Travel Umroh Terpercaya 2017

Head Office

PT. Rabbani Semesta Utama Jl. Lengkong Kecil No 4 Bandung Phone : 022 4206823 | Whatsapp 0822-8000-1799

"Melayani sejak 1996 dan mengantongi ijin PPIU KEMENAG 31.2017 juga sebagai Biro Perjalanan Wisata Tersertifikasi, Kami terus berusaha menjadi Travel Umroh yang Aman dan Terpercaya untuk membantu perjalanan Umroh Anda !"

Traveling Asyik ke Air Mancur Trevi Fountain (Roma, Italia)

Trevi Fountain – yang dalam bahasa italia adalah Fontana di Trevi yang merupakan kolam air mancur yang paling terletak di Roma,Italia. Dari sekian banyak nya air mancur di Italia, Trevi Fountain merupakan air mancur bergayakan Baroque style yang terbesar di roma dan merupakan dalah satu air mancur yang paling terkenal di dunia. Air mancur  yang indah ini menjadi salah satu wisata terpopuler dan wajib di italia dan sering menjadi syuting film. Salah satu kegiatan pavorit turis yang datang ke trevi fountain adalah melempar koin.

Roma, ibu kata dari provinsi Roma yang terletak di Hilir sungai Tiber, dengan catatan sejarah ribuan tahun. Roma adalah kota yang penuh pesona karya seni keindahan pergerakan seni dari masa ke masa.

Menikmati Keindahan Air Mancur Trevi Fountain (Roma, Italia)
Menikmati Keindahan Air Mancur Trevi Fountain (Roma, Italia)

Kota Roma Italia memiliki banyak bangunan bersejarah dengan mahakarya yang sangat mengagumkan dan menarik. Selain menara Pisa dan Colosseum di sana terdapat satu Landmark lagi yang bnyak di kunjungi wisatawan yaitu Air Mancur Trevi. Bukan hanya memiliki Arsitektur yang indah, dengan daya tarik dari air mancur ini juga terletak pada sejarah dan tradisi lempar koin yang penuh dengan mitos, namun jangan percaya karena kita umat beragam Islam. Segala keputusan adalah milik Allah SWT, tidak ada hubungannya dengan sekeping koin 🙂

Air mancur ini sangat kental dengan model seni Arsitektur Eropa pada abad ke-17. Hal ini terlihat dari banyak nya detail hiasan-hiasan berupa ukiran dan patung-patung di sekitar nya. Namun bukan sekedar keindahan arsitektur nya juga yang membuat wisatawan penasaran dengan objek wisata ini.

Sejarah Trevi Fountain

Menikmati Keindahan Air Mancur Trevi Fountain (Roma, Italia)
Menikmati Keindahan Air Mancur Trevi Fountain (Roma, Italia)

Bangunan yang oleh masyarakat setempat disebut Fontana di Trevi ini di bangun pada tahun 1732 berdasarkan perintah dari Paus Clement XII dan di desain oleh Nicola Salvi. Pembangunan air mancur ini baru selesai pada tahun 1762 setelah pekerjaan nya sempat tertunda karena meninggal nya  Nicola Salvi pada tahun 1751. Giuseppe Pannini, seorang arsitek asal Italia yang kemudian melanjutkan pekerjaan ini dan kemudian mendesain cerita kiasan yang tergambar di patung Trevi Fountain yang sekarang. Patung-patung tersebut menggantikan rencana awal pembuatan patung Agrippa dan Trivia rancangan Nicola Salvi.

“Destinasi Wisata Romantis di Belahan Eropa” 

Trevi tidak hanya menyuguhkan air mancur, perhatian pertama anda akan langsung tertuju pada bangunan besar di belakang derasnya air, serta sosok patung mitologi romawi. Trevi adalah air mancur yang dibangun dari rentang tahun 1732 hingga 1762. Karya seni dengan lebar 20 meter dan tinggi 26 meter ini sempat mengalami beberapa perubahan desain karena di tangani arsitek yang berbeda, mulai dari pematung terkenal Italia, Gian Lorenzo Bernini, hingga Nicola Salvi yang meninggal sebelum air mancur ini selesai.

