Wisata Alam Terbaik di Lembah Sungai Nil

Sungai Nil– Merupakan satu dari 2 sungai terpanjang di bumi. Sungai Nil mengalir sepanjang 6.650 Km / 4.132 Mil & membelah tidak kurang dari 9 Negara yaitu Negara : Ethiopia, Zaire, Kenya, Uganda, Tanzania, Rwanda, Burundi, Sudan dan tentunya Mesir. . Karena sungai Nil mempunyai sama artinya dalam sejarah bangsa Mesir (terutama Mesir kuno) maka sungai Nil identik dengan Mesir.

Sungai Nil mempunyai peranan sangat penting dalam peradaban, kehidupan dan sejarah bangsa Mesir sejak ribuan tahun yang lalu. Salah satu sumbangan dari sungai Nil adalah kemampuannya dalam menghasilkan tanah subur sebagai hasil sedimentasi di sepanjang daerah aliran sungai nya. Tanah yg subur ini memungkin kan penduduk Mesir mengembang kan pertanian & peradaban sejak ribuan tahun yang lalu.

Nama Sungai Nil ini berasal dari nama Semit “Nahal” kemudian di ubah menjadi “Neilos” yang memiliki arti lembah sungai. Sungai Nil ini identik dengan Mesir, walaupun sebenarnya sungai ini pun membentang sampai ke Afrika. Yg membuat nya identik dgn Mesir karena sebanyak 22% air sungai ini mengalir di beberapa kota di Mesir yakni kota Kairo, Aswan, Gondokoro, Khartoum, Karnak, Thebes dan Alexandria.

Mata air Sunagi Nil ini berasal dari wilayah danau di Rwanda dan Burundi. Sumber mata air tersebut kemudian mengalir hingga ke Danau Victoria.

Wisata Alam Terbaik di Lembah Sungai Nil
Wisata Alam Terbaik di Lembah Sungai Nil

Orang-orang Mesir yg tinggal di sekitar Sungai Nil menyebutnya sebagai sungai terpanjang di dunia ini sebagai “sungai kehidupan” karena telah berperan penting dlm kehidupan dan peradaban di Mesir. Sungai Nil mampu menghasil kan tanah yg subur akibat hasil sedimentasi di sepanjang aliran sungai nya. Tanah yg subur ini membuat penduduk Mesir bisa mengembang kan lahan pertanian untuk memenuhi kehidupan sehari-hari. Spesies buaya mendominasi kehidupan dlm air Sungai Nil.

Sungai Nil adalah jantung kehidupan penduduk Mesir. Kehidupan masyarakat Mesir bertumpu pada keindahan sungai Nil. Mulai dari sarana wisata, bendungan, pusat perekonomian, pertanian, perikanan, perhubungan dan lain sebagai nya. Tdk salah apabila ada ungkapan yg menyebutkan nya sebagai, “Sungai Nil adalah hadiah untuk bangsa Mesir”.

Sungai Nil Biru dan Nil Putih

Sungai Nil ini pun di ketahui memiliki dua anak sungai yakni Sungai Nil Biru & Sungai Nil Putih. Sungai Nil Putih tampak berwarna keputihan jika di lihat dari permukaan nya, hal ini di sebabkan karena adanya lumpur berwarna putih yg tersebar di sekitar anak sungai Nil Putih. Sungai Nil Biru dan Sungai Nil Putih mengalir ke bawah dari pegunungan Etiopia Utara.

Menikmati Keindahan Sungai Nil

Sungai Nil merupakan cara yg sangat populer untuk mengelilingi tempat wisata di Mesir. Sungai Nil telah ada di Mesir sejak zaman kuno dan tdk ada cara yg lebih baik untuk melacak berlalu nya sejarah Mesir dengan mengikuti sejarah Sungai Nil. Hampir semua kapal pesiar Mesir melakukan perjalanan dgn rute yg aman, indah dan berakhir di kota-kota Mesir dgn melalui Sungai Nil.

Menggunakan Kapal Felucca untuk mengarungi sungai Nil merupakan pilihan petualangan yg sangat fantastis. Felucca adalah kapal layar yg telah di gunakan di sungai Nil sejak jaman dahulu. Kapal Felucca mungkin tdk cukup nyaman jika di bandingkan dgn kapal pesiar mewah, tapi tidak ada yang bisa mengalahkan petualangan berlayar dgn Kapal Felucca, karena kapal ini telah di gunakan selama ribuan tahun yg lalu. Untuk berwisata mengarungi Sungai Nil.

Sungguh menarik bukan? Tempat yang menarik untuk di kunjungi Karena keindahan sungai nya juga merupakan tempat wisata alam terbaik.

Demikian sedikit penjelasan tentang Wisata Alam Terbaik di Lembah Sungai Nil. Jika anda berkeinginan mengunjungi tempat  tersebut Rabbani tour senan tiasa bersedia mengantarkan anda ke tempat tersebut dalam program Paket Wisata Muslim dengan pilihan paket yang bisa anda pilih Aqsha Muslim Tour, Jepang Muslim Tour, Korea Muslim Tour, Hongkong Muslim Tour dan Eropa Muslim Tour.

You might also like More from author