Objek Wisata Piramida Khafre dan Sphinx

Piramida Mesir- adalah sebutan untuk piramida yang terletak di Mesir yang dikenal sebagai “negeri piramida” sekalipun di temukan situs piramida dalam jumlah besar di Semenanjung Yucatan yang merupakan pusat peradaban Maya. Sejarah piramida mesir di mulai ketika sebagian masyarakat dari kerajaan poshi menduduki tempat ini pada abad ke 6 SM. Mereka kehilangan kedudukan nya lebih dari 2.000 tahun lebih dan menerima kekuasaan dari kerajaan yunani, kerajaan islam, roma dan negara lainnya.

Sejak zaman itu banyak karya besar akan sejarah piramida Mesir khusus nya membahas tentang kerajaan Firaun, karya besar akan sejarah tersebut sedikit demi sedikit di hancurkan dan di gantikan dgn budaya baru yg masuk ke daerah tersebut, namun beberapa tim peneliti sejarawan masih dapat menemukan nya.

Pertama kali penggalian di lakukan pada masa jenderal Khalifah Al-Ma’mun pada tahun 820 M, mereka menemukan jalan rahasia masuk ke dlm piramida, berharap pada saat itu di temukannya harta karun berupa emas, berlian maupun yg lain terkubur di samping peti para raja mesir pada saat itu, namun naasnya mereka tidak menemukan satu buah harta karun sama sekali, bahkan dinding dari makam tersebut kosong tidak ada ukiran satupun yang ditemukan.

Objek Wisata Piramida Khafre dan Sphinx
Objek Wisata Piramida Khafre dan Sphinx

Namun sekarang tempat tersebut menjadi salah satu destinasi wisata di mesir. Mesir adalah negeri yang sangat mengandalkan pariwisatanya. Sektor pariwisata menempati urutan kedua sebagai pemasok pendapatan setelah Terusan Suez.

Salah satu obyek wisata terpenting Mesir adalah Piramida  di  kawasan Ahramat Giza, kota Giza, 20 kilometer barat daya  kota Kairo, ibukota Mesir. Sejak demo besar-besaran anti pemerintah pada 30 Juni 2013, kawasan wisata yg berada di kota terbesar ke tiga di Mesir tersebut sepi tanpa pengunjung.
Turis yg datang tdk hanya dari dalam negeri, tapi juga dari sejumlah negara, baik Asia maupun Eropa. Mereka datang perorangan maupun rombongan  dgn kendaraan pribadi, taksi, maupun bus pariwisata.

Objek Wisata Piramida Khafre dan Sphinx
Objek Wisata Piramida Khafre dan Sphinx

Para turis itu tampak asyik berfoto dgn latar belakang Piramid Munkarot, yg merupakan Piramid terbesar di Mesir.  Mereka juga asyik menikmati sajian khas gurun pasir, yakni naik unta dan berfoto dengan unta.

Kemudian, para turis tersebut tdk melewatkan kesempatan untuk mengunjungi kawasan tertinggi di kompleks Ahramat Giza, yg biasa disebut Panorama. Dari tempat tersebut mereka bisa menikmati pemandangan 3 Piramid sekaligus – Munkarot, Khufu &   Khafre — sambil berfoto ria. Dari sinilah berbagai  angle foto Piramid bisa di dapat, mulai dari menggenggam Piramid, menunjuk Piramid, hingga “menginjak” Piramid.

Piramida Agung Mesir telah membukti kan tujuan wisata yg luar biasa selama berabad-abad, dan banyak dari piramida telah di bobol dan di rampok, dirusak, atau di chip jauh di oleh mereka yg ingin membawa pulang sepotong sejarah Mesir. Tdk peduli seberapa baik makna, pencari souvenir ini dan mereka dgn maksud lebih berbahaya telah merampok kita semua kepercayaan dari mereka yg telah di percayakan dengan keamanan dari monumen kuno yg luar biasa. Oleh Karena itu, masuk ke salah satu piramida di atur secara ketat.Jika Anda mencari untuk liburan yg unik penuh dgn sejarah, kagum, dan rasa kekuasaan, maka Anda harus melihat ke dlm piramida besar & sejarah mereka. Konstruksi-konstruksi yg menakjubkan adalah beberapa bangunan yg paling luar biasa di dunia, membentang tinggi ke langit dan di bangun dari blok batu besar, mereka masih berdiri beberapa ribu tahun setelah mereka pertama kali di bangun.

Piramida Agung Mesir di bangun sebagai makam untuk orang-orang besar & wanita dari sejarah Mesir termasuk fir’aun yg memerintah Mesir pada zaman dahulu. Makam juga monumen untuk para penguasa besar, dan di bangun untuk bertahan berabad-abad. Mereka di dasarkan pada kerajaan surya dan keyakinan kultus bintang ‘, dan mencerminkan hal ini dengan posisi mereka dan konstruksi.

Demikian sedikit penjelasan mengenai Objek Wisata Piramida Khafre dan Sphinx. Jika anda berkeingina mengunjungi tempat tersebut Rabbani tour senan tiasa dengan senang hati bersedia mengantarkan anda ke tempat tersebut dalam program Paket Wisata Muslim dengan pilihan paket yang bisa anda pilih Aqsha Muslim Tour, Bangkok Muslim Tour, Beijing Muslim Tour, Jepang Muslim Tour dan Eropa Muslim Tour.

 

 

 

You might also like More from author