Keindahan Trevi merupakan daya tarik bagi ribuan turis yang datang setiap hari nya ke lokasi ini. Namun anda tidak hanya akan terpana menyaksikan lekuk kebesaran seni barogue di sini. Siapkan koin saat anda berkunjung ke sana karena itulah yang di lakukan setiap turis yang berkunjung ke  sana yaa. Rasanya kurang lengkap jika anda berkunjung ke sini tidak melakukan lempar koin.

Melempar koin ke iar mancur Trevi bukanlah kepercayaan baku, melainkan aksi yang di repetisi hingga menjad kebiasaan bagi mereka datang ke Roma, apapun latar belakang anda, apapun kepercayaan anda. Bagi saya, selagi anda mempunyai kesempatan mengunjungi Roma, tidak ada salah nya menyisihkan beberapa cent mata uang Euro untuk di lempari.

Air mancur yang terletak di Kota Roma ini mempunyai tinggi 26,3 m dan lebar 49,5 m dengan banyak patung-patung yang menambah eksotisme air mancur ini. Patung-patung tersebut bercerita mengenai “Taming of The Waters” atau cerita tentang seseorang yang menjinakan air.

Di bagian tengah air mancur digambarkan Neptunus atau Poseidon (sang dewa laut) sedang menaiki kereta tempur berbentuk kerang. Kereta tersebut ditarik oleh dua ekor monster laut berbentuk kuda yang dikemudikan oleh triton (dewa laut yang memiliki ekor berbentuk lumba-lumba). Di satu sisi terlihat kuda yang tenang dan patuh, sementara di sisi lain terlihat kuda yang sedang gelisah dan terkesan ingin membelot. Hal ini sesuai dengan sifat laut yang terkadang bersahabat namun dapat pula berubah menjadi berbahaya.

Pada bagian kiri Patung Neptunus terdapat relief Abudance (kemakmuran) yang sedang menuangkan air dari dalam kendi, sementara di sisi kanannya terdapat Salubrity (kesehatan) yang sedang memegang air yang sedang diminum oleh seekor ular. Cerita ini menggambarkan kisah pembangunan saluran air Aqua Virgo, dengan salah satu patung menggambarkan salah seorang pembangunnya, Agrippa. Palazzo (istana) Poli dengan desain yang selaras dengan Trevi mountain terlihat begitu padu menghias latar belakang air mancur ini.

Menikmati Keindahan Air Mancur Trevi Fountain (Roma, Italia)
Menikmati Keindahan Air Mancur Trevi Fountain (Roma, Italia)

Daya tarik utama dari Fontana di Trevi ini adalah mitos melemparkan koin ke dalam air kolamnya. Cara melemparnya adalah dengan membelakangi sisi air mancur dan jika berhasil melemparkannya ke dalam kolam maka dipercaya bahwa suatu saat kita akan kembali lagi ke kota penuh sejarah ini. Koin yang terkumpul di dalam kolam diperkirakan berjumlah €3000 setiap harinya. Uang ini kemudian digunakan untuk subsidi bagi warga miskin dan yang membutuhkan untuk digunakan berbelanja di sebuah supermarket di Kota Roma.

Jika kita melihat ke bagian belakang, renovasi atas air mancur ini di gagas oleh sebuah brand fashin Italia. Biaya untuk mempercantik memperindah air mancur ini tidak lah sedikit, di kabarkan Renovasi tersebut menelan biaya hinggga 2,2 juta Euro atau bilai di Rupiah kan setara dengan Rp.32 Milyar. Biaya besar Nampak pada kemegahan fisik air terjun yang baru. baca juga (Wisata ke spanyol Jejak Islam Di Istana Alhambra)

Di dalam air mancur ini di pasangi 100 LED yang membuat nya kian bercahaya waktu malam sehingga pengunjung yang datang malam hari tetap bisa mengambil gambar nya, dengan hasil yang begitu menawan, indah dan manarik. Demikian juga dengan daerah air mancur nya yang menjad terlihat sangat bersih.

