Travel Umroh Terpercaya 2017

Head Office

PT. Rabbani Semesta Utama Jl. Lengkong Kecil No 4 Bandung Phone : 022 4206823 | Whatsapp 0822-8000-1799

"Melayani sejak 1996 dan mengantongi ijin PPIU KEMENAG 31.2017 juga sebagai Biro Perjalanan Wisata Tersertifikasi, Kami terus berusaha menjadi Travel Umroh yang Aman dan Terpercaya untuk membantu perjalanan Umroh Anda !"

Tips Umroh ketika hamil

Tips Umroh ketika hamil – Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, Bisakah ibu hamil melaksanakan umroh? Berikut ini akan dibahas mengenai Tips umroh ketika hamil. Persiapan umroh bagi seorang ibu hamil berbeda dengan jamaah lainnya. Hal ini dikarenakan mengangkut dua jiwa yang berjihad ke Baitullah.

Tips umroh ketika hamil
Tips bagi ibu hamil ketika umroh

 

Langkah yang dapat ditempuh untuk dapat melaksanakan ibadah umroh bagi ibu hamil diantaranya :

Sebelum Keberangkatan

  • Lakukan pemeriksaan ke dokter kandungan Anda sebelum memastikan untuk melaksanakan perjalanan ibadah umroh. Langkah ini sangat penting untuk mengetahui kondisi kehamilan Anda dan memastikan bahwa Anda sehat untuk melaksanakan ibadah umroh.
  • Pastikan travel umroh yang Anda pilih terpercaya dan melayani Anda semaksimal mungkin.
  • Bawalah obat-obatan pribadi sesuai resep dari dokter. Jangan sampai mengkonsumsi obat-obatan bebas selagi didalam pesawat karena dapat menyebabkan komplikasi.
  • Jangan pergi seorang diri.
  • Ketika akan melaksanakah ibadah umroh akan diminta menunjukkan kartu kuning hasil vaksin meningitis. Akan tetapi vaksin meningitis bagi ibu hamil beresiko karena akan mengganggu kesehatan ibu hamil.
  • Bawalah fotokopi rekam medis dari dokter, serta daftar nama yang bisa dihubungi jika ada kondisi darurat.
  • Pilih hotel yang jaraknya dekat dengan Ka’bah. Anda bisa mendiskusikannya dengan travel umroh Anda. Seorang Ibu hamil bisa saja mengalami kontraksi di perut dengan rasa ngilu dikala berjalan terlalu jauh.Ketika di dalam pesawat
  • Beristirahatlah sebanyak mungkin.
  • Ibu hamil rentan mengalami dehidrasi, seorang ibu hamil perlu minum air putih yang cukup untuk menghindari dehidrasi serta menghindari makanan yang dapat mengakibatkan sakit perut, kopi, teh ataupun minuman lain yang dapat membuat ibu hamil lebih sering buang air kecil.
  • Buat posisi tubuh Anda nyaman ketika di dalam pesawat terbang. Kehamilan dapat menimbulkan resiko kaki kram, varises dan kaki bengkak
  • Bawa alas untuk tempat tumit kaki agar kaki Anda bisa lurus dan tidak mudah lelah.
  • Memakai sabuk pengaman dengan posisi yang nyaman untuk perut.
  • Atur waktu untuk berdiri dan berjalan-jalan sebentar. Akan tetapi pastikan Anda tidak menganggu penumpang lain.
  • Jika Anda merasa sesak nafas saat pesawat mencapai ketinggian tertentu Anda dapat menggunakan masker oksigen yang tersedia.
  • Memakai pakaian yang nyaman dan tidak ketat.

