Waspada Penipuan Umroh Berkedok Travel Umroh

Waspada Penipuan Umroh Berkedok Travel Umroh
Waspada Penipuan Umroh Berkedok Travel Umroh

Waspada Penipuan Umroh Berkedok Travel Umroh – Indonesia merupakan negara muslim terbanyak di dunia, dan menjadi negara terbesar yang mengirimkan warganya untuk beribadah ke tanah suci baik itu ibadah haji ataupun umrah. Kedua ibadah ini merupakan ibadah yang dilakukan oleh umat islam dan menjadi wajib hukum pelaksanaannya bagi mereka yang mampu secara finansial maupun fisik. Salah satu proses dalam melakukan perjalanan haji dan umrah adalah dengan menggunakan jasa biro perjalanan umrah dan haji.

Sekarang ini begitu banyak biro jasa perjalanan haji dan umrah yang tersebar di seluruh penjuru tanah air. Berhubung musim umrah itu lebih panjang dibandingkan musim haji, maka banyak biro-biro yang memanfaatkan peluang bisnis tersebut. Dalam menawarkan paket umrah sedemikian caranya, dengan harga yang variatif dan bermacam-macam fasilitas yang ditawarkan seperti penginapan, pesawat dan biaya-biaya lainnya.

Tingginya minat masyarakat Muslim Indonesia dalam melaksanakan ibadah haji dan umrah membuat bisnis biro haji dan umrah ini sangat potensial dengan potensi profit yang menggiurkan. Di sisi lainnya, sangat disayangnya juga karena banyak orang yang tidak bertanggungjawab untuk melakukan berbagai macam penipuan-penipuan terhadap calon jamaah haji dan terutamanya kepada jamaah umrah. Tidak seperti halnya ibadah haji yang pelaksanaannya dalam suatu waktu saja dalam setahun, ibadah umrah yang waktu pelaksanaannya dilakukan dalam waktu atau bulan apa saja (selain musim haji) sehingga dapat berpotensi adanya penipuan terhadap calon jemaah umrah dengan jumlah relatif besar.

Diharapkan kepada masyarakat Muslim khususnya yang akan melaksanakan ibadah umroh, alangkah baiknya untuk selalu waspada terhadap penawaran-penawaran paket murah umroh. Karena secara logika jika paket murah bagaimana kita bisa mendapatkan fasilitas dan pelayanan terbaik, sedangkan perihal ibadah sudah semestinya kita melakukan dengan hal yang terbaik. Banyak biro travel perjalanan umroh yang menawarkan harga murah, namun pada akhirnya banyak pula calon jamaah yang gagal berangkat, bahkan pemilik bironya sampai melarikan diri. Jangan sampai TERTIPU HARGA MURAH dan Anda GAGAL BERANGKAT!!!

Cermat Memilih Biro Umrah yang Baik

Jika Anda saat ini sedang merencanakan dan berniat untuk melaksanakan ibadah umrah, Anda harus lebih teliti dalam mencari biro perjalanan. Carilah biro yang sudah memiliki kredibilitas yang baik, terpercaya dan apalagi sudah tersertifikasi Nasional. Agar nantinya tidak terjadi lagi kasus penipuan yang menimpa Anda dan masyarakat lainnya, seharusnya Anda mengetahui ciri-ciri penipuan yang biasa dilakukan biro umrah bodong dan ilegal. Apalagi saat ini semakin semarak berita kasus-kasus penipuan yang dilakukan biro umrah bodong, Anda dapat menemukannya baik itu secara online yang biasanya dilakukan oleh agen dan ada juga yang offline (meskipun punya kantor) dan berbadan hukum. Godaan keuntungan yang tinggi dan potensi market yang besar membuat para oknum penipuan sudah tidak perduli lagi akan dosa yang akan didapat apalagi dengan menipu orang yang ingin melaksanakan ibadah kepada Allah. Naudzubillah, semoga kita semua terhindar dari penipuan-penipuan tersebut.

Maka dari itu, di sini Rabbanitour & Travel Wisata Muslim akan memberikan beberapa tips dan juga informasi mengenai ciri-ciri perusahaan atau biro jasa perjalanan umrah & haji yang bertujuan untuk menipu atau kurang memiliki kredibilitas yang baik. Jangan sampai terbujuk rayuan penawaran begitu saja dengan mudah, apalagi menawarkan harga yang sangat murah dan tidak rasional. Karena mereka akan melakukan cara apapun saja agar Anda tertarik untuk menyetorkan uang kepada mereka.

Sahabat Rabbani, berikut ciri-ciri dari biro perjalanan umrah bodong yang perlu Anda ketahui.