Untuk mengunjungi air mancur Trevi Fountain dari Fiumicio Airport Roma, Anda dapat menggunakan shuttle bus dengan biaya sekitar €8 (8 Euro) menuju pusat kota Roma. Namun Jika kita berada di sekitar kota Roma, maka alternatif perjalanan dapat ditempuh menggunakan kereta cepat  bawah tanah (subway) atau yang disebut dengan Metropolitana di Roma oleh masyarakat setempat. Anda hanya perlu mencari stasiun kereta bawah tanah terdekat dan memilih kereta yang berada di jalur B. Dengan merogoh kocek sekitar €1,5 (1,5 Euro) untuk single trip atau €6 (6 Euro) untuk paket satu hari perjalananan, Anda dengan cepat akan diantar hingga stasiun terdekat, yaitu Stasiun Colosseo. Kami menyarankan Anda untuk membeli tiket terusan selama satu hari karena tiket subway tersebut juga berlaku untuk metro, bus dan tram bersamaan. Jadi, satu tiket yang Anda beli dapat digunakan juga untuk menaiki transportasi lain tanpa harus membayar tiket lagi. Nah dari Stasiun Colloseo Anda hanya harus berjalan kaki sekitar 5-10 menit untuk akhirnya sampai di air mancur yang pesonanya seakan tak pernah habis ini.

Liburan bersama dengan keluarga tidak perlu khawatir lagi, bersama rabbanitour, Makanan dijamin Halal, Waktu Shalat Diingatkan, Destinasi Napak Tilas Islam.  Untuk info paket dan biaya, anda dapat langsung menghubungi CS kami di 0822-8000-1799 atau langsung mengunjungi kantor kami di jl. Lengkong Kecil no.4 Bandung atau ke kantor Perwakilan kami yang berada di Lampung dan Bogor. Bagi pengguna Whatsapp, bisa langsung KLIK no di bawah ini:

 

error: Content is protected !!

klik salah satu staff kami untuk chat langsung via whatsapp bersama anda.

Kontak Langsung Via Whatsapp
DAPATKAN DISKON
HARI INI JUGA !
Rp 250.000*
CATATAN : PROMO TERBATAS untuk 50 ORANG SAJA! dan hanya berlaku 1 HARI SAJA untuk SEMUA PROGRAM UMROH*. Info lebih lanjut KONTAK KAMI SEGERA !
UPDATE : SISA SEAT PROMO TINGGAL 5 ORANG !
KESEMPATAN MENDAPATKAN PROMO FREE HANDLING DIPERPANJANG SAMPAI 3 SEPTEMBER 2017
EBOOK SEJARAH HAJI DAN UMROH
GRATIS
Ingin Mengenal Lebih Dalam Mengenai “Sejarah Haji Dan Umrah” ? akan kami kirim ke email Anda (PDF) sekarang juga Isi Nama dan alamat EMAIL Anda di bawah ini
All transactions are safe. We never share your data with 3rd partes.
2017 (C) All rights reserved.
2017 (C) All rights reserved.
Kontak Form
Customer Care kami akan menghubungi Anda, sesuai dengan preferensi waktu yang anda masukan.
2017 (C) All rights reserved.
Kontak Form
Customer Care kami akan menghubungi Anda, sesuai dengan preferensi waktu yang anda masukan.
SISA 2 SEAT
2017 (C) All rights reserved.
2017 (C) All rights reserved.
Kontak Form
Customer Care kami akan menghubungi Anda, sesuai dengan preferensi waktu yang anda masukan.