Seorang ibu hamil juga perlu mengetahui kondisi kesehatannya serta janin sesuai dengan usia kehamilan, sehingga ketika berada dalam pesawat dapat menyesuaikan diri. Pada  saat Trimester Pertama (0-3 bulan), ibu hamil cenderung mengalami beberapa gangguan seperti mual, muntah, lemah, serta sakit kepala. Hal ini dapat beresiko besar terhadap kehamilan. Seorang ibu hamil bisa mengalami keguguran jika kondisi kesehatan ibu hamil dan janin yang masih dalam tahap rentan. Seorang ibu hamil perlu memahami resiko yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

Pada saat usia kehamilan memasuki trimester kedua (3-6 bulan) semua penyakit awal kehamilan sudah hilang. Biasanya ibu hamil memiliki nafsu makan yang jauh lebih baik serta kondisi kesehatan yang kuat. Akan tetapi jika ibu hamil memiliki beberapa masalah kesehatan sebaiknya tidak memaksa untuk melaksanakan ibadah umroh.

Pada saat memasuki trimester ketiga, seorang ibu hamil cenderung beresiko disebabkan beban kandungan yang semakin berat. Selain itu beberapa bagian tubuh sedang berusaha untuk mempersiapkan persalinan. Pada saat trimester ketiga ini Anda biasanya akan disarankan untuk menunda perjalanan ibadah umroh. Kehamilan dengan kondisi kembar, penyakit bawaan pada janin memiliki resiko untuk mudah tertular virus dan penyakit penggumpalan darah ketika naik pesawat dalam jangka waktu yang lama karena trombosit darah tidak bisa mengalir ke pembuluh darah. Ibu hamil di trimester ketiga sangat tidak disarankan untuk melakukan perjalanan ibadah umroh.

Ketika melaksanakan ibadah Umroh

Berjalan Tawaf dan Sa’i : Ibu hamil ketika jalan saat tawaf dan sa’i ada kemungkinan mengalami banyak kesulitan semisal terhimpit perutnya karena banyaknya jamaah. Ketika seorang ibu hamil tidak mampu melempar jumrah sendiri, maka ia dapat mewakilkan orang lain untuk melemparkannya. Perlu tenaga ekstra serta pengawasan khusus bagi ibu hamil yang ingin melaksanakan umroh. Oleh karena itu, mengetahui kondisi kesehatan diri sendiri bagi seorang ibu hamil dan juga kondisi calon bayi sangat penting demi kelancaran dalam melaksanakan ibadah umroh.

Demikian informasi mengenai Tips umroh ketika hamil. Untuk informasi mengenai umroh murah, umroh ramadhan, biaya umroh 2017 – 2018 di Rabbani Tour Anda dapat menghubungi call center kami 0822-8000-1799 atau datang langsung ke kantor kami di Jalan Lengkong Kecil No.4 Bandung.

error: Content is protected !!

klik salah satu staff kami untuk chat langsung via whatsapp bersama anda.

Kontak Langsung Via Whatsapp
DAPATKAN DISKON
HARI INI JUGA !
Rp 250.000*
CATATAN : PROMO TERBATAS untuk 50 ORANG SAJA! dan hanya berlaku 1 HARI SAJA untuk SEMUA PROGRAM UMROH*. Info lebih lanjut KONTAK KAMI SEGERA !
UPDATE : SISA SEAT PROMO TINGGAL 5 ORANG !
KESEMPATAN MENDAPATKAN PROMO FREE HANDLING DIPERPANJANG SAMPAI 3 SEPTEMBER 2017
EBOOK SEJARAH HAJI DAN UMROH
GRATIS
Ingin Mengenal Lebih Dalam Mengenai “Sejarah Haji Dan Umrah” ? akan kami kirim ke email Anda (PDF) sekarang juga Isi Nama dan alamat EMAIL Anda di bawah ini
All transactions are safe. We never share your data with 3rd partes.
2017 (C) All rights reserved.
2017 (C) All rights reserved.
Kontak Form
Customer Care kami akan menghubungi Anda, sesuai dengan preferensi waktu yang anda masukan.
2017 (C) All rights reserved.
Kontak Form
Customer Care kami akan menghubungi Anda, sesuai dengan preferensi waktu yang anda masukan.
SISA 2 SEAT
2017 (C) All rights reserved.
2017 (C) All rights reserved.
Kontak Form
Customer Care kami akan menghubungi Anda, sesuai dengan preferensi waktu yang anda masukan.