Waspada Penipuan Umroh Berkedok Travel Umroh

Ciri-Ciri Penipuan Umrah 

  1. Sering Menawarkan Harga Murah di Luar Kewajaran

Memang ada perusahaan yang menawarkan paket harga yang murah, namun fasilitasnya pun akan pas-pasan. Seperti hotelnya jauh dari masjid, pesawatnya yang biasa, pelayanannya kurang maksimal, banyak biaya tambahan. Terlebih jika mereka menawarkan harga lebih murah daripada paket standar umrah menurut kemenag, maka Anda pun patut sedikit waspada dan curiga. Biasanya harga yang ditawarkan hanya sekitar 7 sampai 12 juta dengan berbagai iming-iming yang ditawarkan seperti kuota terbatas atau selagi promo,  Padahal harga normalnya pun bisa jauh dari harga tersebut, harga tiket pesawat untuk menuju ke arab saudi saja itu berada di kisaran 12 jt. Tentunya hal tersebut aneh dan sangat tidak wajar.

Bagaimana dengan penawaran harga di Rabbanitour?

Semua harga penawaran Rabbanitour sudah sesuai dengan Kemenag, dengan jadwal, hotel, dan pesawat yang sudah jelas. Untuk lebih detailnya Anda dapat melihat langsung di kolom Paket Umroh 2017 atau bisa langsung konfirmasi ke CS kami untuk mengetahui info biaya dan jadwal keberangkatan.

Waspada Penipuan Umroh Berkedok Travel Umroh - Standar Biaya Umroh Menurut Kemenag
Waspada Penipuan Umroh Berkedok Travel Umroh – Standar Biaya Umroh Menurut Kemenag
  1. Tidak Ada Kantor/Lokasi Palsu

Jika Anda mendapatkan penawaran paket umrah dari perusahaan atau mendapatkan brosur iklan yg menurut Anda menarik, alangkah lebih baiknya untuk mengecek apakah ada tempat atau kantor perusahaan tersebut. Cek juga apakah alamat kantornya sesuai dan bangunan tersebut benar-benar milik perusahaan tersebut beserta kelengkapan surat izinnya. Jangan sampai Anda mudah untuk memberikan uang kepada perusahaan yang tidak jelas alamatnya dan belum terbukti pengalamannya di bidang tour & travel. Meskipun saat ini Anda dapat melakukan pendaftaran melalui jalur online, namun alangkah baiknya Anda juga melakukan cek ulang alamat kantor resmi dari biro perjalanan umrah yang Anda pilih tersebut.

Bagaimana dengan Rabbanitour, dimanakah kantornya?

Waspada Penipuan Umroh Berkedok Travel Umroh - Lokasi Kantor Travel Umroh Rabbanitour
Waspada Penipuan Umroh Berkedok Travel Umroh – Lokasi Kantor Travel Umroh Rabbanitour

Rabbanitour sudah memiliki tempat gedung sendiri yang beralamat di jl. Lengkong Kecil no.4 Bandung silahkan datang juga ke kantor mitra kami Rabbanitour Lampung dan Rabbanitour Bogor. untuk lebih detailnya bisa langsung kontak CS kami di no tlpn. 0822-8000-1799

  1. Tidak Memiliki Website Resmi

Biro perjalanan atau travel yang resmi biasanya memiliki situs web yang profesional dan juga terdaftar serta mudah diakses di Google. Jika Anda mendapatkan penawaran paket umrah dari biro perjalanan yg bahkan tidak memiliki website, mungkin Anda juga harus berfikir 2X untuk mendaftar dan bekerjasama dengan mereka. Apalagi jika websitenya hanya dibuat dari blog gratisan.

Apakah Rabbanitour memiliki website resmi?

Ya, Rabbanitour memiliki website resmi. Yang sekarang anda kunjungi inilah website resmi Rabbanitour. Juga ada website PERWAKILAN kami lainnya seperti rabbanitourlampung.com, rabbanitourbogor.com, juga beberapa media sosial kami lainnya seperti di Youtube Channel, Instagram, dll. tidak hanya seputar Umroh, kini Rabbanitour memiliki beberapa Paket Wisata Halal ( bisa dilihat di: www.wisatahalalmuslim.com ) ke berbagai negara di Asia maupun Eropa.

