[email protected] 0822.8000.1799
Alamat : Jl. Lengkong Kecil No.04 Kota Bandung

Berita Seputar Umroh – Syarat dan Biaya Visa Umroh

Syarat dan biaya visa umroh ke berbagai negara – Untuk memasuki sebuah Negara terlebih dahulu kita harus memiliki Izin/Persetujuan. Izin ini yang kita kenal sebagai Visa. Apa Itu Visa?

Pengertian Visa

Visa merupakan izin (persetujuan) memasuki negara lain atau tinggal sementara di negara lain yang berwujud cap dan paraf yang dibubuhkan oleh pejabat perwakilan negara yang bersangkutan pada paspor pemohon.

Pengertian Visa Umroh

Visa Umrah adalah izin untuk memasuki tanah suci (Makkah dan Madinah) untuk melaksanakan ibadah Umrah. Visa Umrah hanya diperuntukkan bagi jamaah yang akan melaksanakan ibadah Umrah dengan rentang waktu tertentu. Pemerintah Arab Saudi menetapkan Visa 10 hari, 20 hari dan 30 hari. Setelah melewati batas yang ditentukan jamaah harus pulang kembali ke negara asalnya, apabila batas waktu Visa Umrah telah habis. Apabila ditemukan jam’ah yang menyalahgunakan peruntukan Visa Umrah, maka akan dideportasi (dipulangkan ) oleh Pemerintah Arab Saudi.

Mengapa visa umroh diperlukan? Visa Umroh merupakan hal yang sangat penting untuk memastikan calon jamaah yang akan melakukan ibadah umroh dapat berangkat atau tidak ke tanah suci. Negara Arab Saudi mengharuskan Warga Negara Indonesia (WNI) Pemegang paspor Republik Indonesia yang hendak datang ke negaranya untuk mendapatkan VISA UMROH.

Tidak semua travel atau biro perjalanan umroh yang ada di Indonesia dapat mengajukan permohonan pembuatan visa karena ketatnya peraturan yang diterapkan oleh pemerintah Arab Saudi. Melalui Rabbani Tour, VISA UMROH akan diatur dan diurus oleh pihak Rabbani Tour. Visa Umroh ini merupakan syarat ketika berada di Tanah Suci.

Biaya Visa Umroh

Biaya Visa Umroh tidak bisa diperkirakan berapa-berapanya dikarenakan  peraturan kerajaan Arab Saudi yang suka berubah. Akan tetapi harganya tidak akan jauh lebih mahal dari Harga Tiket Pesawat untuk Keberangkatan Umroh ^_^. Hal yang penting bila ingin mendapatkan visa, adalah harus mengetahui lebih dahulu bagaimana syarat mendapatkan Visa Umroh.

Syarat mendapatkan Visa Umroh

Untuk mendapatkan Visa Umroh calon jamaah umroh wajib mempersiapkan hal-hal berikut ini :

  • Pasport Asli yang masih belaku minimal 6 bulan. Dengan nama minimal 3 kata. Jika Nama anda hanya mempunyai 2 kata bisa diakali dengan membagi 2 salah satu nama, atau memakai Bin/binti + nama orang tua.
  • KK dan Buku Nikah Asli bagi suami istri
  • Akte Lahir bagi anak di bawah usia 17 tahun
  • Pasfoto terbaru, background berwarna putih, tampak wajah 80%, 8 lembar ukuran 4 x 6.
  • Kartu Kuning Meningitis. Meningitis adalah Radang selaput otak. Jadi kartu kuning Meningitis ini diperlukan sebagai tanda bahwa kita telah disuntik vaksin meningitis/ vaksinasi meningitis. Hal ini dilakukan sebagai pencegahan untuk terjangkitnya atau terserangnya penyakit radang selaput otak bagi jamaah Umrah tersebut.
  • Jamaah Wanita yang berusia dibawah 45 tahun wajib untuk didampingi suami atau Mahramnya, apabila tidak didampingi, maka diwajibkan untuk melengkapi diri dengan surat Mahram. Sedangkan untuk jamaah wanita yang berusia diatas 45 tahun tidak diwajibkan untuk didampingi suami atau mahramnya cukup menyertakan KTP ASLI saja.
  • Dokumen selambat-lambatnya diterima 30 Hari sebelum keberangkatan.

Penting sekali untuk kita yang akan berpergian ke luar negeri, dengan mengetahui terlebih dahulu Apa Itu Visa , syarat Dll.

Alasan Anda Harus Bergabung Bersama Rabbanitour?

  • Harga Sesuai Rekomendasi Kemenag
  • Layanan HOTLINE 24 Jam via Whatsapp
  • Travel Umroh Berizin Kemenag
  • Travel Umroh Tersertifikasi KAN
  • Travel Umroh Tersertifikasi BSNP
  • Anggota AMPHURI
  • Anggota ASITA
  • FREE Manasik Sampai 5 Kali

Ada Pertanyaan?

Bagi Anda khusus pengguna Smartphone, tinggal klik untuk bisa langsung berkomunikasi dengan anda.

0822.8000.1799

[email protected]