Tidak hanya bunyi detik, untuk mengetahui pergantian waktu, sebagian jam tersebut di lengkapi dengan dentang atau kuku burung.

cuckoo clock, buatan jerman sangat terkenal, banyak sekali type jam kukuk disana. dari yang sangat besar samapai yang kecil untuk tempelan kulkas juga ada, tetapi bijaklah dalam memilih jam kukuk ini, karena semakin besar jam, akan semakin berat. bisa-bisa overweight nanti bagasinya.
sejarah jam kuku sendiri tidak semudah yang di bayangkan oleh kita. Prinsip jam suara burung sendiri di cetuskan oleh Philipp Hainofer. Namun, Domenico Martinelli-lah yang memiliki ide untuk menambah suara burung pada sebuah jam, seperti tertulis pada buku nya yang berjudul “To the elements of clocks (1669)”. Produsen terbesar jam kuku ini adalah daerah Black Forest Jerman. Sebuah fabel membumbui berkembang nya di lokasi ini. Konon seorang ahli jam terinspirasi membuat jam bersuara burung dari denting gereja. Awalnya ia membuat jam kayu yang bisa mengeluarkan burung dari bagian atas jam. Singkat kata jam tersebut menjadi terkenal seantero jerman, apalagi setelah di adakannya kompetisi antar perajin jam pada tiap musim semi. Jam ini sendiri di produksi di beberapa lokasi. Furtwangen merupakan wilayah Black Forest yang telah menjadi pusat pembuatan jam kuku. Disinilah, tempat sekolah jam Kuku di dirikan. Robert Gerwig adalah orang yang memprakarsai pengumpulan jam kuku tua pada tahun 1852. Koleksi nya jam tua diwilayah ini kini telah mencapai 400 buah. Perjalanan wisaja sejarah Jam Kuku Black Forest masih cukup panjang. Schönwald merupakan pembuat jam Kuku pertama, Franz Kellerer, tinggal. Pabrik jam kuku tertua juga berada di tempat ini. Jam Kuku terbesar berdiri di wilayah Schonach. Sedang bekas pabrik jam kuku terletak pada distrik Schwenningen. Walaupun Black Forest merupakan tempat wisata terbesar jam kuku. Museum Jam Kuku terbesar berada di Tabley, Knutsford Cheshire. Koleksi nya sendiri berjumlah lebih dari 600 buah. Sebagian di kumpulkan oleh dua orang pendiri museum yaitu Roman and Maz Piekarski selama 30 tahun. Sayang nya 150 koleksi nya sempat rusak, saat salju menerjang lokasi Selain Jerman, Swiss juga tercatat sebagai produsen jam Kuku. Salah satu ciri khas jam Swiss adalah bentuk nya yang menyerupai rumah dan kadang dilengkapi figur yang dapat menari.

Secara umum, jam kuku ini dibagi menjadi beberapa jenis. Day Movement Cuckoo Clocks berbunyi setiap jam dengan waktu edar sesuai petunjuk waktu. Saat jarum menunjukan pukul sepuluh, maka secara otomatis burung pada jam akan keluar sebanyak sepuluh kali. Panggilan juga akan muncul pada setiap tiga puluh menit sekali, tanpa mengeluar kan suara. Sedang Day Musical Cuckoo Clocks menghasilkan bunyi yang berbeda akan dihasilkan pada setiap jamnya, melodi yang dihasilkan antara lain “Edelweis” and “The Happy Wanderer”. Produsen lain yang kini mencoba peruntungan yang sama adalah Jepang. Cina, dan Korea Melihat sejarah dan modelnya saat ini, ternyata jam kukuk bukan sekedar jam nostalgia yang hanya ditemukan dirumah lama macam Grandfather clock.
Sungguh menyenangkan bukan? Berkunjung ke sini, jika anda ingin kesini namun juga ingin melakukan ibadah umroh, jangan khawatir. Ada program yang menyediakan Umroh Plus Eropa, jadi liburan anda sempurna karena tidak akan menggangu niat anda untuk tetap melakukan Ibadah Umroh ke tanah suci.

 

error: Content is protected !!

klik salah satu staff kami untuk chat langsung via whatsapp bersama anda.

Kontak Langsung Via Whatsapp
DAPATKAN DISKON
HARI INI JUGA !
Rp 250.000*
CATATAN : PROMO TERBATAS untuk 50 ORANG SAJA! dan hanya berlaku 1 HARI SAJA untuk SEMUA PROGRAM UMROH*. Info lebih lanjut KONTAK KAMI SEGERA !
UPDATE : SISA SEAT PROMO TINGGAL 5 ORANG !
KESEMPATAN MENDAPATKAN PROMO FREE HANDLING DIPERPANJANG SAMPAI 3 SEPTEMBER 2017
EBOOK SEJARAH HAJI DAN UMROH
GRATIS
Ingin Mengenal Lebih Dalam Mengenai “Sejarah Haji Dan Umrah” ? akan kami kirim ke email Anda (PDF) sekarang juga Isi Nama dan alamat EMAIL Anda di bawah ini
All transactions are safe. We never share your data with 3rd partes.
2017 (C) All rights reserved.
2017 (C) All rights reserved.
Kontak Form
Customer Care kami akan menghubungi Anda, sesuai dengan preferensi waktu yang anda masukan.
2017 (C) All rights reserved.
Kontak Form
Customer Care kami akan menghubungi Anda, sesuai dengan preferensi waktu yang anda masukan.
SISA 2 SEAT
2017 (C) All rights reserved.
2017 (C) All rights reserved.
Kontak Form
Customer Care kami akan menghubungi Anda, sesuai dengan preferensi waktu yang anda masukan.