Sejarah dan Keindahan Istana Edinburgh, Skotlandia

Sejarah dan Keindahan Istana Edinburgh, Skotlandia – Terdapat sebuah Castle (Istana) tua yang berada di daerah dataran tinggi Edinburgh, Skotlandia yang menjadi saksi sejarah kota tersebut. Istana yang dinamakan Castle Rock ini awalnya terbentuk karena hasil erupsi gunung berapi pada 340 juta tahun silam. Pertamanya Istana yang berada di atas batu ini terkenal dengan sebutan Istana Perawan (The Castle of The Maidens). Menurut legenda, Istana tersebut merupakan tempat suci untuk para 9 Perawan, salah satu namanya adalah Morgan Le Fay.

Istana Batu ini dulunya sebagai pangkalan militer sekaligus tempat kediaman keluarga kerajaan yang berlangsung selama berabad-abad. Namun, bangunan ini lebih dikenalnya sebagai Istana Edinburgh yang didirikan pada abad ke -12 oleh David I, merupakan putra dari Saint Margareth dari Skotlandia.

Sejarah dan Keindahan Istana Edinburgh, Skotlandia
Sejarah dan Keindahan Istana Edinburgh, Skotlandia

Rabbani Tour menyediakan beberapa Paket Wisata Halal Muslim ke berbagai Negara, salah satunya Tour ke London dan Inggris. termasuk dalam jadwalnya untuk berkunjung ke Istana Edinburgh yang ada di Skotlandia. segera hubungi CS atau langsung datang ke kantor Rabbani Tour atau kantor perwakilan kami. silahkan lihat juga jadwal Paket Umroh 2017 dan Paket Umroh Hebat [Hemat dan BersahaBAT] + CAIRO MESIR hanya 25 JUTA.

Sejarah dan Keindahan Istana Edinburgh, Skotlandia

Terjadi ketegangan di Istana Edinburgh antara kerajaan Inggris dengan kerajaan Skotlandia ketika itu. Inggris telah berhasil menguasai kota Edinburgh bahkan hampir seluruh Skotlandia, tanpa henti menggempur terus Istana tersebut.

Di akhir abad ke-13 pertempuran besar pun terjadi di Istana Edinburgh, ketika itu Raja Edward I berusaha untuk merebut tahta kerajaan Skotlandia. Pada tahun 1296 – 1341, Istana Edinburgh sempat diambil alih kembali untuk beberapa kali oleh Skotlandia dari tangan Inggris, melalui perang pertama dan kedua untuk kemerdekaan Skotlandia.

[ daftar menjadi peserta Perjalanan Tour London & Scotland ]

Setelah berakhir peperangan tersebut, Istana ini memerlukan beberapa perbaikan. Perbaikan konstruksi Istana tersebut langsung diawasi oleh Raja David ke II. Untuk menghormati segala jasanya dibangun pula Menara David yang disebut David’s Tower.

Ketika tahun 1527, para pasukan Inggris mencoba kembali lagi menyerang kota Edinburgh juga sekaligus menangkap Ratu Skotlandia, yaitu Ratu Mary. Penyerangan yang berlangsung selama 2 tahun ini dikenal sebagai penyerangan yang panjang “Long atau Lang”. di bulan Februari 1573, akhirnya semua pendukung Ratu Mary menyerah kepada pasukan Kerajaan Inggris. ketika penyerangan tersebut Menara David dihancurkan oleh Inggris.

Pada bulan Agustus 1650, Istana Edinburgh kembali menjadi saksi sejarah bisu dalam pertempuran ke sekian kalinya antara Inggris dan Skotlandia, hal tersebut terjadi dipicu karena Oliver Cromwell yang seorang negarawan berkebangsaan Inggris dengan gelarnya “Lord Protector” telah dieksekusi oleh Raja Charles I, akhirnya invasi kembali terjadi ke Skotlandia. Karena kejadian tersebut jatuhlah kembali Istana Edinburgh ke tangan Inggris.

[ Umroh sambil berwisata ke Eropa, Umroh Plus Eropa ]

Pada tahun 1688 – 1746 terjadi perang pemberontakan (Jacobe Rising), para pemberontak dari Skotlandia berusaha untuk merebut Istana Edinburgh. Namun usaha yang dilakukan selalu gagal dan mengalami kekalahan dikarenakan kekuatan Inggris yang begitu kuat. Juga pada tahun 1745 terjadi pula perebutan oleh para pemberontak (Jacobite) yang dipimpin oleh Charles Edward Stuart. Walaupun pemberontak berhasil menguasai kota Edinburgh tapi tidak dapat menembus pertahanan benteng Istana Edinburgh. Akhirnya para pemberontak Jacobite pun mundur di bulan November pada tahun yang sama.

