Tempat Istimewa Di Masjid Nabawi Iitu Bernama Raudhah

Tempat Istimewa Di Masjid Nabawi Iitu Bernama Raudhah – Masjid nabawi merupakan salah satu tempat istimewa di tanah suci yang tak boleh anda lewatkan saat berada di tanah suci saat umroh dengan travel terpercaya Anda “Rabbani Tour”. karena memiliki berbagai keistimewaan dan salah satu tempat istimewa yang terdapat di masjid nabawi untuk anda kunjungi adalah suatu tempat paling istimewa bernama Raudhah. Bagi sebagian besar orang di dunia tempat yang berada di masjid nabawi tersebut dikatakan sebagai salah satu tempat paling istimewa yang berada di dalam kompleks masjid nabawi. Karena dipercaya sebagai salah satu tempat diijabahnya doa, maka tak heran tempat tersebut menjadi salah satu tempat teramai di dalam wilayah masjid terbesar dan paling terkenal di kota madinah tersebut.

raudhah (maket)Copyright vienmuhadi.com

Beberapa Hal Penting Untuk Diketahui Tentang Raudhah

Siapa yang tak mengenal masjid nabawi? Hampir semua atau bahkan seluruh umat muslim di dunia pasti mengetahui apa itu masjid nabawi. Masjid nabawi merupakan satu diantara banyak masjid yang berada di kota madinah. Akan tetapi, satu hal yang membuat masjid ini begitu sangat istimewa di hadapan para umat muslim adalah karena masjid ini merupakan masjid yang sangat identik dengan rasulullah SAW. Karena hal itulah yang menjadikan masjid nabawi ini selanjutnya menjadi salah satu masjid yang paling ikonik di daratan Arab Saudi. Selain karena arsitektur yang megah serta sejarah yang kuat, hal lain yang menjadikan masjid ini sangat istimewa adalah adanya suatu tempat istimewa yang bernama Raudhah.

Secara harafiah, Raudhah bisa diartikan sebagai taman. Namun, bukan berupa taman dalam arti yang sesungguhnya mengingat kata taman dalam istilah ini digambarkan dengan suatu ketentraman dan kesejukan seperti yang diungkapkan oleh Rasulullah SAW. Taman ini terletak diantara mimbar dan rumah beliau yang kini dijadikan satu dalam pembangunan masjid Nabawi.

عنْ أَبِى هُرَيْرَةَ رضى الله عنه عَنِ النَّبِىِّ صلى الله عليه وسلم قَالَ : ( مَا بَيْنَ بَيْتِى وَمِنْبَرِى رَوْضَةٌ مِنْ رِيَاضِ الْجَنَّةِ ) رواه البخاري (1196) ومسلم (1391)

Karena Hadits ini raudhah menjadi tempat yang paling ramai di masjid nabawi bahkan menjadi tempat yang diperebutkan oleh jamaah baik itu haji ataupun umroh untuk berdoa dan beribadah.

Raudul Jannah karpet hijauCopyright nyayululunadya.blogspot.com

Namun, meski dikenal sebagai tempat istimewa dimana bagi para jamaah, ada baiknya anda untuk mengetahui beberapa hal dalam berdoa di tempat tersebut. Yang pertama adalah jangan pernah lupakan ketaqwaan serta kekhusyukan dalam berdoa. Ya, meski dikenal sebagai tempat paling istimewa untuk beribadah di dalam masjid nabawi, beribadah maupun berdoa tidak dengan hati yang mantap serta khusyuk di Raudhah juga tak akan menjadikan doa anda sempurna. Selain itu, karena tempat ini cenderung memiliki intensitas pengunjung yang tinggi, jangan lupa pula siapkan kesabaran tinggi anda dan jangan hanya karena ingin berdoa di tempat ini kemudian anda berebut dan kemudian menyakiti jamaah lain.

masjid nabawi with rabbani tour

Selain dua hal penting di atas, hall penting lain yang tak boleh ada dalam benak anda saat berdoa di tempat istimewa tersebut adalah berpikiran negatif. Bagaimanapun, tempat seperti masjid nabawi merupakan tempat suci sehingga jangan sekali kali anda memiliki pemikiran negatif saat berdoa di tempat ini jika tak ingin mendapat azab-Nya. Jadi, itulah beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang tempat yang disebut dengan Raudhah serta beberapa hal yang perlu dihindari saat berdoa atau beribadah ditempat tersebut.

You might also like More from author