Travel Umroh Terpercaya 2017

Tempat Wisata di Bursa, Turki

Tempat Wisata di Bursa, Turki – Bursa merupakan kota kecil yang berada di Turki, lokasinya mudah dijangkau dari Istanbul. Tercatat dalam sejarah bahwa kota kecil ini pernah menjadi ibukota kesultanan ottoman. sultan Orhan dan sultan Osman merupakan dua sultan yang pernah mendirikan kesultanan di kawasan Turki yang keduanyapun dimakamkan di Bursa. Bangunan-bangunan bergaya arsitektur ottoman pertama kali didirikan di kota Bursa ini. Silahkan disimak beberapa tempat wisata di Bursa yang patut anda kunjungi.

Bursa terletak di dataran tinggi yang disebut udulag. Warga sekitar sering menyebutnya dengan nama “green Bursa”, dinamakan demikian karena banyak tanaman-tanaman hijau yang tumbuh menghiasi wilayah tersebut. Jika anda berkunjung ke daerah sana maka anda akan mendapatkan pengalaman liburan yang mengesankan, berikut akan dipaparkan Tempat Wisata di Bursa, Turki.

Ulu Camii (Masjid Agung)

Tempat Wisata di Bursa, Turki - Ulu Camii
Tempat Wisata di Bursa, Turki – Ulu Camii

Masjid Ulu Camii ini dimulai pembangunannya pada tahun 1396 dan selesai di tahun 1399. Dana pembangunannya berasal dari sultan Yildrim Beyazit (masa kepemimpinan 1360-1403). Letak masjid ini berada di bagian barat ataturk Caddesi, tepat berada di kawasan pusat kota Bursa. Bangunan yang berbentuk persegi dan memiliki 20 kubah. Masjid ini memiliki gaya arsitektur Seljuk yang menjadi sultan pertama di turki.

Ciri utama dari gaya arsitektur Seljuk dilihat dari bagian luar yang cukup tampak sederhana namun memiliki ukuran yang luas di dalamnya. Masjid yang beratapkan kubah yang ditopang dengan banyak pilar, lalu di bagian tengah atas terdapat sebuah jendela kaca agar memudahkan cahaya matahari masuk ke dalam aula.

Yesil Camii (Masjid Hijau)

Tempat Wisata di Bursa, Turki - Green Mosque (Yesil Camii)
Tempat Wisata di Bursa, Turki – Green Mosque (Yesil Camii)

Yesil Camii arti lainnya adalah masjid Hijau, didirikan pada tahun 1424 oleh Sultan Mehmet I. masjid yang tak kalah menarik arsitekturnya dengan Ulu Camii ini memiliki keramik yang berwarna hijau kebiru-biruan. Dahulu depan masjid ini terdapat panorama yang begitu cantik, yaitu sebuah hamparan lembah yang begitu hijau namun kini lembah tersebut sudah penuh dengan pemukiman warga. Akantetapi masjid Yesil Camii ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan mancanegara termasuk wisatawan umroh, bagi anda yang mengambil Paket Umroh Plus Turki maka akan menikmati keindahan-keindahan panorama juga arsitektur bangunan-bangunan bersejarah yang tak akan pernah anda jumpai dimanapun.

Tepat berada di teras masjid yang sekarang, terdapat tangga yang menghubungkan langsung dengan kamar sultan ottoman (hunkar mahfii) namun ruangan tersebut tidak diperbolehkan akses masuk untuk publik. Aula utama dilengkapi Mihrab (area ibadah) yang berada pada ketinggian 15 meter. Tidak jauh dari Yesil Camii, tepat di belakangnya terdapat Bursa Turkish & Islamic art Museum.

Bursa Turkish & Islamic art Museum

Tempat Wisata di Bursa, Turki - museum of turkish and islamic art
Tempat Wisata di Bursa, Turki – museum of turkish and islamic art

Bangunan Bursa Turkish & Islamic art Museum ini menyatu dengan bangunan sekolah Islam. Jika anda berkunjung ke museum ini maka akan ditemukan benda-benda seni yang bernilai sejarah. Bangunan Museum dan sekolah tersebut masih dalam komplek masjid Yesil Camii.

