Menjaga tubuh hadapi musim dingin saat ibadah haji

Menjaga tubuh hadapi musim dingin saat ibadah hajiRabbanitour.com » Menjaga tubuh hadapi musim dingin saat ibadah haji – Apabila anda dapat berangkat ke tanah suci dan berhasil mengunjungi masjidil haram maka anda merupakan orang yang beruntung. Dikarenakan bagi masyarakat Indonesia, antrian yang panjang membuat anda sebagai jamaah haji untuk menunggu sekian waktu untuk dapat diberangkatkan ibadah haji.

Dengan menjaga tubuh anda ketika musim dingin melanda maka anda dapat tetap sukses menjalankan proses ibadah haji dari awal hingga akhir. Maka dalam menunaikan ibadah haji yang begitu padat rangkaian acaranya, anda diwajibkan untuk mempunyai ketahanan fisik yang kuat agar dapat menyelesaikan seluruh kewajiban dan tata cara berhaji. Ada beberapa yang harus anda perhatikan dalam menjaga tubuh ketika hendak menghadapi musim dingin di saat menunaikan ibadah haji :

Latihan Jalan Kaki
Dengan banyak melakukan latihan fisik seperti jalan kaki sejak jauh hari anda melakukan keberangkatan seperti berlari lari kecil sejauh 3-4 kilometer kemudian berlatih berjalan kaki dalam jarak yang cukup jauh sehingga anda tidak merasa kaget ketika harus melakukan jalan kaki pada saat ibadah haji nantinya.

Ketika berada di pondok
Jangan menggunakan lift sendiri, mandi 3 jam sebelum waktu sholat, menyimpan barang di tempat aman, selalu ingat mematikan peralatan masak dan listrik, mengetahui lokasi dan sekitar dari pondokan tempat anda tinggal.

Mengatasi Musin Dingin
Bagi calon jamah haji yang belum pernah melakukan ibadah haji ke tanah suci sebelumnya maka banyak yang membayangkan arab saudi adalah padang pasir yang gerang dan panas karena arab saudi memiliki dua musim yaitu panas dan dingin. Dengan tetap menggunakan pakaian hangat, kain ihram tebal, selimut, masker, sarung tangan dan kaca mata hitam yang telah anda persiapkan sebelum keberangkatan. Anda juga dapat membawa obat sebagai langkah antisipasi seperti:obat flu, alergi, vitamin dan demam.

Perbanyak minum
Dengan memperbanyak asupan air dalam tubuh maka anda dapat mencegah terjadinya dehidrasi yang dapat mempengaruhi kondisi tubuh.

Semoga Informasi tentang Menjaga tubuh hadapi musim dingin saat ibadah haji bisa memperluas wawasan anda dan jika dirasa info ini bermanfaat, silahkan bagikan dengan account media sosial yang anda miliki dibawah ini.

Terima kasih,
Rabbanitour.com – Sahabat Anda Menuju Baitullah

You might also like More from author