Wisata ke Eropa? Ketahui Dulu Apa itu Visa Schengen !

Wisata ke Eropa? Ketahui Dulu Apa itu Visa Schengen ! Jika tahun ini anda akan merencanakan liburan keluarga ke berbagai negara di Eropa bersama Rabbanitour maka salah satu syarat wajib yang perlu anda siapkan adalah Visa Schengen. Banyaknya destinasi wisata yang ada di belahan benua Eropa tentunya membuat anda ingin menjelajahinya. Apalagi jika anda mempunyai jiwa petualang, tentunya tak ingin ketinggalan untuk menjelajahi negara-negara di Eropa. Jika benar anda akan mengambil Paket Wisata Halal Eropa maka anda harus memiliki Visa Schengen terlebih dahulu.

Wisata ke Eropa? Ketahui Dahulu Apa itu Visa Schengen !
Wisata ke Eropa? Ketahui Dahulu Apa itu Visa Schengen !

 Apa itu Visa Schengen?

Sebelum mengurus pembuatan Visa Schengen akan lebih baik untuk anda ketahui terlebih dahulu  apa sebenarnya Visa Schengen itu. Visa Schengen ialah visa khusus yang mesti dimiliki bagi anda yang ingin menjelajahi negara-negara di Uni Eropa. Untuk saat ini terdapat 25 negara yang diantaranya: 23 negara Uni Eropa dan 3 negara non-Uni Eropa yang menggunakan Visa tersebut untuk dapat mengelilingi negara-negara tersebut.

Visa tersebut merupakan hasil dari Perjanjian Schengen yang dilakukan oleh negara-negara Uni-Eropa. Perjanjian Schengen ini diadakan pada tahun 1985, di kota yang bernama Schengen, kota yang termasuk ke dalam negara Luxemburg. Isi perjanjian tersebut diantaranya adalah menghapuskan pengawasan pada perbatasan antara negara-negara yang ada di Uni Eropa serta mencakup aturan-aturan mengenai kebijakan bersama perihal izin masuk dalam jangka pendek.

Jika anda telah memiliki Visa tersebut, maka anda dapat dengan leluasa mengelilingi negara-negara Eropa seperti Jerman, Belanda, Hungaria, Yunani, Islandia, Italia, Republik Ceko, Perancis, Austria, Finlandia, Estonia, Norwegia, Luxemburg, Slovenia, Slovakia, Spanyol, Latvia, Lithuania, Polandia, Denmark, Swiss, Swedia, Malta, Portugal dan Belgia.

Visa ini memiliki batas waktu yaitu 90 hari dengan jangka waktu selama 6 bulan. Hal tersebut dikarenakan visanya hanya berlaku untuk yang ingin berwisata atau untuk melakukan perjalanan bisnis di Eropa saja.

Baca juga artikel lainnya:

Syarat untuk Membuat Visa Schengen?

Pasti anda bertanya-tanya di kedutaan manakah untuk pembuatan Visa Schengen? Untuk Membuat Visa tersebut dapat dilakukan di kedutaan negara yang nantinya akan anda singgahi paling lama. Seperti contohnya jika anda ingin berwisata ke Belanda selama 5 hari kemudian dilanjutkan ke Spanyol selama 3 hari, maka anda harus mengurus visa Schengen tersebut di kedutaan Belanda.

Agar pembuatan Visa ini berjalan lancar tidak rumit maka anda harus membawa dokumen secara lengkap biar pengurusannya cepat selesai. Berikut dokumen-dokument yang harus dibawa dalam pembuatan Visa, diantaranya:

  • Paspor
  • Formulir permohonan Visa Schengen
  • Asuransi Perjalanan
  • Surat Nikah
  • Akte Kelahiran
  • Pasfoto berwarna, latar belakang putih dengan ukuran 3,5 x 4,5 sebanyak 2 lembar
  • Bawa pula buku tabungan, untuk memperlihatkan saldo anda paling tidak selama 3 bulan terakhir
  • Lembar penerimaan gaji
  • Surat keterangan kerja dari perusahaan
  • Kartu kredit (jika ada)

Biaya pembuatan Visa ini sekitar 60 Euro jika dirupiahkan itu sekitar Rp 760.000. Bagi anda yang akan mengambil Paket Wisata Halal Eropa maka segeralah untuk mengurus pembuatan Visa Schengen.

Wisata Halal Eropa, Menjelajahi Negara-negara di Uni-Eropa bersama Rabbanitour

Liburan bersama keluarga ke berbagai negara di Uni-eropa, menikmati indahnya langit Turki dengan menaiki balon udara di Cappadocia, mengunjungi Masjidil Aqsha yang menjadi kiblat pertamanya umat Islam, atau menapaki sejarah di Cairo Mesir dengan mengunjungi Piramida dan Spinx, dapatkan paket-paket wisata lainnya juga hanya di Rabbanitour. Untuk info lebih lanjut segera hubungi CS kami di 0822-8000-1799. 


 

klik salah satu staff kami untuk segera chat via whatsapp bersama anda.

Diskusi Langsung Disini