  1. Bayar di Muka Dan Dijanjikan Berangkat di Waktu Tertentu

Travel umrah bodong dengan niat menipu untuk menjaring korban biasanya memberi syarat untuk melakukan pembayaran di awal atau melakukan biaya uang muka dengan jumlah besar yg ditentukan di awal dan dijanjikan untuk diberangkatkan pada waktu tertentu seperti tahun depan, atau beberapa tahun kemudian atau parahnya lagi tidak ada kejelasan waktu keberangkatannya juga. Padahal ibadah umrah dapat dilakukan pada bulan apa saja selain musim haji. Ada beberapa hal mengapa mereka melakukan hal tersebut dan mengapa mereka memberikan biaya yang murah. Yang pertama karena mereka menggunakan uang tersebut untuk dijadikan modal usaha, dan yang kedua karena mereka ingin membawa kabur uang tersebut jauh sebelum Anda menyadari kalau Anda telah ditipu oleh biro perjalanan bodong tersebut.

Rabbanitour menjamin dan berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang maksimal. Baik sebelum dan setelah pelaksanaan ibadah umroh. Rabbanitour telah berdiri sejak 1996, dan atas izin Allah SWT Rabbanitour sudah memberangkatkan ribuan jamaah ke tanah suci Mekkah (silahkan dilihat galery foto-foto juga video jamaah kami yang sudah berangkat ke tanah suci Mekkah). untuk info lebih lanjut perihal Rabbanitour Anda dapat langsung menghubungi CS kami di no telp. 082280001799

  1. Uang Digunakan untuk Usaha Lain

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, salah satu hal mengapa mereka menawarkan biaya yg murah? karena mereka membutuhkan modal cepat dan menggunakan uang tersebut untuk hal-hal lainnya seperti Forex atau disebut juga dengan money trading. Mereka menggunakan terlebih dahulu uangnya untuk ditaruh di pasar uang.

Itulah beberapa sebagian ciri-ciri penipuan biro umrah bodong yang perlu Anda hindari dan jauhi. Sekarang ini sudah banyak kasus metode penipuan yang dilakukan oleh para biro perjalanan umrah gadungan untuk menjaring calon korban. Salah satunya yang lagi ngetren adalah penipuan umrah dan haji dengan menggunakan sistem MLM. Bahkan korban yang ada sudah cukup banyak hampir mencapai 1000 orang lebih, maka berhati-hatilah untuk memilih biro travel ibadah umroh anda.

Rabbanitour tidak memiliki sistem MLM seperti biro-biro lainnya. terlebih Rabbanitour sudah memiliki prestasi-prestasi di bidang tour & travel. Rabbanitour menerima berbagai penghargaan, seperti penghargaan sebagai

  • Biro Perjalanan Wisata TERSERTIFIKASI oleh Badan Akreditasi Nasional
  • 5 Tour leader Tersertifikasi nasional,
  • 1 Travel Consultant tingkat Asean,
  • 1 Asesor tingkat Nasional.
Waspada Penipuan Umroh Berkedok Travel Umroh - Rabbanitour Mendapatkan Penghargaan dan Tersertifikasi Nasional
Waspada Penipuan Umroh Berkedok Travel Umroh – Rabbanitour Mendapatkan Penghargaan dan Tersertifikasi Nasional

Segerakan Menjadi Tamu Allah dengan Memilih Biro Umrah yang Tepat dan Berkwalitas

Memilih biro perjalanan umrah yang baik dapat membuat anda merasa lebih tenang dalam beribadah, karena adanya kepastian jadwal berangkat dan adanya bimbingan umroh yang nantinya akan diberikan oleh team ustadz-ustadz yang berpengalaman. Untuk mendapatkan biro yang tepat Anda haruslah berhati-hati ketika memilih agar tidak menjadi korban penipuan biro umrah bodong dengan ciri-ciri seperti telah diuraiakan di atas. Banyaknya korban penipuan seringkali terjadi akibat tergoda dengan promo paket yang tidak wajar.

Rabbanitour dengan prestasi-prestasi yang didapatnya sehingga berbagai penghargaan dan juga sertifikasi nasional yang didapatnya, sehingga hingga sampai saat ini Rabbanitour tetap eksis dan berusaha memberikan yang terbaik bagi para calon tamu Allah SWT. Masihkah anda berfikir untuk memilih tour lain yang belum tentu kejelasannya??? Waspada Penipuan Umroh Berkedok Travel Umroh !!!

Umroh yuk, bersama Rabbbanitour!!! Segera dapatkan info detailnya dengan langsung berkunjung ke kantor Rabbanitour atau melalui telepon CS kami. Bagi Anda pengguna Whatsapp bisa langsung KLIK no di bawah ini:

klik salah satu staff kami untuk segera chat via whatsapp bersama anda.

Diskusi Langsung Disini
KONTAK SEGERA !
2017 (C) All rights reserved.