Emir Sultan Mosque

Tempat Wisata di Bursa, Turki - Emir Sultan Mosque
Tempat Wisata di Bursa, Turki – Emir Sultan Mosque

Tidak jauh dari bangunan green Mosque tepatnya ke sebelah timur maka akan didapatkan komplek Emir Sultan Mosque. Masjid dengan gaya arsitektur bergaya ottoman rococo ini dibangun pada tahun 1805 ketika itu sultan Selim III masih memimpin kawasan tersebut. Pekarangan masjid yang dihiasi dengan marmer, terdapat juga kolam air mancur yang terbuat dari berbagai jenis bebatuan. Masjid yang sederhana ini dikelilingi oleh tanaman Cypress yang segar memberikan suasana tenang dan damai.

Green Tomb (Yesil Turbe)

Tempat Wisata di Bursa, Turki - yesil turbe
Tempat Wisata di Bursa, Turki – yesil turbe

Tidak jauh dari kawasan hijau terdapat sebuah bangunan yang berisikan makam, bangunan ini dinamakan dengan Green Tomb (Yesil Turbe). Bangunan ini menjadi trademark kota Bursa. Di dalamnya terdapat makan sultan Mehmet I dan Sultan ke-5 dinasti Ustmaniyah. Bangunan yang berkeramikan gaya klasik ini memberikan kesan yang menawan, jendela kayu tertutup dengan mahkota kaligrafi, juga mihrab di Green Tomb (Yesil Turbe) ini memiliki keramik yang bermotifkan seperti batik yang tersusun begitu rapih dan berwarna hijau, biru, coklat dan kuning.

Anda Ingin Berwisata ke Luar Negeri?

Wisata Halal Muslim merupakan program yang dimiliki Rabbanitour, Tour Travel yang sudah berpengalaman sejak 1996. Rabbanitour menawarkan beberapa paket pilihan wisata ke berbagai Negara di Dunia, bahkan destinasi wisatanya dapat menyesuaikan dengan permintaan konsumen. Travel ke Luarg Negeri? ya, di RABBANITOUR saja !!! Info paket destinasi bisa kontak CS kami, bagi pengguna Whatsapp bisa KLIK no di bawah ini:


klik salah satu staff kami untuk chat langsung via whatsapp bersama anda.

Kontak Langsung Via Whatsapp
DAPATKAN DISKON
HARI INI JUGA !
Rp 250.000*
CATATAN : PROMO TERBATAS untuk 50 ORANG SAJA! dan hanya berlaku 1 HARI SAJA untuk SEMUA PROGRAM UMROH*. Info lebih lanjut KONTAK KAMI SEGERA !
UPDATE : SISA SEAT PROMO TINGGAL 5 ORANG !
KESEMPATAN MENDAPATKAN PROMO FREE HANDLING DIPERPANJANG SAMPAI 3 SEPTEMBER 2017
EBOOK SEJARAH HAJI DAN UMROH
GRATIS
Ingin Mengenal Lebih Dalam Mengenai “Sejarah Haji Dan Umrah” ? akan kami kirim ke email Anda (PDF) sekarang juga Isi Nama dan alamat EMAIL Anda di bawah ini
All transactions are safe. We never share your data with 3rd partes.
2017 (C) All rights reserved.
2017 (C) All rights reserved.
Kontak Form
Customer Care kami akan menghubungi Anda, sesuai dengan preferensi waktu yang anda masukan.
2017 (C) All rights reserved.
Kontak Form
Customer Care kami akan menghubungi Anda, sesuai dengan preferensi waktu yang anda masukan.
2017 (C) All rights reserved.
2017 (C) All rights reserved.
Kontak Form
Customer Care kami akan menghubungi Anda, sesuai dengan preferensi waktu yang anda masukan.