Pada akhir abad ke-18 sampai awal ke-19, Istana Edinburgh berfungsi sebagai penjara untuk para tahanan militer dari beberapa perang yg pernah dilakukan oleh pasukan Inggris. sehingga pada tahun 1814, Istana Edinburgh dijadikan sebagai salah satu monumen nasional, setelah beberapa dari tahanan melarikan diri dikarenakan kapasitas tampung istananya sudah tidak mencukupi. Kemudian sejak abad ke-19 hingga abad ke-20, Istana Edinburgh mulai diperbaiki, beberapa upara cara seperti militer sudah mulai dilaksanakan di Istana tersebut, dan pada tahun 1927 sebagian wilayah yang berada di dalam Istana tersebut dijadikan Monumen Nasional Skotlandia atau disebut dengan Scottish National War Memorial.

Sekarang ini Istana Edinburgh menjadi salah satu tujuan objek wisata yang favorit di Skotlandia. Jutaan masyarakat dunia telah berkunjung ke Istana Edinburgh, menyaksikan upacara tahunan militer dan mengunjungi beberapa situs yang bersejarah lainnya, seperti: Kapel St. Margareth & Raja James IV Great Hall.

Berikut Timeline Sejarah Istana Edinburgh:

 

340 Juta  SMIstana Batu yang terbentuk dari letusan gunung berapi
900 SMIstana Batu mulai ditempati manusia untuk pertama kalinya
638 MKota Din Eidyn telah ditaklukan Inggris & kemudian diberi nama Edinburg
1070 MRaja Malcolm III menikahi putri kerajaan Inggris, kemudian dikenal sebagai St. Margaret
1130Putra Margaret, David I telah mendirikan bangunan besar di Istana Batu, yang sampai sekarang masih kokoh berdiri
1286Raja Alexander III tanpa memiliki penerus tahta. Raja Edward I dari Inggris menobatkan dirinya raja baru di Skotlandia
1296Istana Edinburg ditaklukan Inggris dibawah pimpinan Raja Edward I
1313Istana direbut kembali oleh Skotlandia
1334Istana kembali jatuh ke tangan Inggris
1341Istana direbut kembali oleh Skotlandia
1356Raja David II membangun kembali Istana dan mendirikan Menara David (David’s Tower)
1511Raja James IV membangun great hall, sampai sekarang masih bisa dilihat
1573Penyerangan panjang (Lang) yang berlangsung telah menghancurkan Menara David (David’s Tower)
1578Istana Edinburg mulai diperbaiki
1633Raja Charles I menjadi  raja terakhir  yang menempati Istana Edinburg
1650Seorang negarawan berkebangsaan Inggris yang bergelar “Lord Protector” Oliver Cromwell telah dieksekusi  oleh Raja Charles I
1689Anggota dari kelompok pemberontak Jacobite (Jacobite Rising) muncul dan melakukan pemberontakan namun gagal
1745Bonnie Prince Charlie beserta anggota generasi ke 5 Jacobite, berhasil menaklukan kota Edinburg namun gagal untuk merebut istana
1757Istana Edinburg berubah fungsi menjadi penjara untuk para tahanan perang dari Perang selama 7 Tahun (Seven Years War), Perang Revolusi Amerika & Perang Napoleon.
1822Raja Inggris George IV menjadi raja pertama yang melakukan kunjungan ke Istana setelah 200 tahun
1927Sebagian wilayah Istana telah dijadikan Monumen Nasional Skotlandia
1945Istana Edinburgh lolos dari Perang Dunia II
1999Istana Edinburgh menjadi salah satu tujuan wisata favorit para wisatawan

 

Berikut beberapa foto-foto keindahan Istana Edinburgh

Sejarah dan Keindahan Istana Edinburgh, Skotlandia
Sejarah dan Keindahan Istana Edinburgh, Skotlandia
Sejarah dan Keindahan Istana Edinburgh, Skotlandia
Sejarah dan Keindahan Istana Edinburgh, Skotlandia
Sejarah dan Keindahan Istana Edinburgh, Skotlandia
Sejarah dan Keindahan Istana Edinburgh, Skotlandia
Sejarah dan Keindahan Istana Edinburgh, Skotlandia
Sejarah dan Keindahan Istana Edinburgh, Skotlandia
Sejarah dan Keindahan Istana Edinburgh, Skotlandia
Sejarah dan Keindahan Istana Edinburgh, Skotlandia

Demikian paparan singkat mengenai Sejarah dan Keindahan Istana Edinburgh, Skotlandia semoga bermanfaat. Silahkan baca juga artikel lainnya mengenai tempat-tempat wisata dan bersejarah yang tersebar di seluruh pelosok mancanegara. Dapatkan promo diskon dari Rabbani Tour jika anda mengambil Paket Umroh Keluarga atau Rombongan.

klik salah satu staff kami untuk segera chat via whatsapp bersama anda.

Diskusi Langsung Disini
KONTAK SEGERA !
2017 (C) All rights reserved.